Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

iPhone Pertama dengan Kamera UD Akan Rilis Setelah 2026

iPhone
ilustrasi : GSMArena

Last updated on 9 Desember, 2023

Jakarta, Unbox.id – Sejauh ini, Apple telah sukses dengan desain potongan berbentuk pil pulau dinamis pada ponsel cerdas andalan mereka, iPhone Pro. Desain luar biasa tersebut setidaknya telah bertahan dalam dua iterasi terakhir model smartphone tersebut.

Namun, melansir informasi terbaru dari GSM Arena, Kamis 7 Desember 2023, Apple memiliki tujuan panjang dengan mengalihkan ke desain ‘seluruh layar’. Kabarnya, mereka akan menerapkan layar yang ‘lebih bersih’ tanpa potongan tampilan fisik.

Baca juga: Gemini, Model AI Multimodal Google yang Kini Tersedia di Bard

Menurut perkiraannya, hari itu relatif tidak lama lagi, sebagaimana laporan update dari outlet berita Korea TheElec, baru-baru ini. Mereka menunjukkan bahwa iPhone pertama dengan Under Display Camera (UDC) kemungkinan akan meluncur setelah tahun 2026.

Hasil Gambar yang Tampil di iPhone Lebih Jelas

Produsen komponen elektronik asal Korea Selatan, LG Innotek saat ini sedang merencanakan dan mengembangkan tindak lanjut fitur kamera UD mereka. Proyek yang mereka kembangkan saat ini rencananya akan memiliki sistem lensa optik bentuk bebas.

Dengan perkembangan baru ini, mereka telah memastikan bahwa tembusan cahaya akan berjalan lebih optimal. Artinya, gambar yang muncul akan menghasilkan kualitas yang sangat baik. Di mana saat ini permasalahan tersebut menjadi hambatan pada kamera UD.

Baca juga: Baterai Laptop Tidak Berumur Panjang? Ketahui Apa Saja yang Mempengaruhinya

Sementara itu, perusahaan pengembang iPhone, yakni Apple, kabarnya tengah menerima sampel UDC dari pemasoknya. Akan tetapi, perusahaan tersebut tampaknya memberikan tanggapan yang sedikit berbeda, yakni sampel tersebut kurang memuaskan.

Informasi Lainnya

Melansir dari sumber informasi yang sama, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memberikan tanggapan melalui CEO nya. Yaitu Ross Young, yang menjabat sebagai CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC).

Ross Young menyarankan bahwa Apple kemungkinan akan melakukan transisi ke sensor UD Face ID pada iPhone seri Pro pada tahun 2025.

Sementara ini, iPhone layar penuh pertama dengan kamera UD dan Face ID akan segera meluncur.. kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2027.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, telah muncul bocoran ponsel andalan Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Kabarnya, kedua tipe ponsel ini akan...

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Apple

Unbox.id – Bootloop di iPhone merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan. Banyak pengguna yang panik saat menghadapi masalah ini. Mengutip GizChina, bootloop merupakan...

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak...