Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Pendingin Mesin Pesawat Jet Untuk Smartphone dan Laptop

Unbox.id – Masih ingatkah beberapa waktu lalu kita sempat memakai cooling fan di bawah laptop? Fungsinya adalah untuk membuat laptop tak cepat panas. Yang mana dapat menghambat juga memperlambat kinerja laptop.

Frore System Airjet Chips

Baru-baru ini, Frore System, sebuah perusahaan perangkat keras resmi merilis terobosan baru. Yaitu mesin pendingin yang bisa diaplikasikan pada smartphone maupun laptop. Mesin pendingin yang setipis kertas ini bernama Frore System AirJet Chips

Apa itu Frore System AirJet Chips

Frore System AirJet Chips merupakan sistem cooling tertipis di dunia. Yang mengadaptasi sistem pendinginan pada mesin cooling yang dipakai jet pesawat. Teknologi yang baru-baru ini dihadirkan ke publik untuk pertama kali pada perhelatan CES 2023, Las Vegas.

Frore System Airjet Chips

Teknologi yang diusung oleh chip ini adalah Teknologi Jet Impingement Cooling. Perusahaan ini mendesain sebuah chip pendingin yang memiliki potensi menggantikan cooling fan dan pendingin lainnya.

Teknologi ini tak hanya disediakan untuk laptop semata. Namun sangat memungkinkan untuk diaplikasikan ke smartphone.hal tersebut sangat mungkin karena ukuran dari chip ini sangat tipis. Yang mana hanya memiliki tebal 2.8 MM saja.

Frore System AirJet Chips ini digadang-gadang sebagai yang pertama di dunia karena menciptakan chip yang sangat tipis. Airjet Chips memiliki dua varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. AirJet Chips dan AirJet Chips pro yang berukuran SSD M.2.

Fitur Frore System AirJet Chips

Adapun fitur yang dihadirkan diantaranya adalah tekanan yang jauh lebih kuat dari cooling fan tradisional lainnya.Meski begitu, cooling chips ini lebih efektif membuang panas pada gadget laptop maupun smartphone dan juga perangkat desktop. Juga chip ini tidak mengeluarkan suara. Apalagi di tengah maraknya perangkat dengan arsitektur arm yang sedang naik daun saat ini.

Cara Kerja Frore System AirJet Chips

AirJet Chips ini memiliki sebuah membran getar beresonansi. Yang akan menimbulkan gaya vakum yang menghisap udara diatas chip. Mengalirkannya ke dalam rongga “Pulsating Jets”. Selanjutnya akan membawa panas dari heat spreader. Yang akan dibuang melalui integrated spout.

Frore System Airjet Chips

Sistem cooling ini apabila diaplikasikan di laptop, akan membuat desainnya menjadi jauh lebih tipis. Dan apabila benar diaplikasikan ke smartphone gaming, akan membuat performanya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga