Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

iPhone Pertama dengan Kamera UD Akan Rilis Setelah 2026

iPhone
ilustrasi : GSMArena

Last updated on 9 Desember, 2023

Jakarta, Unbox.id – Sejauh ini, Apple telah sukses dengan desain potongan berbentuk pil pulau dinamis pada ponsel cerdas andalan mereka, iPhone Pro. Desain luar biasa tersebut setidaknya telah bertahan dalam dua iterasi terakhir model smartphone tersebut.

Namun, melansir informasi terbaru dari GSM Arena, Kamis 7 Desember 2023, Apple memiliki tujuan panjang dengan mengalihkan ke desain ‘seluruh layar’. Kabarnya, mereka akan menerapkan layar yang ‘lebih bersih’ tanpa potongan tampilan fisik.

Baca juga: Gemini, Model AI Multimodal Google yang Kini Tersedia di Bard

Menurut perkiraannya, hari itu relatif tidak lama lagi, sebagaimana laporan update dari outlet berita Korea TheElec, baru-baru ini. Mereka menunjukkan bahwa iPhone pertama dengan Under Display Camera (UDC) kemungkinan akan meluncur setelah tahun 2026.

Hasil Gambar yang Tampil di iPhone Lebih Jelas

Produsen komponen elektronik asal Korea Selatan, LG Innotek saat ini sedang merencanakan dan mengembangkan tindak lanjut fitur kamera UD mereka. Proyek yang mereka kembangkan saat ini rencananya akan memiliki sistem lensa optik bentuk bebas.

Dengan perkembangan baru ini, mereka telah memastikan bahwa tembusan cahaya akan berjalan lebih optimal. Artinya, gambar yang muncul akan menghasilkan kualitas yang sangat baik. Di mana saat ini permasalahan tersebut menjadi hambatan pada kamera UD.

Baca juga: Baterai Laptop Tidak Berumur Panjang? Ketahui Apa Saja yang Mempengaruhinya

Sementara itu, perusahaan pengembang iPhone, yakni Apple, kabarnya tengah menerima sampel UDC dari pemasoknya. Akan tetapi, perusahaan tersebut tampaknya memberikan tanggapan yang sedikit berbeda, yakni sampel tersebut kurang memuaskan.

Informasi Lainnya

Melansir dari sumber informasi yang sama, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memberikan tanggapan melalui CEO nya. Yaitu Ross Young, yang menjabat sebagai CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC).

Ross Young menyarankan bahwa Apple kemungkinan akan melakukan transisi ke sensor UD Face ID pada iPhone seri Pro pada tahun 2025.

Sementara ini, iPhone layar penuh pertama dengan kamera UD dan Face ID akan segera meluncur.. kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2027.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Di awal pekan ini, Amazfit, pengembang produk jam tangan pintar asal Amerika Serikat, meluncurkan smartwatch terbaru, Active Edge. Produk jam tangan...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Nothing Phone 2a terkonfirmasi akan rilis di India pada tanggal 5 Maret. Menjelang peluncurannya, bocoran desain baru telah muncul, menunjukkan seperti...