Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Inilah Deretan Modem Wifi Untuk Internet 4G Tercepat

Produk Modem Wifi 4G_1a
Produk Modem Wifi 4G. (Sumber: Product Nation)

Last updated on 6 Juni, 2024

Unbox.id – Menentukan modem 4G LTE terbaik dan tercepat sebenarnya tidak mudah karena lokasi tempat kita tinggal menjadi salah satu faktor penentu kinerja jaringan secara keseluruhan. Namun, dengan modem yang berkualitas, masalah ini sebagian dapat diatasi, karena semakin baik modem tersebut, semakin banyak pula sinyal Internet yang dapat diterima dan dikirimkan. Di antara sekian banyak modem yang dijual di pasaran, berikut rekomendasi modem 4G LTE terbaik dan tercepat yang dikurasi oleh tim redaksi Unbox.id.

baca artikel menarik lainnya tentang : provider termurahtermurah

Huawei E5673

Huawei E5673_2b

Huawei E5673. (Sumber: Tokopedia)

Modem Huawei ini mendukung beberapa sistem operasi sekaligus, seperti Windows, MacOS, serta Android dan iOS. Huawei E5673 tersedia di jaringan berbeda, 2G, 3G dan 4G. Kecepatan unduh 50 Mbps dan kecepatan unggah 150 Mbps. Dengan menggunakan modem kita bisa berbagi sinyal WiFi dengan 16 pengguna sekaligus.

Huawei E5673 berbentuk bulat di semua sisinya. Modem ini bisa support semua operator, jadi bisa pasang kartu apa saja seperti XL, Telkomsel, Indosat, Axis dan lain-lain. Ini adalah salah satu modem termurah dengan garansi 3 tahun. Jadi jika Anda ingin berhemat dan mendapatkan modem yang berkualitas, Anda bisa memilih modem ini.

ZTE MF910

Modem ZTE Indihome tipe MF910 mendukung jaringan 4G LTE dan saat ini menjadi salah satu modem terpopuler. Tampilannya stylish dengan layar LCD 1,44 inci yang memberikan informasi baterai, status, dan lainnya.

Modem ZTE MF910 merupakan modem cepat dengan harga yang cukup murah yaitu mulai dari Rp 300.000. Berikut saran modem 4G terbaik dan tercepat yang bisa menjadi pilihan Anda saat harus bekerja dari rumah. Saya harap pekerjaan Anda selalu berjalan dengan baik, oke?

Jika modem yang Anda cari tidak ada dalam daftar ini, berikut kami akan perkenalkan kepada Anda daftar modem 4G yang ada di pasaran beserta harga terbarunya.

Smartfren Andromax M5

Jika Anda membeli modem Smartfren Andromax M5, Anda akan mendapatkan satu set perangkat MiFi serta papan peluncuran Smartfren. Sayangnya Anda tidak akan mendapatkan adaptor sehingga harus membelinya secara terpisah. Di bawah ini beberapa kelebihan dan kekurangan modem Smartfren Androman M5.

  • Desain yang sangat solid dan material bahan yang cukup kuat.
  • Mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas baterai 3250 mAh.
  • Bisa digunakan pada maksimum 2 smartphone dan 1 laptop.
  • Didukung dengan aplikasi myLink untuk mengecek kuota, password WiFi dan lain sebagainya.
  • Kekurangannya, speed akan turun ketika digunakan oleh lebih dari 3 perangkat.

Smartfren Mifi Andromax M3S

Smartfren Mifi Andromax M3S_3c

Smartfren Mifi Andromax M3S. (Sumber: Lazada)

Jika Anda ingin laptop dan smartphone Anda terhubung ke modem WiFi secara bersamaan, maka modem Smartfren Mifi Andromax M3S ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kabar baiknya, jangkauan Smartfren cukup luas sehingga Anda tidak perlu khawatir meski berpindah tempat jauh.

Salah satu kelebihan modem ini adalah ketika kuota habis, Anda tetap bisa menggunakan sinyal WiFi gratis. Smartfren Mifi Andromax M3S bisa digunakan di 32 perangkat sekaligus. Kapasitas baterainya pun cukup besar, 3000 mAh. Modem ini bisa Anda beli hanya dengan harga Rp 300.000 saja.

Baca juga: Sharing Printer Di PC Windows Lewat Wifi? Ini Caranya!

TP-Link M7350

TP-Link M7350 merupakan modem dual-band pertama di Indonesia, dengan konektivitas WiFi 2,4 GHz dan 5 GHz. Dengan koneksi 5 GHz ini, perangkat yang Anda gunakan mempunyai kemampuan koneksi dengan bandwidth yang cukup lebar sehingga kecepatan transfer datanya lebih cepat.

Namun sayangnya tidak semua perangkat mendukung jaringan WiFi 5GHz, karena sebagian besar masih 2.4GHz.

Misalnya saja jalur WiFi 5GHz ibarat jalan tol tanpa sekat. Sedangkan 2,4 GHz sudah seperti kehidupan sehari-hari. Jalannya lebar namun banyak penggunanya sehingga meningkatkan risiko kemacetan lalu lintas.

Kecepatan internet dengan modem ini sudah mencapai 150 Mbps. TP-Link M7350 dibekali baterai 2550 mAh. Koneksi 4G yang digunakan didukung oleh provider Indosat Ooredoo.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Belakangan ini, Samsung telah merilis produk Modem dengan konektivitas jaringan 5G dengan nama Exynos 5300. Modem tersebut kabarnya dapat mencapai kecepatan...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 10 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id – MiFi atau Modem MiFi adalah merupakan perangkat hotspot yang menyediakan koneksi internet nirkabel dari jaringan...