Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Lebih Dekat Dengan Mesin Cuci Serba Bisa TCL TWA 85-20GM

TCL TWA85-20GM_1a
TCL TWA85-20GM. (Sumber: BliBli)

Unbox.id – Mesin cuci bukaan atas merupakan salah satu jenis mesin cuci yang digemari konsumen karena memiliki banyak keunggulan seperti kemudahan penggunaan, tidak perlu membungkuk untuk memasang atau melepas pakaian, dan dapat menambah pakaian pada saat proses pencucian kemajuan. Namun, tidak semua mesin cuci bukaan atas memiliki kualitas dan fitur yang bagus. Jika Anda sedang mencari mesin cuci bukaan atas yang dapat menangani kebutuhan laundry rumah Anda dengan mudah dan efektif, sebaiknya pertimbangkan Mesin Cuci Top Loading TCL TWA 85-20GM, mesin cuci multifungsi dengan banyak fitur canggih dan praktis. Mesin cuci bukaan atas TCL TWA 85-20GM merupakan mesin cuci multifungsi dengan kapasitas cuci 8-9 kg, cukup untuk membersihkan pakaian sekeluarga. Mesin cuci ini juga memiliki dimensi 52 x 53 x 90 cm dan berat 29 kg sehingga mudah dipasang dan dipindahkan. Mesin cuci ini memiliki delapan program pencucian yang dapat Anda pilih tergantung jenis dan kondisi pakaian yaitu Blanket, Express, Gorden, Drum Dry, Baby Clothes, Drum Wash, Standard dan Delicate. Dengan delapan program pencucian ini, Anda dapat mencuci pakaian dengan lebih mudah dan efektif tanpa khawatir pakaian rusak atau kotor.

Fitur Mesin Cuci TCL Top Loading TWA 85-20GM

TCL TWA85-20GM_2b

TCL TWA85-20GM. (Sumber: TCL)

Mesin cuci bukaan atas TCL TWA 85-20GM juga dilengkapi dengan fitur Honeycomb Crystal Drum, yaitu drum cuci dengan permukaan berbentuk sarang lebah yang mampu mengurangi gesekan antara pakaian dengan drum cuci, sehingga mencegah pakaian robek atau mudah kusut.

Fitur ini juga dapat meningkatkan efisiensi pencucian, karena air dan deterjen dapat menembus serat kain pakaian dengan lebih baik.

Mesin cuci ini juga memiliki fungsi pembersihan otomatis sehingga membantu membersihkan residu.Deterjen atau kotoran yang tertinggal di mesin cuci setelah dicuci proses pencucian selesai. Fitur ini dapat menjaga kebersihan dan kesehatan mesin cuci, serta mencegah bau tidak sedap atau jamur.

Fitur lain dari mesin cuci bukaan atas TCL TWA 85-20GM adalah diagnostik, Deteksi kesalahan otomatis, ini fitur yang dapat mendeteksi dan menampilkan kode error pada layar LED jika terjadi masalah pada mesin cuci. Fitur ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah ini dengan lebih cepat dan mudah.

Salah satu fitur yang menarik dari Mesin Cuci Top Load TCL TWA 85-20GM adalah Dual Detergent Compartment, yaitu fitur yang memungkinkan Anda menggunakan dua jenis deterjen sekaligus: deterjen laundry dan deterjen cair.

Fitur ini bisa memberikan hasil pencucian yang lebih baik dan optimal karena Anda dapat memilih deterjen yang tepat sesuai dengan jenis pakaian yang Anda cuci. Fitur ini juga membantu menghemat penggunaan deterjen karena memungkinkan penyesuaian takaran deterjen tergantung jumlah pakaian yang akan dicuci.

Baca juga: Mana Lebih Baik? Produk TV Samsung Atau Produk TV TCL

Pemakaian

TCL TWA85-20GM_3c

TCL TWA85-20GM. (Sumber: OLX)

Kami langsung mencoba mesin cuci bukaan atas TCL TWA 85-20GM ini. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kinerja mesin cuci ini optimal, termasuk beban cucian.

Untuk pakaian 8kg hingga 9kg, perbandingan air dan pakaian yang disarankan adalah 1:2 atau 1. :4, artinya 1 kg pakaian memerlukan 2 liter atau 4 liter air. Selain mengoptimalkan performa mesin cuci Anda, saran terbaik kami adalah tetap menjaga umurnya dalam penggunaan sehari-hari, meskipun menurut kami mesin cuci bukaan atas TCL ini cukup efisien dibandingkan kinerjanya dibandingkan dengan mesin cuci bukaan atas lainnya.

Menariknya, mesin cuci bukaan atas TCL TWA 85-20GM juga hemat energi karena konsumsi listriknya bergantung pada berat pakaian. Semakin banyak pakaian yang dicuci maka beban motor akan semakin berat sehingga konsumsi daya pun semakin meningkat.

Menurut kami, hal ini sepenuhnya normal dan sangat umum terjadi pada semua mesin cuci bukaan atas semua merk, namun mesin cuci ini memiliki fungsi mati otomatis yaitu otomatis mematikan mesin setelah selesai digunakan.

Fitur ini bisa menjadi salah satu fitur andalan dan jarang ditemukan pada mesin cuci bukaan atas lainnya karena membantu menghemat listrik, sedangkan mesin lainnya tetap dalam mode sleep hingga tombol power ditekan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari kita mengenal TCL dari produk smart TV-nya yang canggih. Mereka memiliki jangkauan perusahaannya yang semakin luas. Baru-baru ini mereka...

TCL

Jakarta, Unbox.id – TCL, perusahaan pembuat alat elektronik yang berasal dari Tiongkok, kabarnya saat ini telah merilis produk ponsel pintar dengan nomor merk 505....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Ketika memilih TV baru, banyak orang seringkali terjebak dalam perdebatan antara merek Samsung dan TCL. Kedua merek ini telah dikenal dengan produk-produk...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Memilih televisi dalam bermain game konsol, baik itu game Playstation 5 maupun Xbox Series X tentu menjadi hal yang penting. Mengingat...