Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Smartphone Samsung Galaxy Bakal Dapat Update One UI 6.1

One UI 6.1_1a
One UI 6.1. (Sumber: RM Update)

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan pembaruan One UI 6.1. Pembaruan ini akan tersedia pada sembilan model Samsung Galaxy mulai akhir Maret. Pembaruan ini menghadirkan sejumlah fitur baru dan peningkatan pada antarmuka pengguna. One UI 6.1 menjanjikan penyesuaian antarmuka lebih mudah dan pengoperasian lebih efisien dengan tetap menjaga keamanan dan perlindungan data. Samsung telah mengonfirmasi bahwa pembaruan OneUI 6.1 berbasis Android 14 akan tersedia di 9 model ponsel Samsung. GizChina menyebutkan peluncuran pembaruan ini akan dimulai pada akhir Maret 2024.

9 Model Yang Kebagian Update

Galaxy Tab S9_3c

Galaxy Tab S9. (Sumber: ZDNET)

Berikut sembilan model yang akan kebagian update One UI 6.1 di akhir Maret 2024:

  • Galaxy Z Flip5
  • Galaxy Z Fold5
  • Galaxy S23
  • Galaxy S23+
  • Galaxy S23 Ultra
  • Galaxy S23 FE
  • Galaxy Tab S9
  • Galaxy Tab S9+
  • Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung berjanji untuk menghadirkan Galaxy AI ke lebih dari 100 juta ponsel pintar, tablet, dan perangkat wearable Galaxy pada akhir tahun 2024.

Pembaruan UI 6.1 akan menghadirkan fitur-fitur seperti asisten pencarian, asisten obrolan, Circle to Search, pengeditan umum, dan fungsi instan. Terjemahan gerakan lambat waktu nyata, asisten pencatatan, dan asisten transkripsi untuk perangkat di atas.

Fitur Terbaru One UI 6.1

Quick Panel di One UI 6.1 kini memiliki tata letak baru yang memudahkan pengguna mengakses fitur-fitur yang paling sering mereka gunakan. Wi-Fi dan Bluetooth memiliki tombol khusus di bagian atas layar, sementara fitur intuitif seperti mode gelap dan pelindung mata telah dipindahkan ke bagian bawah panel.

Permintaan tombol pengaturan lainnya muncul di area tengah yang dapat disesuaikan. . Akses panel cepat penuh secara instan dengan menggesek layar ke atas dan ke bawah. Notifikasi kini muncul di bagian terpisah, sehingga memudahkan untuk mengidentifikasi setiap notifikasi.

Ikon notifikasi yang lebih jelas dapat diaktifkan di pengaturan, dan notifikasi dapat diurutkan berdasarkan waktu, bukan berdasarkan prioritas.

Label ikon aplikasi kini dibatasi pada satu baris untuk tampilan yang lebih bersih dan sederhana. Nama “Galaxy” dan “Samsung” telah dihapus dari beberapa nama aplikasi agar lebih mudah ditemukan.

Tarik dan lepas dengan dua tangan memungkinkan pengguna menyeret ikon aplikasi atau widget ke tombol layar dengan satu tangan, lalu menggunakannya sisi lain untuk menavigasi ke lokasi yang diinginkan.

Video Editor Baru di One UI 6.1

One UI 6.1_2b

One UI 6.1. (Sumber: GizChina)

Aplikasi Studio adalah editor video baru yang memungkinkan pengeditan lebih lanjut dan kompleks. Tata letak garis waktu di Studio memungkinkan Anda melihat seluruh proyek sebagai garis waktu dengan beberapa klip video.

Fitur struktur berlapis memungkinkan Anda menambahkan klip, stiker, subtitle, dll., objek objek lain dan dengan mudah menyesuaikan posisi dan panjangnya.

Pengguna kini dapat membiarkan popup tetap terbuka alih-alih meminimalkannya saat membuka aplikasi terbaru. Metode ini memungkinkan pengguna membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dan beralih antar aplikasi dengan mudah.

Tata letak kontrol pemutar video kini lebih halus. Tombol-tombol dengan fungsi serupa telah dikelompokkan dan tombol Putar telah dipindahkan ke tengah layar. Kontrol kecepatan pemutaran yang ditingkatkan memungkinkan pengguna memilih di antara beberapa kecepatan pemutaran video mulai dari 0,25x hingga 2,0x.

Baca juga: Samsung Galaxy A55 Dan Galaxy A35 Resmi Hadir Di Indonesia

Aplikasi Weather yang Ditingkatkan

Widget Wawasan Cuaca memberikan informasi tambahan tentang kondisi cuaca lokasi saat ini. Pengguna dapat melihat prakiraan badai petir, salju, hujan, dan peristiwa lainnya.

Aplikasi Cuaca juga menyediakan informasi tambahan tentang cuaca sekitar, termasuk informasi hujan salju, fase dan jam bulan, tekanan barometrik, jarak pandang, titik embun, dan arah angin.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...