Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

AR TCL RayNeo X2 Kacamata Pintar Meluncur di Pasar Global

RayNeo
kacamata pintar RayNeo X2 TCL terbaru | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Kacamata AR RayNeo X2 TCL dengan pandu gelombang optik MicroLED penuh warna telah resmi meluncur di pasar global. Perusahaan meluncurkan produk tersebut melalui platform crowdfunding Indiegogo baru-baru ini. 

Kacamata AR binokular perintis menawarkan kemampuan yang lebih luas dari model AI bahasa besar dengan augmented reality. RayNeo adalah pemimpin industri dalam produk augmented reality tingkat konsumen dan Kacamata X2 AR adalah inovasi terbarunya. 

Baca juga: Pakar AI Bicara Keunggulan Galaxy AI di Galaxy S24, Mendorong Produktivitas dan Pengembangan Talenta

Kacamata AR RayNeo X2 memiliki dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) multimodal. Di sisi lain peluncuran globalnya melalui Indiegogo merupakan momen penting dalam perpaduan AR dan AI, menurut CEO RayNeo, Howie Li. Berikut ulasan lengkapnya.

Keunggulan dan Spesifikasi Kacamata Pintar RayNeo X2

Kacamata AR baru ini memiliki model bahasa besar dengan komputasi spasial dan AI yang canggih. Li mengatakan perusahaannya berharap dapat berbagi teknologi menarik dari kacamata AR baru dengan pengguna di seluruh dunia.

RayNeo X2 menawarkan tampilan head-up mutakhir yang memproyeksikan avatar 3D asisten AI langsung ke bidang penglihatan pengguna. Perangkat ini mengintegrasikan AI ke dalam pengalaman pengguna di dunia nyata. AI intuitif pada kacamata AR baru memahami pertanyaan lisan pemakainya dan menghasilkan respons seperti manusia. 

Baca juga: Render iPhone SE 4 CAD Ungkapkan desain yang Mirip iPhone14

Ia berfungsi sebagai asisten AI sehari-hari yang menawarkan navigasi fungsi hands-free menggunakan perintah suara. Aspek komputasi spasial dari RayNeo X2 AR Glasses memungkinkan AI pada kaca untuk terlibat dengan pengalaman visual, pendengaran, dan sensorik pengguna.

Kelengkapan Lainnya

RayNeo X2 memiliki kamera resolusi tinggi 16MP, mikrofon presisi, dan pelacakan kebebasan 6 derajat. Perangkat ini menjalin hubungan intim dengan lingkungan sekitar untuk selalu memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. 

Ia menggunakan teknologi pengenalan objek untuk mengidentifikasi visual dan item dengan mahir menggunakan teknologi AI. Kacamata AR X2 baru memiliki dukungan RayNeo AI Studio yang merupakan platform AI global inovatif yang dirancang untuk kacamata AR. Ini mendukung pengenalan multimoda dan sumber data online waktu nyata. 

Ia kompatibel dengan ChatGPT dan pengguna dapat dengan mudah membuat agen AI cerdas menggunakan bahasa alami. Kacamata AR ini menawarkan kecerahan hingga 1.500 nits dan memudahkan melihat konten baik siang maupun malam. Perangkat ini dilengkapi dengan Platform Snapdragon XR2 dan menawarkan lebih banyak fungsi.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Smartphone tipe entry level buatan Vivo terbaru akhirnya memulai debut di India baru-baru ini. Ponsel cerdas yang satu ini adalah Vivo...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penggunaan dan penyempurnaan Generative AI (GenAI) dan Generative Adversarial Network (GAN) jelas menjadikan kejahatan dunia maya semakin memprihatinkan. Ketika penjahat dunia...

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...