Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Twitter Sudah Hadirkan Fitur Premium Untuk Android

Twitter
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Setelah melewati waktu yang cukup lama, akhirnya Twitter meluncurkan versi Twitter Blue ke sistem operasi Android. Di mana versi tersebut telah meluncur sebelumnya di sistem operasi milik Apple, yakni iOS. Sama seperti centang yang ada di Instagram, Facebook, dan WhatsApp, kini mereka juga memiliki fitur premium.

Untuk memanfaatkan ini, pengguna harus mengeluarkan biaya tertentu setiap bulannya. Dengan demikian, pengguna yang aktif dan mengandalkan media sosial tersebut bisa mengakses segala jenis fitur premium di dalamnya. Seperti fitur edit postingan, mengupload video panjang, serta tampilan iklan yang jumlahnya sangat terbatas.

Baca juga: Facebook Didenda Rp 6,4 T Karena “Ketentuan dan Layanan”

Harga untuk berlangganan premium untuk versi Android ini juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di iOS. Yaitu sekitar 11 dolar Amerika Serikat, setara dengan 165 ribu Rupiah setiap bulannya. Perbedaan harga tersebut karena pelayanannya melalui dua toko yang berbeda, yakni Google Play Store dan Apple Store. 

Perbedaan Harga Antara Twitter Blue iOS dengan Android

Untuk Google Play Store lebih mahal karena mereka sendiri menerapkan potongan harga yang lumayan besar untuk fitur ini. Namun, akses premium Twitter Blue ini hanya tersedia di beberapa negara saja, seperti Inggris, Amerika, Australia, Jepang, Kanada, dan New Zealand. Untuk perlisannya di Indonesia sendiri belum ada keterangan pasti.

Pihak Twitter hanya mengatakan bahwa mereka berencana memperlebar jangkauan layanan premium tersebut kedepannya. Sebelum ini, pemilik Twitter, yakni Elon Musk sempat memblokir akses premium pada bulan November tahun 2022 lalu. Hal itu terjadi akibat maraknya akun palsu yang mengaku-ngaku sebagai tokoh penting.

Baca juga: Instagram Perkenalkan Fitur Terbaru: Quiet Mode

Kabar baiknya, mereka kembali membuka layanan premium pada 12 Desember 2022 kemarin, akan tetapi hanya untuk sistem operasi iOS. Butuh waktu hingga satu bulan bagi mereka untuk meluncurkan versi centang biru tersebut ke sistem operasi Android.

Terdapat 3 jenis warna yang ada di logo centang biru ini, yakni biru, abu-abu, dan emas. Kedua warna tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Untuk centang berwarna biru adalah pemilik akun individu atau tokoh. Warna emas untuk akun milik perusahaan, dan warna emas untuk akun khusus milik pemerintahan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pendiri Apple Steve Jobs pernah mengatakan bahwa Android adalah “pencuri” karena sering menjiplak sistem iOS milik Apple. Faktanya, Steve Jobs memecat CEO...

Artikel

Unbox.id – Twitter kurangin suspend dengan cara melihat laporan ataupun patroli dari setiap akun yang bermasalah. Kemungkinan juga mereka akan membuka banding terhadap akun...

Software

Jakarta, Unbox.id – Tetap produktif memang tak selalu mudah, terutama ketika Anda memiliki banyak tugas. Dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah menggunakan aplikasi...

Software

Jakarta, Unbox.id – Sebagai pengguna Android, Anda tentu pernah menemukan aplikasi tertentu di Google Play Store yang menunjukkan masalah kompatibilitas saat mencoba memasangnya. Akibatnya,...