Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Tips Pasang Smart Door Lock Yang Bisa Terhubung Smartphone

Smart Door Lock_1
Ketahui tips pasang smart door lock yang terbubung dengan samrtphone untuk kecanggihannya. (Sumber: SimpliSafe)

Unbox.id – Baru-baru ini, peralatan rumah tangga digital mulai populer. Salah satu yang paling populer adalah smart door lock atau kunci pintu digital. Kunci pintu pintar adalah kunci yang dapat diatur melalui perangkat elektronik, seperti smartphone. Selain lebih aman, smart lock juga lebih nyaman digunakan. Di pasar kunci pintar, ada banyak merek bagus seperti Bardi, Yale, Dekkson, Samsung. Agar tidak bingung, kami telah menyiapkan tips memilih dan merekomendasikan produk terbaik. Silakan bandingkan metode penggunaan terlebih dahulu untuk menemukan kunci pintu pintar yang sesuai dengan kebutuhan Anda! Salah satu keuntungan menggunakan smart door lock adalah Anda dapat mengunci dan membuka kunci pintu dengan smartphone Anda. Jadi Anda tidak perlu mengobrak-abrik saku atau tas untuk menemukan kunci pintu Anda. Mengunci dan membuka kunci pintu menjadi jauh lebih nyaman.

Pilih Yang Bisa Dibuka Dengan Smartphone Agar Makin Praktis

Bagi Anda yang sendirian, pilihlah tipe yang bisa dibuka dengan smartphone. Jenis ini memungkinkan Anda untuk mengunci dan membuka kunci pintu melalui aplikasi yang terpasang di ponsel cerdas Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi yang direkomendasikan oleh pabrikan kunci digital di ponsel cerdas Anda. Metode ini memungkinkan Anda untuk mengontrol kunci pintu pintar saat Anda berada di depan pintu atau dari jarak jauh.

Beberapa aplikasi juga memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan kunci pintu pintar dari ponsel cerdas Anda. Untuk merekam, pastikan koneksinya kompatibel dengan smartphone Anda. Umumnya, kunci pintu digital dapat diakses oleh smartphone menggunakan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.

Pertimbangkan Yang Bisa Dibuka Dengan PIN

Smart Door Lock_2

Pilihan perangkat gagang pintu pintar yang dilengkapi dengan pin sebagai keamanannya. (Sumber: ZDNET)

Namun, jika Anda mencari kunci pintu pintar untuk penggunaan kantor, tipe multi-perangkat bisa dipertimbangkan. Jenis kunci pintar ini memungkinkan Anda membuka kunci melalui beberapa perangkat.

Selain smartphone, ada kunci pintu yang bisa dibuka dengan PIN, sidik jari, dan kartu akses. Kunci jenis ini sangat cocok untuk keluarga atau karyawan karena serbaguna. Namun perlu diketahui bahwa setiap produk memiliki peraturan mengenai jumlah maksimum PIN, sidik jari, dan kartu akses yang dapat digunakan.

Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa kuantitas sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk kantor, pilih smart door lock yang bisa menyimpan hingga ratusan PIN dan sidik jari.

Untuk Pintu Geser, Utamakan Yang Tidak Dilengkapi Gagang Agar Mudah Dipasang

Jika pintu Anda menggunakan metode geser, pilihlah kunci pintu pintar yang tidak menggunakan gagang pintu. Jenis kunci pintu digital ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah pintu geser tidak macet. Alhasil, desain pintu akan tetap ramping, tidak akan ada pegangan yang mengganggu saat digeser.

Selain itu, tingkat keamanannya juga lebih tinggi karena tidak bisa ditembus secara paksa. Saat memilih kunci pintu pintar, penting untuk mengetahui metode pemasangannya terlebih dahulu. Cara pemasangan smart door lock terbagi menjadi dua yaitu dengan cara dilem dan dilubangi pada pintu.

Baca juga: Rekomendasi Pilihan Android Smart TV Box

Direkatkan dan Melubangi Pintu

Cara ini biasanya menggunakan lakban agar tidak merusak pintu. Selain itu, pemasangannya lebih mudah dan direkomendasikan bagi Anda yang tinggal di rumah kontrakan. Namun, daya rekatnya cenderung lemah dan terkadang meninggalkan bekas di pintu saat dilepas.

Cara ini dilakukan dengan mengganti seluruh badan kunci pintu. Di pintu baru, Anda harus mengebor lubang terlebih dahulu. Dibutuhkan banyak waktu dan usaha. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika smart door lock bergerak atau terjatuh. Cara ini cocok untuk Anda yang tinggal di rumah pribadi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...

Google

Jakarta, Unbox.id – Pengguna Google Drive di Android sudah lama memiliki kemampuan untuk memindai dokumen dan menyimpannya sebagai PDF. Namun, baru-baru ini Google telah...

Artikel

Last updated on 22 November, 2023 Jakarta, Unbox.id – Menggunakan tablet dengan layar yang jernih dan bersih akan memberikan pengalaman beraktivitas yang nyaman dan...

Apps & Games

Last updated on 22 November, 2023 Jakarta, Unbox.id – Di dalam perangkat headphone nirkabel, baterai memegang peranan penting sebagai fungsi penyimpanan daya. Agar perangkat...