Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Luncurkan Pembaruan Khusus di Perangkat Wear OS

Whatsapp
Meta luncurkan pembaruan WhatsApp di perangkat Wear OS | sumber: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Pengembang aplikasi perepesanan WhatsApp milik Mark Zuckerberg, yakni Meta telah mengeluarkan inovasi terbaru. Tidak hanya fitur-fiturnya yang semakin variatif, kini mereka juga akan meluncurkan aplikasi khusus bagi pengguna Wear OS.

Awalnya, inovasi jam tangan pintar khusus WhatsApp ini hanyalah sekadar rumor belaka. Akan tetapi, baru-baru ini Mark Zuckerberg memberi pengumuman langsung melalui akun resmi miliknya di platform Facebook.

Baca juga: Bertemu di Meta, Ajakan Meta Kumpul Digital

Rumor itu menjadi kenyataan. Mark Zuckerberg, menegaskan bahwa WhatsApp sudah memiliki aplikasi resmi untuk Wear OS. Namun, ini belum dirilis untuk semua orang karena sedang dalam mode pengujian di Android untuk terus melakukan penyesuaian.

WhatsApp Khusus untuk Perangkat Wear OS

Dengan rilis pembaruan pada perangkat OS untuk aplikasi perpesanan milik Meta ini, pengguna sudah dapat berkirim pesan dan melakukan panggilan. Selain itu, berbagai fitur yang ada di smartphone seperti melihat gambar, kontak, dan lainnya juga sudah ada.

Hal ini sesuai dengan apa yang menjadi harapan para pengguna selama ini. Di mana perangkat wearable biasanya hanya dapat melihat notifikasi. Pengguna harus membuka ponsel untuk membalas pesan atau mengangkat panggilan langsung.

Baca juga: Meta Akan Rilis Pesaing ChatGPT Dari OpenAI Pada Akhir 2023

Lantas, bagaimana jika pengguna sedang berada di luar rumah dan tidak membawa smartphone sementara ada panggilan masuk atau pesan darurat? Pembaruan ini tentu sangat membantu bagi para pengguna jam tangan pintar Wear OS.

Informasi Lainnya

Saat ini, pembaruan aplikasi masih berada dalam tahap pengujian pada versi aplikasi bernomor 2.23.10.10. Untuk dapat mengaksesnya, Anda harus bergabung dengan versi WhatsApp Beta dan menjadi tester uji coba pembaruan aplikasi.

Belum ada informasi apa pun terkait peluncuran pembaruan versi ini ke perangkat Wear OS secara global. Namun, seperti yang sudah-sudah biasanya Meta tidak butuh waktu lama setelah pengumuman dan pengujian di versi beta.

Jadi, bagi Anda yang penasaran seperti apa rasanya berinteraksi di aplikasi perpesanan tersebut melalui jam tangan, sedikit bersabar, ya. Selain pembaruan tersebut, tentunya akan banyak informasi menarik lainnya dari Meta.

Sumber: Berbagai Sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...