Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Kupas Andalan Sistem Android 12L di Samsung Galaxy Z Fold 4

Samsung Galaxy Z Fold 4_1
Samsung hadirkan operasi sistem Android yang khusus untuk menunjang smartphone terbarunya tersebut. (Sumber: Gizmologi)

Unbox.id – Sebuah perangkat yang canggih pastinya dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa diboyong oleh para penggunanya. Hal ini juga dapat terlihat di mana salah satu smartphonenya yaitu Samsung Galaxy Z Fold 4 hadir untuk bisa menunjang kebutuhan dari para penggunanya. Sejalan akan hal itu, varian produk terbaru dari Samsung ini juga turut didukung dengan perangkat sistemnya yang mumpuni yaitu sistem Android 12L. Sistem ini sendiri dihadirkan secara tersendiri untuk smartphone lipat besutan dari Samsung tersebut. Lalu, apa saja fitur andalan yang ada dan juga disematkan dalam smartphone teranyar tersebut yang bisa dirasakan langsung oleh para penggunanya? Berikut informasinya!

Sistem Android Yang Dirancang Khusus

Samsung Android 12L_1

Sistem Android 12L menjadi sebuah sistem khusus yang disematkan untuk produk Galaxy Z Fold 4. (Sumber: Etagege)

Pada saat seperti sekarang ini, beragam hal terlaj tersajikan dan bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong oleh para penggunanya. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang seperti saat ini, tentunya dalam hal ini juga semakin dibutuhkan performa sistem yang mumpuni dan juga cocok digunakan di dalam aktivitas keseharian beserta beragam aktivitas-aktivitas kesehariannya tersebut.

Lebih lanjut, pada saat ini beragam operasi sistem telah hadir dan juga mampu hadirkan sistem yang mumpuni untuk bsia menunjang kegunaan dari operasi sistem untuk digunakan di kesehariaannya. Menjawab akan hal tersebut, Samsung tentunya bergerak cepat dengan menghadirkan operasi sistem yang mumpuni untuk bisa menopang kebutuhan dari para penggunanya untuk smartphonenya itu.

Dalam hal ini, sistem yang disematkan secara khusus tersebut adalah Android 12L. Sistem Android 12L telah menjadi sebuah sistem operasi yang dirancang secara khusus untuk varian produk smartphone Samsung Galaxy Z Fold 4. Perlu diketahui jika varian produk Samsung ini memang memiliki desain hingga keunikkan tersendiri yang bisa dirasakan secara langsung oleh para penggunanya.

Tentunya dengan kegunaan yang khusus untuk menopang jenis smartphonenya yang mumpuni, pihak Samsung menempatkan sistem Android 12L tersebut di dalam variang produknya. Hal ini juga dilakukan agar bisa menjadi suatu hal yang menarik dan juga menambah daya tarik tersendiri bagi penggunaan smartphone mumpuni dari Samsung itu.

Baca juga: Mengintip Spek Dan Harga Samsung A23 5G

Punya Beragam Fitur Penunjang Aktivitasnya

Android 12L Samsung_1

Sistem operasi Android 12L mampu ahdirkan ragam fitur-fitur multi-windows untuk penggunaannya. (Sumber: Kabargaming)

Menjadi sebuah produk varian smartphone yang mumpuni, operasi sistem Android 12L ini telah menghadirkan sebuah perangkat sistem yang cocok untuk disematkan bagi para penggunanya. Selain itu, pihak Samsung dalam hal ini juga menyematkan sistem operasi Android terbru tersebut guna menghadirkan kemudahan hingga dapat menunjang aktivitas dari keseharian masyarakatnya tersebut.

Selain itu, smartphone Samsung Galaxy Z Fold 4 jika dilihat secara keseluruhan memang mempunyai layar yang cukup lebar dan mampu memperlihatkan berbagai macam aplikasi dalam satu layarnya tersebut. Dengan mengetahui akan hal ini, operasi sistem Android 12L ini dihadirkan sebagai sbeuah jawaban sistem yang bisa menunjang penggunaan beraga, fitur-fitur aplikasi di satu layar perangkat smartphonenya itu.

Dalam hal ini, operasi sistem Android terbaru tersebut juga bisa menghadirkan daya Multi-Window yang mumpuni. Untuk mengaktifkan fitur Multi-Window ini, para penggunanya hanya perlu mengklik ikon aplikasi dan melakukan drag dan drop di satu sisi layarnya tersebut. Dengan hadirnya tampilan Multi-Window tersebut, para penggunanya bisa memperlihatkan beberapa jendela aplikasi di dalam satu tampilannya.

Tak hanya sampai di situ saja. Dalam operasi sistem Android 12L ini juga dihadirkan fitur Taskbar yang mampu memudahkan penggunaannya. Fitur ini mampu memungkinkan para penggunanya untuk melakukan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya hanya dengan mengetuk ikon aplikasinya. Selain itu, ada pula fitur notifikasi di mana bisa diperluas dan juga bsia diatur ukurannya sesuai dengan kebutuhan dari para penggunanya.

Tentunya dengan dihadirkannya andalan fitur yang ada di dalam layar sistemnya tersebut, Samsung Galaxy Z Fold 4 ini bisa menjadi pilihan tersendiri di mana sistem Android 12L yang mumpuni dan terlihat modern saat digunakan di dalam aktivitas keseharian penggunanya itu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...