Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Speaker Bluetooth Paling Murah dan Terbaik di Pasarannya

Speaker Bluetooth Murah_1a
Speaker Bluetooth Murah. (Sumber: Sukabumi Express)

Unbox.id – Speaker Bluetooth menjadi semakin populer karena dapat menjadi cara yang lebih nyaman untuk mendengarkan musik daripada speaker dengan pengaturan rumit dan peralatan besar. Meskipun kualitas suaranya tidak bisa mengalahkan sistem suara yang lengkap, kini tersedia berbagai pilihan speaker Bluetooth dengan kualitas suara yang cukup baik untuk menikmati musik ruangan bahkan saat digunakan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Tidak perlu kabel, Anda dapat membawanya ke mana saja dan desain yang lebih ramping menjadikan perangkat audio ini wajib dimiliki oleh mereka yang suka mendengarkan musik kapan saja, di mana saja. Berikut cara memilih speaker Bluetooth yang asyik tapi murah beserta rekomendasinya.

Pilih Speaker Bluetooth Berdasarkan Kualitas Suaranya

Speaker Bluetooth Murah_2b

Speaker Bluetooth Murah. (Sumber: Techno.id)

Kualitas suara adalah faktor kunci dan hal penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli speaker Bluetooth baru untuk mendengarkan musik di rumah.

Speaker dengan kualitas suara yang lebih baik cenderung lebih mahal, tetapi Anda bisa mendapatkan lebih banyak suara stereo, lebih sedikit suara berair, dan suara yang sama dengan speaker set lengkap, membuat mendengarkan musik menjadi menyenangkan.

Selain itu, speaker Bluetooth dengan kualitas suara yang bagus dengan harga yang cukup tinggi akan jauh lebih awet dibandingkan tiruan yang murah.

Kompatibel Dengan AAC Atau Punya Codec Yang Lebih Tinggi

Codec adalah mekanisme untuk mengompresi data musik saat mentransmisikan dari player ke speaker, semakin tinggi level format codec, semakin baik kualitas suara yang digunakan. Codec kualitas format tinggi seperti LDAC, aptX, AAC dan SBC. Namun, codec pemutar musik harus kompatibel dengan codec speaker Bluetooth.

Jadi, jika Anda membeli speaker Bluetooth dengan spek codec tinggi, pastikan perangkat musik Anda (smartphone, mp3 player, iPod, dll) juga mendukung format codec tersebut.

Fitur Radio Pasif Untuk Suara Bass Yang Lebih Bagus

Speaker bluetooth dengan bass yang baik dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih dalam, tebal, dan dimensional. Genre musik apa pun akan terdengar lebih baik dengan perangkat yang mampu menghasilkan bass yang lebih kaya.

Salah satu faktor yang menentukan kualitas bass pada speaker Bluetooth adalah ada atau tidaknya fitur passive radio. Fungsi ini akan membuat bass lebih keras dan menimbulkan getaran.

Baca juga: Butuh Speaker Gaming? Ini Dia Speaker Gaming Dari Razer!

Speaker Dengan Suara Stereo Tiga Dimensi

Anda harus membeli speaker Bluetooth yang dapat digunakan untuk menguji kualitas suaranya terlebih dahulu. Jika teknis di atas agak membingungkan Anda, cara termudah untuk memilih speaker yang baik adalah setidaknya mereka memiliki kualitas suara stereo tiga dimensi.

Artinya, suara di sebelah kanan berbeda dengan suara di sebelah kiri sehingga dapat menimbulkan efek resonansi yang membuat suara menjadi lebih dimensional.

Fungsi dan Spesifikasi Yang Sesuai Dengan Penggunaan

Harman Kardon ONYX Studio 3_3c

Harman Kardon ONYX Studio 3. (Sumber: Simply Electricals)

Jika Anda sering menggunakannya untuk aktivitas di luar ruangan, pilihlah speaker Bluetooth yang lebih tahan terhadap debu dan air. Ketahanan debu speaker Bluetooth ditunjukkan dengan IP sementara ketahanan air ditunjukkan oleh IPX.

Speaker Bluetooth dengan peringkat ketahanan debu dan air yang lebih tinggi minimal spesifikasi IP55 dapat mencegah debu masuk dan merusak komponen listrik di dalam speaker, dan ketahanan air speaker dapat menahan sinar air yang lebih kuat.

Anda juga dapat memilih speaker Bluetooth dengan masa pakai 7 hingga 8 jam agar tahan lebih lama, terutama jika Anda tidak memiliki akses listrik yang mudah. List Speaker Bluetooth termurah dan terbaik antara lain:

  • Harman Kardon ONYX Studio 3
  • JBL Charge 2+
  • Robot RB-530
  • JBL GO 2

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LG

Jakarta, Unbox.id — LG telah meluncurkan speaker portabel terbarunya, StanbyME Speaker (XT7S) yang memiliki rancangan khusus untuk melengkapi layar portabel bawaannya. Meski demikian, pengguna...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi telah mengumumkan peluncuran speaker komputer Redmi di Cina. Speaker baru ini merupakan perangkat audio pertama Redmi yang dirancang khusus untuk...

Hardware

Unbox.id – Suara yang berkualitas tinggi dan imersif merupakan salah satu elemen penting dalam pengalaman bermain game yang menyenangkan. Razer, merek terkenal dalam industri...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – HARMAN Professional Solutions secara resmi memperkenalkan lini produk JBL SRX900 Series Active yang bertenaga. Rentang ini mencakup dua line array Element 6,5...