Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tata Cara Mengunduh Gambar dari Google Foto

Jakarta, Unbox.id – Pengguna Ponsel Android pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Foto yang sudah ter-install langsung di Handphone. Google foto ini sangat amat populer di dunia karena layanan penyimpanannya yang sangat aman. Bahkan kebanyakan pengguna Android sering menggunakan Google Foto daripada menggunakan galeri asli Android.

Jika anda ingin beberapa foto anda tersimpan pada perangkat yang sebenarnya, anda cukup mengunduh foto bahkan video cukup dari Google Foto saja. Berikut cara-caranya:

Baca Juga: Honor Magic4 Ultimate, Smartphone RAM 12GB Penyimpanan 512GB

Mengunduh Foto dengan Menggunakan Android/iOS

Langkah pertama, pastikan aplikasi Google Foto sudah terpasang pada perangkat anda. Jika aplikasi Google Foto belum terpasang pada perangkat anda, anda harus pergi ke halaman Google Playstore/App store kemudian unduh. Jika sudah terpasang, anda bisa langsung memakainya dengan sekali ketuk pada ikon aplikasi.

Langkah kedua, masuk ke aplikasi foto dan cari foto atau video mana yang akan anda simpan dan pilih. Kemudian, ketuk ikon titik tiga di sudut sebelah kanan Hp anda dan pilih simpan atau unduh ke perangkat anda dari menu. Setelah itu, foto dan video akan muncul langsung di Android/iOS anda.

Mengunduh Foto di Desktop

Baca Juga: Tips Buat Video FYP TikTok Pakai Samsung Galaxy S22 Series

Cara mengunduh di desktop adalah hal yang relatif biasa jika anda mengunduh di komputer anda. Cara ini sedikit berbeda dari versi seluler/tablet dari aplikasi sebelumnya. Disini anda mungkin dapat mengedit video, mencadangkan file dan sebagainya. Uniknya, anda hanya dapat menggunakan situs web nya saja.

Langkahnya adalah anda cukup buka photos google.com lalu pilih foto mana yang ingin anda simpan, kemudian klik ikon titik tiga di sudut layar kanan atas dan klik unduh, ini akan otomatis menyimpan foto yang telah anda pilih masuk ke komputer anda.

Mengunduh Sekaligus Banyak foto

Ini adalah cara yang cukup mudah untuk mengunduh banyak foto sekaligus. Anda cukup memilih beberapa foto dari perangkat apapun yang anda gunakan. Setelah itu, klik ikon tiga titik di sudut kanan layar lalu pilih unduh. Hal ini juga akan secara otomatis mengunduh foto yang semua anda pilih sebelumnya masuk ke perangkat anda.

Cara alternatif untuk mengunduh beberapa foto di Google Foto. Anda juga bisa memilih foto tersebut berdasarkan tanggal di setiap momen foto yang anda ambil perharinya, Anda cukup mengklik centang di dekat foto tersebut kemudian itu akan mengecek secara otomatis dan memeriksa semua foto yang diambil pada hari itu. Klik ikon tiga titik dan pilih unduh untuk menyimpan semua foto ke perangkat anda.

Sumber: Alphr

Sumber Foto: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...

HP

Jakarta, Unbox.id – HP Spectre x360 14 baru hadir pada tahun 2024 dengan prosesor Meteor Lake terkini dari Intel. Terdapat aksesori menarik berupa casing...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Android, menggunakan Google Foto untuk menyimpan media digital Anda adalah pilihan yang sangat populer. Fitur-fitur unik serta penyesuaiannya yang...