Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Ini Dia Tips Pilih Laptop Untuk Jualan di Online

Laptop Untuk Jualan Online_1a
Laptop Untuk Jualan Online. (Sumber: Entrepreneur)

Unbox.id – Berjualan online menjadi salah satu pilihan banyak orang, apalagi pasca pandemi Covid-19 saat interaksi fisik sangat terbatas. Dua tahun setelah pandemi, Indonesia memasuki fase epidemi yang mengamuk, namun berjualan online masih menjadi pilihan terbaik saat ini. Untuk mulai berjualan online, penting untuk mempersiapkan terlebih dahulu alat apa yang akan digunakan untuk menjual produk Anda dan untuk digunakan sebagai alat komunikasi antara Anda dan pembeli Anda. Salah satu alat penting untuk berjualan online adalah laptop yang sering digunakan untuk mengelola kebutuhan toko. Selain itu, Anda juga memerlukan ponsel khusus untuk penjualan (bukan ponsel pribadi). Terakhir, tentu saja, adalah internet. Khusus untuk laptop, ada laptop yang spesifikasinya akan sangat mempengaruhi performa bisnis Anda. Anda tidak membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi, tetapi yang sesuai dan memenuhi kebutuhan Anda.

Merk Laptop

Laptop Untuk Jualan Online_2b

Laptop Untuk Jualan Online. (Sumber: Mustakim)

Sebelum membeli laptop, Anda harus terlebih dahulu memilih merek laptop. Ada banyak merek laptop di Indonesia, misalnya laptop ASUS murah, laptop Dell, laptop Acer, dll.

Tapi sebenarnya yang paling populer di Indonesia dan cocok untuk jualan online adalah ketiga merk laptop tersebut. Anda harus menyesuaikan merek laptop Anda dengan selera Anda sesuka Anda.

Daya Tahan Fisik dan Baterai

Untuk berjualan secara online, ada baiknya Anda memilih laptop yang memiliki ketahanan fisik yang baik dan juga memiliki baterai yang tahan lama sehingga lebih nyaman digunakan.

Ini juga cocok jika Anda ingin mencoba mengelola penjualan online Anda saat jauh dari rumah, sehingga Anda memerlukan daya tahan baterai yang baik.

Media Penyimpanan

Kekuatan jualan online jelas terletak pada media yang akan ditampilkan, baik itu berupa foto, gambar, poster atau bahkan video. Hal ini memaksa Anda untuk memilih laptop dengan kapasitas penyimpanan yang besar untuk menyimpan foto dan video Anda agar tidak hilang.

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, Anda akan dengan mudah membuat arsip yang sangat penting untuk masa depan agar Anda selalu dapat menyimpan foto dan video.

Sistem Operasi

Pilih merek laptop terbaik dengan sistem operasi terbaru. Laptop saat ini tersedia dengan sistem operasi Windows 10 dan Windows 11, tetapi untuk harga yang lebih murah Anda dapat memilih Windows 7.

Kami sangat menyarankan untuk memilih laptop dengan sistem operasi terbaru untuk keamanan Anda dan untuk menghindari virus yang berpotensi membahayakan, terutama saat berselancar di Internet.

Keamanan

Karena laptop yang digunakan untuk berjualan online mengandung hal yang sangat penting, keamanan sangatlah penting.

Saat ini, banyak laptop yang diamankan seperti sidik jari, pengenalan wajah, enkripsi data, dll. Selain itu, gunakan laptop dengan software anti-virus agar Anda dapat berbelanja dengan aman.

Baca juga: Laptop Paling Bagus Untuk Music Recording Di Rumah

CPU dan GPU

GPU Laptop_3c

GPU Laptop. (Sumber: Trusted Reviews)

CPU dan GPU adalah dua faktor penting karena dapat mendukung kinerja laptop. CPU dan GPU juga sangat mempengaruhi harga. Semakin besar kapasitas CPU dan GPU, maka harganya akan semakin tinggi. Kalau modalnya kecil pilih laptop yang murah, nanti kalau punya uang lebih bisa ganti mesin lain.

Konektivitas & Kegunaan

Karena penjualan online melibatkan internet, pastikan laptop Anda dapat terhubung ke internet, ini akan membantu Anda tetap terhubung dan melayani konsumen Anda dengan baik.

Meskipun jelas bahwa laptop yang akan Anda gunakan dijual secara online, jika Anda dapat menjelaskannya, itu akan memiliki banyak kegunaan. Ada yang menggunakan laptop hanya untuk memasukkan data penjualan.

Beberapa menggunakannya untuk desain grafis serta yang lain menggunakannya secara bersamaan untuk menanggapi diskusi klien dan banyak lagi yang dapat ditemukan. Kami harap tips memilih laptop untuk dijual online ini bermanfaat bagi Anda. Semoga beruntung!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...