Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Air Glass 3 XR buatan Oppo Hadir dengan Fitur AI AndesGPT

Air Glass
Oppo Air Glass 3 XR | foto: GSMArena

Jakarta, Unbox.id MWC 2024 menghadirkan kabar menarik dari Oppo saat mereka meluncurkan Air Glass 3 XR. Inovasi tersebut telah menetapkan standar baru untuk produk mereka yang terintegrasi AI. Produk ini merupakan penerus Air Glass 2 . 

Prototipe terbaru Oppo bertujuan untuk menyederhanakan cara kita menggunakan AI, menjembatani kesenjangan antara teknologi dan kemudahan sehari-hari. Dan kacamata ringan ini mungkin merupakan jawaban sempurna untuk masalah tersebut.

Baca juga: Selain Galaxy AI, Ini 3 Lompatan Besar Fitur-fitur Galaxy S24 Series!

Air Glass 3 XR, perangkat ringan dengan berat hanya 50 gram, merupakan rancangan khusus untuk menunjang kenyamanan pengguna. Pandu gelombang resin berkualitas tinggi memiliki indeks bias 1,70, memastikan pandangan yang jelas. 

Layar Air Glass 3 XR Memiliki Tingkat Kecerahan hingga 1000 Nits.

Dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits, kacamata ini cocok untuk bekerja dalam kondisi cahaya apa pun. Kacamata ini bukan hanya tentang melihat dunia dengan jelas; mereka akan berinteraksi dengannya dengan sangat mudah. 

Fitur yang menonjol adalah tampilan penuh warna yang cerah, yang menyaingi perangkat lain di kelasnya dalam hal kualitas visual.

tampilan kacamata pintar terbaru OPPO | foto: BNN breaking

Baca juga: Legion Y9000P buatan Lenovo dengan layar QHD+ 204Hz Meluncur

Oppo telah mengintegrasikan asisten AI AndesGPT ke dalam Air Glass 3. Memungkinkan perintah suara dan interaksi sentuh. Pengguna dapat mengontrol musik, menerima panggilan, mendapatkan informasi, dan menelusuri foto dengan perintah sederhana atau menggesek. 

Penambahan empat mikrofon yang ditempatkan secara strategis menunjukkan fokus Oppo dalam menghadirkan audio yang jernih, bahkan di lingkungan yang bising.

Persaingan di Pasar Semakin Ketat

Perangkat ini menjadi daya saing perangkat Vision Pro dari Apple dan membuka jalan bagi kacamata AR/VR di masa depan. Inovasi ini adalah peluang besar bagi perusahaan lain untuk mempresentasikan pendapat mereka tentang teknologi tersebut, seperti ini. 

Ingat ketika Google Glass keluar dan tidak begitu populer? Mungkin ini bukan saat yang tepat bagi teknologi untuk memasuki pasar, namun zaman terus berubah. Dengan semakin banyaknya produk yang disempurnakan seperti Kacamata Oppo yang terus memasuki pasar, 

semakin banyak masukan dari pelanggan dapat membantu perangkat ini menjadi lebih baik. Sampai saat itu tiba, para penggemar dapat melihat bagaimana kinerja Oppo Air Glass 3 XR di pasar yang agak kompetitif.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Tech Industry

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...