Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Rekomendasi SSD Yang Bagus

Jakarta, Unbox.id – SSD atau Solid State Drive adalah media penyimpanan utama yang memiliki kemampuan yang cepat menyerap data. Biasanya, SSD dianggap paling cepat dibandingkan dengan HDD. Sebenarnya, ada banyak jenis SSD yang bagus. Jika Anda bingung untuk memilih SSD, unbox.id akan memberikan Anda rekomendasi SSD yang bagus berikut ini.

SSD XPG SX8200 Pro

SSD ini mempunyai kecepatan hingga 3500 MBps/3000 MBps. SSD dari Adata ini memiliki tingkat efisiensi daya yang unggul dan juga mengontrol panas dengan efektif, sehingga SSD ini tidak overheat. SSD ini juga memiliki spesifikasi NVMe 1.3 yang juga dilengkapi dengan pelindung data.

SSD ini juga dilengkapi dengan SMI SM2262EN dan fitur caching SLC. Sehingga, SSD dari Adata ini memunyai performa dan efiensi data yang bagus. Karena itu, SSD ini sangat sesuai bagi para gamers ataupun profesional yang membutuhkan SSD dengan kapasitas besar serta performa yang baik.

SanDisk Ultra 3D SSD

Jika Anda sedang mencari SSD yang tahan lama serta awet, Anda bisa memilih Sandisk Ultra SSD 3D ini. SSD ini bisa menjadi pilihan yang bagus karena produk ini mampu menahan dari guncangan serta getaran dan akan tetap stabil meskipun pada suhu yang panas.

SSD ini juga memiliki teknologi 3D NAND, sehingga SSD akan tetap dingin. Produk ini juga tidak mengambil daya yang terlalu besar, sehingga laptop Anda baterainya akan lebih tahan lama. SSD ini juga memiliki keunggulan lain, yakni cepat saat membaca data, sehingga sangat sesuai untuk digunakan para gamers, mengedit video, dan juga mengedit foto.

Baca Juga : Rekomendasi Kabel Data IPhone Yang Bagus

SanDisk Extreme Pro Portable SSD

Jika Anda mencari SSD yang cepat, Anda bisa memilih SanDisk Extreme Pro Portable SSD ini. SSD ini mempunyai teknologi NVMedan SSD ini memiliki kecepatan transfer mencapai 1.050 MBps. SSD ini juga memiliki desain yang yang kokoh dengan bodi aluminium. Bodinya berguna untuk melindungi SSD dan juga mengurangi panas. 

XPG SD700X External SSD

Jika Anda mencari SSD yang kuat untuk gaming, Anda bisa memilih XPG SD700X External SSD. Karena, kecepatan SSD ini 4x lebih tinggi daripada HDD internal yang ada pada Xbox One. Sehingga, Anda tidak akan lama menunggu loading game yang sedang dimainkan. SSD ini adalah SSD gaming pertama yang memiliki banyak fitur dustproof, waterproof, dan juga shockproof  serta memiliki sertifikat IP68. SSD ini juga bisa bertahan dalam air pada kedalaman 1,5 meter selama sejam.

 

Sumber dan Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Pilih SSD atau HDD? Apa bedanya, mana yang lebih baik? Bagi orang awam pasti bingung dengan kasus ini. Solid State Drive alias...

Hardware

Unbox.id – Solid State Drive (SSD) adalah perangkat penyimpanan data yang telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir. Berbeda dengan Hard Disk Drive (HDD)...

Hardware

Unbox.id – Seagate telah mengumumkan perilisan edisi khusus Star Wars Solid State Drive (SSD) di Indonesia, di mana perangkat tersebut terinspirasi oleh senjata utama...

Software

Unbox.id – Solid State Drive (SSD) telah menjadi alternatif yang populer bagi pengguna komputer yang mencari kinerja yang lebih cepat dan handal. SSD memberikan...