Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Ini Dia VGA Terbaik untuk GPU NVIDIA dan AMD Tahun 2023

VGA PC_1
Ketahui apa saja dereran produk VGA yang cocok untuk main game dan bisa dipilih di tahun 2023 ini. (Sumber: Tokoweb.co)

Unbox.id – Jika kamu seorang gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Video Graphics Array atau disingkat VGA. Ini adalah perangkat keras komputer yang fungsi utamanya adalah mengubah sinyal digital yang dihasilkan oleh komputer menjadi tampilan grafik di layar. VGA juga dikenal sebagai kartu video atau kartu grafis. Oleh karena itu, kartu grafis yang kuat diperlukan bagi pengguna komputer yang suka bermain game atau bekerja di bidang kreatif. Hal ini dikarenakan performa graphics card berkaitan dengan aplikasi atau game yang ingin digunakan. Beberapa aplikasi dan game membutuhkan kartu grafis yang cukup untuk berjalan lancar.

ASUS

ASUS adalah perusahaan teknologi Taiwan yang terkenal dengan laptopnya. Ragam produk ASUS cukup luas, terutama dalam dunia teknologi informasi. Misalnya, dalam dunia kartu grafis, merek ASUS sering dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Dunia game ASUS, termasuk kartu grafis, paling dikenal dengan merek Republic of Gamers, singkatnya ROG. Baik itu ponsel gaming bermerek ROG, laptop gaming, atau kartu grafis, para profesional perangkat keras dunia sering menyebutnya sebagai yang terbaik dan tercanggih.

Kartu grafis ASUS ROG terdiri dari beberapa sub-seri yaitu ROG Matrix, ROG Poseidon dan ROG Strix. Yang terakhir adalah seri kartu grafis ASUS ROG, yang mewakili kinerja terbaik. Ada kisaran lain dari kartu grafis ASUS anggaran seperti TUF dan Dual.

Baca juga: 39 Tahun Lalu, Apple Rilis Produk PC “Macintosh”

MSI

VGA MSI_1

Merk MSI jadi produk VGA yang cocok untuk bisa dipilih untuk melengkapi aktivitas bermain game di PC para penggunanya. (Sumber: Blibli)

MSI merupakan salah satu merk VGA terbaik yang juga berasal dari Taiwan. Seperti ASUS, MSI adalah nama besar di industri game global. Perusahaan ini memproduksi berbagai laptop gaming kelas atas dan berbagai produk komputer kelas atas, termasuk kartu grafis.

MSI memiliki puluhan seri kartu grafis untuk menjangkau banyak pengguna di berbagai level. Seri kartu grafis paling populer dari MSI adalah seri GAMING. Pada saat yang sama, rangkaian VENTUS dianggap sebagai “nilai terbaik untuk uang”.

Misalnya, seri GAMING dikenal dengan desainnya yang elegan dan “indah”, tetapi juga karena sistem pendinginannya yang sangat efisien dan senyap. Untuk informasi selengkapnya tentang kartu grafis MSI, kunjungi situs web global MSI.

GIGABYTE

Taiwan bisa dibilang rumah produsen kartu grafis top dunia. Karena Gigabyte adalah merek kartu grafis terkemuka lainnya dari negara ini. Gigabyte sendiri merupakan produsen dan distributor perangkat keras yang bisnis utamanya adalah industri motherboard.

Secara umum, Gigabyte mencakup tiga seri kartu grafis, yaitu seri AORUS, seri NVIDIA, dan seri AMD. Merek AORUS juga digunakan di laptop dan monitor mereka. Kartu grafis AORUS dianggap sebagai produk andalan Gigabyte.

Secara keseluruhan, Gigabyte mencoba menawarkan nilai lebih kepada konsumen dengan kartu grafis mereka, terutama di kisaran harga yang lebih rendah dan menengah. Meskipun tidak memiliki pendinginan yang bagus, harganya cenderung sedikit lebih murah, yang menarik bagi konsumen dengan anggaran terbatas.

Baca juga: Pilihan Monitor Portable Terbaik Untuk Aktivitas Luar Ruangan

EVGA

Evga vga_1

Merk EVGA hadir untuk menudukung spek sistem yang mumpuni dalam sistem PC untuk main gamenya. (Sumber: Jagat OC)

Sekarang mari kita berbelok ke barat. Menurut Wikipedia, EVGA adalah produsen perangkat keras komputer Amerika yang memproduksi kartu grafis berbasis prosesor grafis Nvidia dan motherboard berbasis chipset Intel. Dan di dunia game, kartu grafis EVGA mendapat nilai tertinggi.

Seperti produk perusahaan teknologi Amerika pada umumnya, kartu grafis EVGA dikenal dengan kualitasnya yang tinggi. Meski harga kartu grafis high-end bisa dibilang cukup mahal, EVGA tetap menawarkan kartu grafis yang ramah kantong bagi banyak calon konsumennya.

K|NGP|N adalah kartu grafis andalan EVGA. Menurut mereka, kartu grafis K|NGP|N memiliki kualitas tertinggi dan desain paling efisien dari semua kartu yang ada di pasaran dan mampu menghasilkan performa di bawah nol yang legendaris.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga