Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Xreal Perkenalkan Beam Pro Bertenaga Android dengan Kamera 3D

Xreal
Xreal Beam Pro | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id — Xreal, salah satu brand produk teknologi meluncurkan perangkat Beam Pro yang menjalankan sistem operasi Android. Xreal Beam Pro merupakan perangkat pendamping yang sempurna untuk kacamata Augmented Reality Air AR milik mereka.

Bentuknya hampir menyerupai ponsel pintar, akan tetapi bukan. Perangkat ini merupakan wujud peningkatan besar dari Beam yang aslinya. Jika Anda belum familiar, Xreal sebelumnya telah membuat kacamata berpenampilan normal dengan layar bawaan. 

Baca juga: Tecno Camon 30 Series LOEWE Design Edition: Ponsel Pertama dengan Coffee Ground

Kacamata tersebut tidak memiliki kekuatan pemrosesan, melainkan digerakkan oleh ponsel cerdas melalui USB-C (atau komputer). Alternatifnya, Anda dapat menyambungkan Beam untuk menyediakan daya dan menangani transmisi video nirkabel.

Review Xreal Beam Pro dengan Android 14

Xreal Beam Pro lebih dari itu. Ini menjalankan “nebulaOS”, yaitu Android 14 yang disetel untuk tugas AR. Terdapat LCD 6,5” 90Hz (1.080 x 2.400 piksel, 20:9) sehingga Anda dapat mengontrol aplikasi dengan cara lama. Perangkatnya sendiri merupakan pengontrol dengan sensor gerak yang mengubahnya menjadi mouse udara.

Hebatnya lagi, ada sepasang kamera 50MP di bagian belakang (sensor ISOCELL JN1). Jaraknya 50mm agar sesuai dengan jarak antara mata Anda dan berfungsi untuk mengambil foto dan video 3D. Yang terakhir ini rumit karena Xreal harus menyinkronkan sensor ke tingkat piksel untuk mendapatkan kualitas video terbaik. Selain itu, stabilisasi gambar elektronik harus disetel secara khusus untuk penggunaan stereoskopik.

Baca juga: Asus Akan Menyiarkan Langsung Peluncuran ROG Ally X 2 Juni 2024

Beam Pro memiliki chipset Snapdragon 4nm yang belum terungkap namanya dan baterai 4.300mAh. Model dasar memiliki RAM 6GB dan penyimpanan 128GB (dengan tambahan eksternal 1TB) dan ada juga opsi 8/256GB. Keduanya memiliki fitur Wi-Fi 6 (ax) dan Bluetooth 5.2.

Akses Lainnya

Ada dua port USB-C di dalamnya. Satu tersambung ke kacamata – Air, Air 2, Air 2 Pro, atau Air 2 Ultra – dan Anda siap menggunakannya. Secara opsional, Anda dapat menggunakan port USB-C kedua untuk mengisi daya Beam Pro hingga 27W.

Penjualan terbuka Xreal Beam Pro berlangsung hari ini, 31 Mei. Model dasar 6/128GB berharga CNY 1.300 ($180/€165/₹15.000) dan model 8/256GB berharga CNY 1.600. Ada model 5G yang dijadwalkan diluncurkan pada bulan Agustus, yang harganya CNY 2.000. Selain itu, Xreal akan merilis versi perusahaan seharga CNY 3.000.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Merk

Jakarta, Unbox.id – Xreal (sebelumnya Nreal) menghadirkan kacamata Xreal Air 2 generasi kedua ke khalayak yang lebih luas dengan peluncuran di Eropa dan AS...