Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Atasi Laptop Tidak Koneksi Jaringan WiFi, Ubah Setelan dan Hapus Data Cache

Atasi Laptop Tidak Koneksi Jaringan Koneksi WiFi, Ubah Setelan dan Hapus Data Cache
  1. Atasi Laptop Tidak   Koneksi  jaringan WiFi, Ubah Setelan dan Hapus Data Cache

Ketika melakukan kegiatan browsing internet penting terhubung dengan jaringan koneksi data agar lancar  dan cepat. Namun, terkadang jaringan koneksi WiFi tidak muncul membuat pekerjaan tidak lancar.

Sebelum mengatasi laptop tidak connect WiFi perlu mengetahui penyebabnya,antara lain salah password atau bisa terjadi jaringan WiFi eror.

Kondisi  demikian perlu mencari solusi yang bisa lakukan dengan mengubah setelah hingga hapus data cache ada beberapa solusi

Cara Atasi Laptop Tidak  Connect Jaringan WiFi

Hapus Data Cache WiFi

Salah satu cara atasi laptop tidak connec jaringan WiFi, yakni menghapus data cache WiFi. Aktifitas browsing internet yang banyak kerap meninggalkan data cache   pada jaringan WiFi.

Data cache WiFi terisi penuh menyebabkan perangkat laptop tidak terhubung internet.

Maka, penting menghapus data cache agar jaringan lancar yang cara mengatasi laptop tidak koneksi WiFi cukup mudah masuk ke menu control panel kemudian klik network and Internet.

Lalu, pilih Network and Sharing center terus klik manage wireless network baru berikutnya hapus semua chace WiFI

Atasi Laptop Tidak Koneksi Jaringan Koneksi WiFi, Ubah Setelan dan Hapus Data Cache

Perhatikan Ikon Tanda Seru Bagian Internet Acces

Langkah menarik dalam atasi laptop tidak ada koneksi internet,yakni ubah setelan WiFi Laptop. Sebelum mengubah setelan terlebih dahulu perhatikan tanda koneksi jaringan WiFi, yakni munculnya ikon tanda seru pada bagian internet acces.

Bila,Anda menemukan tanda ini maka segera melakukan perubahan pada setelan WiFi agar perangkat laptop tersambung kembali.

Ganti Setelan WiFi Laptop

Setelah memahami permasalahan tanda jaringan koneksi  WiFi, maka segera dapat  mengubah setelan WiFi laptop. Cara awal mengganti setelan WiFi,  yakni Pilih start kemudian klik Control panel terus pilih sharing center dan lanjutkan pilih change adapter setting.

Langkah berikutnya dalam mengganti setelan WiFi laptop klik wirilesss connection kemudian pilih kanan terus klik properties. Setelah itu, klik  tab networking terus pilih bagian internet protocol version 4.

Tidak lupa pilih obtain IP Address Automatically dan klik obtain DNS server address automatically. Langkah terakhir dalam mengganti setelan WiFi laptop dengan klik OK kemudian melakukan restart laptop yang Anda miliki.

Restart Laptop

Jika mengubah setelan WiFi pada laptop tidak juga memberi soludsi, maka restart laptop menjadi langkah terakhir dalam mengatasi WiFi tidak terhubung koneksi jaringan internet.Metode restart ini pengaturan maupun semua data maupun setelan WiFi akan kembali ke semula.

Langkah restart yang demikian tersebut memberi pengaruh besar pada jaringan WiFi laptop sehingga koneksi internet dapat teratasi.

Beberapa solusi yang telah jelaskan mengenai atasi laptop tidak koneksi WiFi dapat memudahkan dalam mengatasi permasalahan laptop tidak koneksi WiFi.

Hal terpenting ketika menyikapi persoalan ini pastikan mengenali penyebabnya utama terlebih dahulu agar cepat teratasi secara cepat dan aman.

Referensi: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Operator

Unbox.id – Layanan Internet satelit Elon Musk akan tersedia di IKN (ibu kota nusantara). Hal itu diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut...

Tech Industry

Unbox.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah menandatangani sub-akta untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. Hal itu ditandai...

Tech Industry

Unbox.id – Internet, terutama yang menggunakan wifi, sangat bergantung pada stabilitas jaringan. Selain itu, lokasi juga mempengaruhi bagus atau tidaknya internet. Ada banyak cara...

How To

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan laptop atau komputer untuk berselancar di dunia internet membutuhkan perangkat lain untuk menghubungkannya jaringan. Sebab, perangkat PC atau laptop tersebut...