Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Update: PS5 Mungkinkan Tambahkan SSD Ke Konsol

konsol PS5

Jakarta, Unbox.id – Sony mengumumkan tentang pembaruan mereka untuk perangkat game Sony PS5 – yang dapat menambahkan SSD mereka sendiri ke konsol.

Konsol Sony PS5 terbaru hadir dengan jumlah penyimpanan tetap. Jika pengguna pandai mengelola penyimpanan, maka ini seharusnya tidak menjadi masalah.

Namun jika pengguna lebih suka memiliki kebebasan dan tidak harus menyulap permainan, maka memiliki lebih banyak penyimpanan jelas akan lebih baik. Kabar baiknya adalah sekarang kebutuhan itu akan terpenuhi.

Tentu saja karena Sony baru-baru ini mengeluarkan pembaruan untuk PS5 yang mana dengan pembaruan ini, akan lebih banyak membuka ruang SSD konsol.

Baca juga : Oppo Pamerkan ColorOS 12 Setelah Merger OnePlus

BEBERAPA SYARAT

sony PS5

sony PS5

Sony tidak bermaksud membuka kunci secara fisik, tetapi pengguna dapat membuka konsol dan menambahkan SSD mereka sendiri jika membutuhkan penyimpanan ekstra.

Sebelum datangnya pembaruan ini, Sony telah memperkenalkan fitur ini. Sayangnya, hanya tersedia untuk pengujian beta. Jadi, dengan adanya pembaruan ini berarti bahwa semua pemilik konsol dapat memanfaatkannya.

Meski datang pembaruan yang bisa dimanfaatkan oleh para pemilik game konsol, tetapi ada syaratnya.

Beberapa daftar persyaratan yang dikeluarkan Sony adalah SSD yang dipilih oleh pengguna adalah harus berupa SSD M.2, bukan SSD SATA M.2.

Selain itu, seluruh SSD perlu diformat untuk PS5 dan pengguna tidak dapat mempartisinya. Dengan demikian SSD yang kompatibel untuk PS5 juga harus memiliki heatsink sendiri.

Namun Sony menyarankan agar tidak menambahkan heatsink ke dalamnya jika sudah memilikinya karena akan memengaruhi efektivitas.

Syarat yang terakhir adalah SSD itu harus memiliki setidaknya 5.500 MB/dtk dengan antarmuka PCIe Gen4.

Tentu saja ini akan mempersempit jumlah SSD yang dapat dipilih oleh pengguna, tetapi itu adalah persyaratan yang harus diperhatikan.

Baca juga : Microsoft Office 2021 Akan Diluncurkan Pada 5 Oktober

PEMBARUAN BESAR

storage sony

storage sony

Meskipun banyak persyaratan yang dikeluarkan Sony, tetapi hasilnya sama mengesankannya dengan PS5 yang telah lebih dari enam bulan setelah dirilis.

Kini Sony masih mendorong pembaruan PS5 secara reguler untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat ini.

Jika pengguna telah memiliki PS5, maka pengguna harus melacak pembaruan PS5 terbaru dan telah menginstalnya.

Karena, banyak dari pembaruan ini dapat meningkatkan konsol itu sendiri atau meningkatkan kinerja game PS5 terbaik dan game PS4 terbaik, berkat kompatibilitas mundur.

Secara lengkap, berikut beberapa pembaruan Sony PS5 :

  1. Pemain sekarang dapat menyesuaikan pusat kendali mereka dengan mengatur ulang atau menyembunyikan kontrol di bagian bawah layar.
  2. Di basis game, pemain sekarang dapat dengan mudah melihat dan menulis pesan ke teman dan pihak secara langsung.
  3. Versi PS4 dan PS5 dari game yang sama dipisahkan satu sama lain dan diberi label yang lebih jelas.
  4. Sekarang sudah dapat memilih resolusi dan penguji koneksi.
  5. Trophy Tracker baru memungkinkan pemain mengakses lima trofi per game dengan cepat.
  6. PS5 sekarang akan memiliki dukungan audio 3D untuk speaker TV internal, yang dapat diubah seperti dalam pengaturan (meskipun headset telah memiliki fungsi ini sejak diluncurkan).
  7. Remote Play sekarang dapat menggunakan data seluler saat tidak ada Wifi. Untuk mengelola data seluler, pengguna dapat memilih kualitas video yang diinginkan untuk streaming.
  8. Seminggu dari hari Kamis, pembaruan akan memungkinkan pemain untuk melihat siaran Berbagi Layar teman bersama-sama, yang hanya berfungsi di PS5.

Dengan ulasan PS5 ini, dapat disimpulkan bahwa konsol Sony adalah “masa depan game konsol” — dan penggemar game ini pasti akan mendukung kesimpulan ini. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol Sony yang akan dipasarkan dengan pengumuman diharapkan pada akhir tahun 2024. Rumor terbaru tentang...

Tech Industry

Unbox.id – Sony PlayStation baru saja mengumumkan akan meluncurkan program diskon besar-besaran selama Ramadhan tahun ini. Tanpa ragu, dalam program Ramadan Offer ini, diskon...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, membuat marah Sony. Investigasi telah diluncurkan untuk menemukan pelakunya. Saat ini Sony...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro diperkirakan akan segera dirilis. Sejumlah bocoran mengenai konsol terbaru Sony mulai tersebar. Sebagai informasi, PlayStation 4 Pro dirilis tiga...