Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Intip Keunikan dan Fitur Baru ColorOS 13 Dari Oppo

ColorOS 13_1
ColorOS 13 jadi sistem operasi terbaru yang dihadirkan oleh Oppo. (Sumber: IDFakta.com)

Unbox.id – Oppo adalah salah satu produsen smartphone yang menjadi pilihan oleh para penggunanya dalam skala global. Sejalan akan hal tersebut, produk smartphone dari Oppo memang memang selalu menghadirkan pilihan tersendiri untuk diboyong di mana hadir dengan spesifikasi dan juga sistem yang mumpuni untuk digunakan sehari-hari. Seiring dengan spek sistem yang mumpuni, Oppo belum lama ini menghadirkan sistem operasi terbarunya yaitu ColorOS 13 yang membuatnya semakin mumpuni bagi produk-produk smartphone kepunyaan Oppo ini.

Oppo Hadirkan Sistem ColorOS 13

ColorOS 13_2

Oppo hadirkan sistem terbaru untuk ragam perangkat smartphonenya tersebut. (Sumber: Coba Cara Ini)

Produsen Oppo merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup mumpuni dan juga menjadi pilihan bagi para penggunanya. Sejalan akan hal tersebut, dipilihnya Oppo oleh para penggunanya tersebut tidak terlepas dari spesifikasi dan juga desain dari produk smartphone yang dihadirkan oleh produsen Oppo tersebut.

Jika berbicara mengenai produk Oppo, salah satu hal yang menjadi peranan kunci utama bagi para penggunanya di dalam menggunakan produk smartphone ini adalah pada bagian perangkat operasi sistemnya. Ya, Oppo sendiri menggunakan sebuah perangkat sistem yang dikenal dengan nama ColorOS pada setiap produk-produk smartphonenya itu.

Sejalan dengan hal tersebut, produsen Oppo belum lama ini menginformasikan sebuah sistem terbarunya yang mumpuni yaitu ColorOS 13. Sistem ColorOS 13 ini memang menjadi sistem operasi teranyar di mana mampu membawa produk smartphone Oppo bersaing dengan produk-produk sejenis lainnya.

Secara resmi dihadirkan pada sekitar bulan Agustus 2022 yang lalu, sebuah sistem ColorOS 13 ini memang awalnya disematkan pada berbagai flagship smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Oppo. Tentunya dengan kehadiran sistem ColorOS terbaru dari Oppo ini, para penggunanya bisa mendapatkan penggunaan smartphone yang mumpuni dan juga maksimal di kesehariannya.

Baca juga: Oppo A57e Hadir Dengan Chipset Termutakhir

Fitur-Fitur Baru ColorOS 13

Operasi sistem ColorOS 13 yang dihadirkan oleh Oppo ini pastinya dapat menjadi salah satu hal yang menarik untuk diketahui oleh para pengguna smartphone dan terutama bagi pengguna Oppo. Hadirnya operasi sistem terbaru ini pastinya juga dapat menghadirkan beragam fitur-fitur terbaru di dalam platform smartphonenya.

Lantas sejalan akan hal itu, apa saja fitur-fitur baru yang dihadirkan di dalam operasi sistem ColorOS 13 terbaru ini? Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah tampilan layar serta widget-nya yang menggunakan desain Aquamorphic. Dengan desain ini, para penggunanya bisa menapilkan desain layar yang lebih modern serta artistik.

Tak hanya sampai di situ saja, operasi sistem ColorOS 13 ini juga mengintegrasikan antara bahasa desain dari UI Google yang disebut Material You ke dalam sistem ColorOS terbarunya tersebut. Ada pula fitur-fitur lainnya yang disematkan di dalam sistem terbarunya tersebut yaitu seperti adanya Meeting Asistant, Bitmoji Snapchat, Multi-screen connect, Auto Pixelate, hingga Always-on-Display (AOD).

Baca juga: Oppo Reno 8 Resmi Masuk Indonesia, Cek Harganya

Dibagi Tiga Kloter Pembaruan ColorOS 13

ColorOS 13_3

Sistem terbaru dari ColorOS ini menjadikan beberapa produk smartphone Oppo bisa mencicipi sistem terbarunya ini. (Sumber: GSMArena)

Seiring dengan kehadiran sistem operasi ColorOS 13, pihak Oppo sendiri menyajikan pembagian hingga tiga kloter pembaruan terhadap produk-produk smartphone milik dari Oppo tersebut. Untuk itu, lantas bagaimana informasi lebih lanjut dari pembagian kloter tersebut? Untuk itu, berikut informasi kloter pada pembaruan sistem pada smartphonenya tersebut.

  • Kloter pertama: Find X5 Pro dan juga Find X5.
  • Kloter kedua: Find X3 Pro, Reno 8 Pro 5G, Reno 8 5G, Reno 7 Pro 5G, Reno 7 5G, Reno 7, Reno 6 5G, F21 Pro, K10 5G, A77 5G, A76, Reno 7 Z 5G, Reno 6 Pro 5G, Reno 6 Pro 5G Diwali Edition, Reno 6 Z 5G, Reno 5 Pro 5G, Reno 5 Pro, F21 Pro 5G, F19 Pro Plus, K10, A96, Find X5 Lite 5G, Find X3 Neo 5G, Find X3 Lite 5G, Find X2 Pro, Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition, Find X2, Reno 8, Reno 8 Z 5G, Reno 5 5G, Reno 5 Z 5G, A94 5G, A74 5G.
  • Kloter ketiga: Oppo Pad Air, Reno 8 Lite 5G, Reno 7 Lite 5G, Reno 7 A, Reno 6, Reno 6 Lite, Reno 5, Reno 5 Marvel Edition, Reno 5 F, Reno 5 Lite, Reno 5 A, F19 Pro, F19, F19s, A95, A94, A77, A74, A57, A57s, A55, A54 5G, A54s, A53s 5G, A16s.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo akhirnya menghidupkan kembali pasar tablet Tanah Air dengan meluncurkan Oppo Pad Air. Tablet pertama Oppo dikatakan sebagai pesaing kuat di segmen...

Oppo

Unbox.id – Oppo akan meluncurkan Oppo Reno 8T 4G dan Oppo Reno 8T 5G di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Perangkat terbaru Oppo Reno...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah resmi meluncurkan smartphone mid-range dari keluarga A-series, Oppo A78 5G secara global di India. Oppo A78 5G sudah diumumkan di...

Oppo

Unbox.id – Oppo diam-diam meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Oppo A56s 5G, pada Senin 1 Januari 2023 waktu setempat di Tiongkok. Sekilas, ponsel ini mirip...