Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Galaxy Watch 5 dan 5 Pro Dirilis, Ini Harganya!

Samsung Galaxy Watch 5_1
Samsung meriis smarwatch terbarunya yang memiliki spek mumpuni di pasar Indonesia. (Sumber: The Verge)

Unbox.id – Samsung merupakan salah satu produk yang cukup terkenal bagi masyarakat Indoenesia. Terkenal akan produk-produk gadgetnya yang mumpuni, Samsung juga memiliki segudang fitur yang mana bisa menjadikannya sebagai produk yang tepat untuk digunakan sehar-hari. Seiring dengan hal tersebut, baru-baru ini produsen asal negeri Korea Selatan ini telah merilis produk Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro dengan spesifikasi yang mumpuni.

Smartwatch Mumpuni Dari Samsung

Samsung Galaxy Watch 5_2

Produsen dari negeri Korea Selatan ini hadirkan produk smarwtach terbarunya di Indoneisa. (Sumber: Paper Writer)

Produsen asal negeri Korea Selatan ini memang tidak pernah habis meluncurkan produk-produk barunya yang mumpuni. Ya, Samsung seakan tidak pernah habis untuk mengahdirkan beragam produk berteknologi tinggi yang menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menggunakan produk-produknya tersebut di aktivitas kesehariannya.

Seperti produk yang satu ini yang mana Samsung baru saja merilis produk teranyarnya tersebut. Produk yang baru saja dirilis tersebut adalah sebuah perangkat smartwatch seri Galaxy yang telah dikenal cukup luas oleh para penggunanya. Dalam kesempatan ini, smartwatch yang dihadirkan tersebut adalah Samsung Galaxy Watch 5 dan juga Watch 5 Pro.

Jika diliihat sekilas dari kedua produk tersebut, Nampak terlihat tidak ada perbedaan baik untuk versi standar dan juga untuk versi Pro. Dari segi tampilan yang ad aini mungkin jika dilihat akan terlihat sama, namun untuk spesifikasinya tersendiri pastinya disematkan sesuatu yang lebih tinggi pada versi yang Pro.

Tentunya dengan hadirnya gadget smartwatch terbaru dari Samsung ini, para penggunanya bisa mendapatkan efisiensi pada fungsinya maupun terlihat modis untuk model yang disematkannya tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy F13, Smartphone RAM 4 GB Penyimpanan 64 GB

Spesifikasi Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro

Bagi para pecinta produk dari seri Samsung Galaxy ini, kehadiran dari smartwatch ini adalah suatu hal yang tidak boleh terlewatkan. Pastinya para pengguna gadget di Indonesia juga tidak mau ketinggalan dengan produk terbaru yang diluncurkan oleh Samsung ini bukan?

Lebih lanjut, para pengguna gadget di Indonesia setidaknya perlu mengetahui tentang bagaimana spesifikasi dari smartwatcht terbaru yang dirilis oleh Samsung tersebut. Untuk spesifikasinya sendiri memiliki sedikit perbedaan baik untuk versi yang standar maupun untuk versi yang pro di mana bis dipilih oleh para penggunanya untuk diboyong.

Smartwatch menggunakan chipset Exynos W920 yang ditambahkan dengan kapasitas RAM sebesar 1,5 GB. Selain itu, smartwatch ini juga disematkan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Untuk baterao, smartwatch ini menggunakan baterai dengan kapasitas 590 mAh yang didukung dengan kecepatan pengisian baterai 30 persen lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.

Lantas apa yang membedakan antara versi standar dengan versi pro dari smartwatch ini? Letak perbedaannya sendiri berada di material serta kaca yang disematkan pada versi pro. Untuk yang versi Galaxy Watch 5 Pro, Samsung menyematkan bodi dari material titanium yang kokoh. Selain itu, kacanya dilapisi dengan kaca kristal berbahan Saphire Crystal yang mana bisa lebih kokoh.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Plus Dan S22 Ultra Hadirkan Warna Baru

Harga Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro

Samsung Galaxy Watch 5_3

Dibekali beragam fitur mumpuni dengan spek terbaru, smarwatch dari Samsung ini menawarkan harga yang variatif. (Sumber: Mtech News)

Setelah mengetahui spek yang cukup mumpuni dari Samsung yang disematkan pada produk smartwatchnya tersebut, lalu bagaimana dengan harga yang ditawarkan serta yang dirilis di Indonesia? Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup variative. Untuk Galaxy Watch 5 memiliki harga Rp. 3.499.000 untuk dimensi 40 mm serta Rp. 3.999.000 untuk yang berdimensi 44mm.

Dan untuk Galaxy Watch 5 Pro memiliki harga yang berada di atas dari varian versi standarnya tersebut. Harga dari Watch 5 Pro dibanderol sebesar Rp. 6.499.000 di Indonesia. Dengan harga tersebut, para penggunanya bisa mendapatkan beragam fitur menarik untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

Sebut saja beberapa fitur contohnya seperti Turn by Turn Navigation untuk bernavigasi sembari berolahraga , Route Workout untuk mengatur jalur lari atau olahraga yang ingin dituju, dan juga ada Track Back untuk merekam jalur berlari atau berjalan sehari-hari.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin santer beredar di Internet, dimana kali ini ponsel layar lipat baru Samsung dikabarkan akan...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung disebut-sebut memiliki rencana untuk memperluas jangkauan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, terutama perangkat andalan generasi lama. Hal tersebut diungkapkan oleh...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menggunakan teknologi layar microLED pada lini Galaxy Watch terbarunya. Layar tersebut akan digunakan di jam tangan pintar mereka daripada...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Galaxy A55 akan menjadi yang pertama di jajaran ponsel Samsung yang menerima pembaruan tanpa batas. Awalnya, Samsung telah lama menolak penerapan Pembaruan...