Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

5 Rekomendasi MiFi Terbaik, Bisa Semua Operator

Last updated on 16 Mei, 2023

Jakarta, Unbox.id – MiFi atau Modem MiFi adalah merupakan perangkat hotspot yang menyediakan koneksi internet nirkabel dari jaringan seluler kartu SIM. Perangkat ini akan cocok untuk Anda yang sering bepergian dan membutuhkan akses internet untuk semua perangkat Anda.

Selain praktis dan dapat dibawa bepergian, MiFi ini juga memiliki harga yang terjangkau, terlebih juga terdapat berbagai paket internet yang dapat dipilih sesuai dengan provider yang dipilih.

Saat ini terdapat banyak merek modem MiFi yang ada dipasaran dengan harga yang beragam. Ada yang hanya bisa dipakai untuk operator tertentu, namun ada pula yang bisa dipakai untuk semua operator.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 rekomendasi MiFi terbaik yang dapat menjadi referensi Anda.

Prolink PRT7011L

Prolink PRT7011L (sumber: prolink2u.prolink1u.com)

Prolink PRT7011L (sumber: prolink2u.prolink1u.com)

Prolink PRT7011L ini merupakan salah satu MiFi terbaik yang cocok untuk Anda bawa bepergian karena ukurannya yang ringkas.

MiFi ini memiliki fitur unik yakni tersedia slot microSD yang dapat Anda manfaatkan untuk berbagi data ke perangkat lain secara nirkabel. Selain itu, MiFi ini juga dibekali bateri berkapasitas 2000 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam.

Selain daya tahan baterai yang panjang, modem MiFi ini juga dilengkapi lampu indikator yang lengkap dan konfigurasi yang mudah.

Baca juga: Tips Cepat Membuat Stiker WhatsApp Lewat HP dan Laptop

Prolink PRT7011L ini dibanderol dengan harga sekitar 600 ribuan saja.

Huawei Mobile WiFi 3s E5576

Huawei Mobile WiFi 3s E5576 (sumber: clove-technology.com)

Huawei Mobile WiFi 3s E5576 (sumber: clove-technology.com)

Jika Anda adalah orang yang sering bepergian untuk urusan bisnis, tentu MiFi dari Huawei ini dapat menjadi pilihan. MiFi ini memiliki ukuran yang ringkas dan dengan bobot yang ringan.

Modem MiFi ini memiliki sinyal yang kuat dan konfigurasinya yang mudah. Selain itu, MiFi ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh yang mampu bertahan hingga 6 jam penggunaan.

Huawei Mobile WiFi 3s E5576 ini dibanderol dengan harga sekitar 650 ribuan saja.

Advan Hybrid Router CPE Start

Advan Hybrid Router CPE Start (sumber: startgo.co.id)

Advan Hybrid Router CPE Start (sumber: startgo.co.id)

MiFi besutan Advan ini merupakan hybrid router dimana memiliki dua fungsi yakni dapat digunakan sebagai modem WiFi dirumah, atau juga dapat digunakan sebagai modem MiFi dengan memasukkan kartu SIM.

Modem hybrid router ini juga dapat digunakan untuk semua operator dan dapat dikoneksikan hingga 32 perangkat. Selain itu, untuk daya tahan baterainya diklaim dapat digunakan selama 4 hingga 6 jam penggunaan.

Advan Hybrid Router CPE Start ini dibanderol dengan harga sekitar 600 ribuan saja.

D-Link DWR-932C

D-Link DWR-932C (sumber: shopee.co.id)

D-Link DWR-932C (sumber: shopee.co.id)

MiFi D-Link DWR-932C ini memiliki fitur unggulan yakni adanya fitur WPS, dimana Anda dapat menambahkan perangkat baru dengan cepat hanya dengan menekan tombol WPS di MiFi ini.

Selain itu, MiFi ini juga dapat digunakan untuk semua operator dan dengan konfigurasi yang mudah. MiFi ini juga memiliki bodi yang ringkas dan juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yang mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan.

D-Link DWR-932C ini dibanderol dengan harga sekitar 750 ribuan saja.

HKM 001

HKM 001 (sumber: blibli.com)

HKM 001 (sumber: blibli.com)

MiFi HKM 001 ini merupakan salah satu MiFi yang juga terkenal di pasaran. MiFi ini sering dijual dengan dua jenis yakni untuk yang semua operator (unlocked), atau ada juga yang di-bundle bersama kartu SIM dari operator tertentu.

Uniknya, MiFi ini memiliki layar LCD yang dapat menampilkan informasi seperti sisa kuota dan sebagainya. Selain itu, MiFi ini juga memiliki ukuran yang sangat ringkas dan memiliki kapasitas baterai yang besar.

Baca juga: Lupa Pola Lock Screen Android? Ikuti 3 Cara Ini

HKM 001 ini dibanderol dengan harga sekitar 449 ribuan saja.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: prolink2u.prolink1u.com, clove-technology.com, startgo.co.id, blibli.com, shopee.co.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru buatan Huawei, yakni Pura 70 Ultra memberikan penawaran fitur retractable camera, atau kamera yang dapat ditarik. Sejatinya, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Aliansi Industri Video Ultra-HD Dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui proyek bertajuk “Gambar Diam Rentang Dinamis Tinggi (HDR) Bagian 2:...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei baru-baru ini meluncurkan paten untuk fitur sensor “sidik jari ultrasonik” terbaru buatan mereka. Menurut beberapa sumber, fitur ini memiliki potensi...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun...