Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Xreal Air 2 Hadir dengan Tampilan Lebih Baik dan Bobot Lebih Ringan

Xreal Air 2
Xreal Air 2 | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id – Xreal (sebelumnya Nreal) menghadirkan kacamata Xreal Air 2 generasi kedua ke khalayak yang lebih luas dengan peluncuran di Eropa dan AS dalam waktu dekat (sudah tersedia di Tiongkok dan Jepang). 

Xreal Air 2 10% lebih tipis dan 10% lebih ringan dari Air asli (yang kami ulas beberapa bulan lalu). Kenyamanannya semakin meningkat dengan pelipis elastis baru dan bantalan hidung AirFit yang terbaru, sehingga Anda dapat memakai kacamata lebih lama.

Baca juga: Qualcomm Siap Luncurkan Chip Audio Snapdragon S7 dan S7 Pro

Perusahaan mendapat testimoni, di mana 50-60% dari pelanggan menjawab bahwa mereka memakai kacamata AR antara 1 dan 3 jam sehari. Sebagian besar (68%) menggunakannya untuk tugas produktivitas setidaknya selama satu jam.

Xreal Air 2 dengan Berbagai Kelebihannya

Kacamata generasi kedua menampilkan layar mikro-OLED baru dari Sony. Mereka mendukung mode 120Hz (Air asli mendapat mode 120Hz sebagai pembaruan perangkat lunak) dan lebih terang pada 500 nits (naik dari 400 nits). 

pratinjau : prnasia.com

Akurasi warna juga telah mendapat peningkatan dan tampilan kalibrasi di pabrik untuk mencapai gamma 2,2. Kacamata ini menjaga resolusi pada 1080p per mata dan kerapatan piksel pada 49 piksel per derajat (PPD) dengan 46° FoV.

Tambahan baru untuk generasi ini adalah peredupan elektrokromiknya. Hal ini memecahkan masalah nyata pada kacamata AR – terkadang Anda ingin membuat kacamata menjadi gelap, namun Anda perlu membawa perlengkapan peneduh. 

Peningkatan Produktivitas dengan Kacamata Pintar

Model Pro dapat mengubah transparansi kacamata hanya dengan satu ketukan jari. Ada tiga mode. Mode transparan memungkinkan semua cahaya masuk sehingga Anda dapat melihat dengan jelas saat bergerak, ini adalah mode untuk penggunaan AR. 

Mode produktivitas memblokir 35% cahaya, memungkinkan Anda fokus pada tampilan virtual sambil tetap memperhatikan lingkungan sekitar. Terakhir, mode imersif memblokir 100% cahaya, sempurna untuk menonton film atau bermain game. 

Baca juga: Gapai.id Ingin Permudah Orang Indonesia Dapat Pekerjaan di Luar Negeri

Kasus penggunaan hiburan juga mendapat manfaat dari sistem audio yang ditingkatkan. Anda dapat menggunakan headphone jika mau, namun kacamatanya sendiri memiliki speaker internal. Untuk bekerja, terdapat mikrofon beamforming yang dikalibrasi EQ.

Variasi Warna, Ketersediaan dan Info Lainnya

Xreal Air 2 dan Air 2 Pro hadir dalam dua warna, yakni Graphite Grey dan Carmine Red. Namun jika Anda benar-benar ingin menarik perhatian, lihat Kaleido Kit. Ini adalah kumpulan kulit berperekat yang membantu Anda menyesuaikan tampilan Air 2. 

Saat ini ada enam warna: Navy Blue, Verdigris, Royal Blue, Dale Dogwood, Jonquil, dan Dartmouth Green. XrealAir 2 dan Air 2 Pro tersedia untuk pre-order mulai hari ini, lihat xreal.com, kacamata X real juga dijual melalui Amazon. 

Model-model baru ini akan hadir di Jerman, Prancis, dan Italia pada awal November, serta akan diluncurkan di Inggris dan AS pada pertengahan hingga akhir November (seperti disebutkan sebelumnya, model-model tersebut sudah tersedia di Jepang dan Tiongkok).

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xreal, salah satu brand produk teknologi meluncurkan perangkat Beam Pro yang menjalankan sistem operasi Android. Xreal Beam Pro merupakan perangkat pendamping...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Menurut laporan terbaru dari berbagai sumber, Huawei kabarnya sedang berupaya memperkenalkan perangkat penyimpanan data canggih miliknya. Perangkat penyimpanan canggih tersebut adalah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tecno memperkenalkan inovasi baru dengan perangkat bernama Pocket Go. Ia adalah perangkat gaming konsol yang menampilkan kontroler serta kacamata AR (Augmented...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – MWC 2024 menghadirkan kabar menarik dari Oppo saat mereka meluncurkan Air Glass 3 XR. Inovasi tersebut telah menetapkan standar baru untuk...