Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Punya WiFi? Yuk jadikan usaha WiFi koin

Wifi koin
wifi koin

Last updated on 11 Agustus, 2022

Unbox.id – WiFi koin merupakan layanan penyedia WiFi tanpa router dan kabel LAN. Mesin hotspot dioperasikan dengan menggunakan koin khusus yang dirancang untuk memberikan layanan internet berbayar.

WiFi koin merupakan contoh bagus sebagai pendapatan pasif karena pengguna tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu dan tenaga.

Koin khusus yang digunakan pada WiFi koin sudah terintegrasi kedalam system sehingga tidak perlu menggunakan kertas yang berisi kode voucher untuk mengaksesnya.

WiFi koin memiliki dua bandwidth limiter yaitu global limiter dan bandwidth limiter yang berfungsi agar setiap user mendapatkan kecepatan dan bandwidth yang sama dan mencegah penyalahgunaan WiFi pengguna.

System yang digunakan WiFi koin dapat membuat anti loading untuk gaming dan aplikasi seluler. WiFi koin memiliki system yang dapat diakses dan ditambahkan sampai 3 poin dan memiliki jangkauan sinyal hingga 200 meter.

Pemilik WiFi koin dapat melakukan pemblokiran situs berbahaya sehingga tidak dapat diakses oleh pengguna WiFi koin terutama yang masih dibawah umur. Pemilik WiFi koin juga dapat mengatur waktu akses dari pengguna.

Baca juga: Mudah Sekali! Cara Bagikan Wifi dengan Kode QR Android

Berikut Unbox rincikan cara kerja dari WiFi koin :

Untuk mengakses WiFi koin user harus terhubung dengan Hotspot WiFi koin. Setelah user terhubung selanjutnya akan muncul portal halaman WiFi koin. Selanjutnya user harus menekan tombol “masukan koin atau insert coin”

Setelah user menekan masukan koin atau insert coin, maka mesin akan menyalakan lampu indicator pada WiFi koin, yang berarti mesin telah siap untuk menerima koin dari user.

User wajib memasukan koin dan hanya diberikan waktu 20 detik untuk memasukan koin. Setelah user memasukan beberapa koin sesuai tarif yang telah ditentukan oleh pemilik WiFi koin.

selanjutnya system akan mengubah koin menjadi durasi koneksi internet. Setelah itu user akan langsung terhubung dengan koneksi internet.

akses wifi koin

akses wifi koin

Berdasarkan gambar diatas tampilan login WiFi koin sangat simpel dan desain yang responsive, tampilan antar muka nya sangan mudah di mengerti, tata letak yang sangat menarik serta tidak perlu input username dan password untuk mengaktifkan setiap user.

Untuk WiFi koin ini pengguna tidak perlu setting lagi, tinggal colok ke modem atau router internet. WiFi koin juga tidak memerlukan komputer karena WiFi koin tidak menggunakan sistem voucher.

Satu paket koneksi WiFi koin bisa terhubung maksimal 20 user online secara bersamaan. Untuk user yang ingin menggunakan WiFi koin, wajib memasukan koin sendiri – sendiri, saldo atau dana user tidak akan masuk ke smartphone user lain.

Bandwitdh pengunaan data setiap user akan dibatasi maksimal 2 mbps per user sehingga tidak akan terjadi perebutan bandwitdh antar user satu dengan user lainnya.

Harga paket usaha untuk WiFi koin saat ini berkisar Rp. 3.000.000 s/d Rp. 3.500.000.

 

Sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Internet, terutama yang menggunakan wifi, sangat bergantung pada stabilitas jaringan. Selain itu, lokasi juga mempengaruhi bagus atau tidaknya internet. Ada banyak cara...

Artikel

Atasi Laptop Tidak   Koneksi  jaringan WiFi, Ubah Setelan dan Hapus Data Cache Ketika melakukan kegiatan browsing internet penting terhubung dengan jaringan koneksi data agar...

How To

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan laptop atau komputer untuk berselancar di dunia internet membutuhkan perangkat lain untuk menghubungkannya jaringan. Sebab, perangkat PC atau laptop tersebut...

Software

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru...