Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Seagate Rilis SSD Konsep Star Wars di Indonesia

Seagate Star Wars_1ssd
Seagate hadirkan SSD bertemakan Star Wars di pasaran Indonesia. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Seagate telah mengumumkan perilisan edisi khusus Star Wars Solid State Drive (SSD) di Indonesia, di mana perangkat tersebut terinspirasi oleh senjata utama Jedi dan Sith, lightsaber. Mengutip siaran pers, Rabu, 19 April 2023, lini ekspander khusus ini menampilkan kecepatan PCIe Gen4 dan dapat menghiasi stasiun pertempuran para kolektor Star Wars dan penggemar teknologi lainnya. Sementara itu, Seagate mengklaim SSD terbarunya menampilkan desain topeng yang dapat ditukar dan terinspirasi oleh tiga karakter dari alam semesta Star Wars: Obi-Wan Kenobi, Darth Vader dan Luke Skywalker. Selain itu, FireCuda NVMe SSD edisi khusus ini menghadirkan selebritas dengan tiga desain lightsaber ikonik yang diukir pada pelat depan heatsink yang dapat diganti.

Heatsink Dari EKWB

Jadi pemain dapat memilih desain yang terinspirasi Jedi atau Sith dari koleksi mereka kapan saja. SSD Seagate ini juga dilengkapi dengan pencahayaan LED dan RGB yang dapat disesuaikan untuk menonjolkan suasana stasiun pertempuran luar angkasa.

Heatsink yang dirancang EKWB juga mampu mengurangi lonjakan suhu yang berlebihan dan mempertahankan performa untuk jangka waktu yang lebih lama. Tersedia dalam kapasitas hingga 2TB dan kecepatan baca hingga 7300MB/dtk, drive ini memungkinkan para gamer untuk memanfaatkan sepenuhnya PCIe Gen4.

SSD ini juga memiliki daya tahan hingga 2550 TBW atau Total Terabytes Tertulis. Perangkat ini juga menyertakan garansi terbatas 5 tahun Seagate, serta layanan pemulihan data Rescue selama 3 tahun. FireCuda PCIe Gen4 NVMe Lightsaber Collection Special Edition SSD kini tersedia di toko resmi Seagate di Tokopedia, dengan harga spesial Rp 2.850.000 untuk varian 1TB dan Rp 4.550.000 untuk varian 2TB, hingga seminggu hingga habis saham.

Sedangkan pada harga reguler, SSD ini dibanderol Rp3.177.000 untuk varian 1TB dan Rp5.118.000 untuk varian 2TB.

Baca juga: Pilihan SSD Tercepat Saat Ini Dengan Harga Murah

Asus Kenalkan ROG Ally

Asus ROG Ally_1a

ROG Ally jadi salah satu platform gaming terbaru dari Asus. (Sumber: VG247)

Di sisi lain, Asus memastikan bahwa produk ROG Ally yang diperkenalkan pada April Fools Day bukan sekadar produk rekaan. Memang, produk ini kini sudah tersedia di situs resmi Asus ROG. Mengutip informasi dari The Verge, Selasa (4 April 2023), Asus pun memastikan perangkat ini asli. Kepastian ini juga menepis anggapan bahwa produk ini hanyalah lelucon April Mop dari Asus.

Menurut informasi dari Asus, perangkat ini akan menjalankan Windows 11 menggunakan APU Ryzen custom AMD. Asus mengklaim ini adalah APU tercepat yang pernah dirilis oleh AMD. Dari segi ukuran layar, ROG Ally disebut memiliki layar sentuh berukuran 7 inci.

Kecepatan refresh 9 dan 120Hz. Meski sudah dikonfirmasi memilikinya, informasi mengenai harga serta keberadaan perangkat ini belum diungkap oleh Asus. Namun, tampilan awal ROG Ally sudah bisa diketahui. Konsol portabel ini hadir dengan dua perangkat analog yang diletakkan di sisi kiri dan kanan layar.

Konsol Game Pegangan Pertama Asus

Lalu di sisi kiri panel portable ini terdapat tombol D-Pad dan empat tombol di sisi kanan. Tak lupa, ada juga tombol kecil di sekitar layar untuk mengakses menu dan pengaturan. Saat ini Asus juga telah membuka halaman pendaftaran untuk membeli perangkat ini di BestBuy.

Sebagai catatan, ROG Ally sendiri terungkap pertama kali melalui video yang diunggah di akun Twitter dan YouTube ROG pada 1 April 2023. Dengan pengumuman ini, ROG Ally diperkenalkan sebagai konsol game genggam pertama dari Asus ROG. Konsol ini dikatakan mampu memainkan beberapa judul PC.

“Memperkenalkan konsol genggam pertama ROG!” Mengeluarkan game PC Anda dari ruangan bukan lagi impian! tulis akun Twitter resmi ROG Global.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Menurut laporan terbaru dari berbagai sumber, Huawei kabarnya sedang berupaya memperkenalkan perangkat penyimpanan data canggih miliknya. Perangkat penyimpanan canggih tersebut adalah...

Tech Industry

Unbox.id – Sony akan memproduksi dioda laser secara massal untuk menggandakan kapasitas hard drive dan memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Sony Corporation dikatakan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini telah merilis stasiun dok Thunderbolt 4 baru yang mereka namai sebagai Triple 4K Thunderbolt 4 Dock DC500.  Ini...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – XGIMI telah merilis proyektor 3-in-1 yang mengesankan bersama dengan proyektor lainnya dengan kecerahan maksimum di AS. XGIMI Aladdin adalah proyektor 3-in-1...