Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Bakal Ungkap PIXEL 6 19 Oktober Mendatang

Pixel-6-Google-Store

Jakarta, Unbox.id – Buat yang sedang mencari tahu semua hal tentang peluncuran jajaran smartphone terbaru Google Pixel 6, harap bersabar. Karena, agenda itu baru akan terjadi akhir bulan ini.

Bahkan selama dua bulan terakhir, Google telah memamerkan ponsel andalannya yang akan datang melalui iklan TV, papan iklan, dan bahkan keripik kentang.

Perusahaan sekarang siap untuk sepenuhnya merinci Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada acara 19 Oktober, pukul 1 pm waktu setempat, disiarkan langsung streaming melalui kanal YouTube.

Agenda itu diberi nama “Pixel Fall Launch” akan menjadi kesempatan Google untuk memamerkan peningkatan kameranya yang besar dengan sampel gambar dan video.

Bahkan mungkin jika percaya diri mereka akan memberikan perbandingan dengan perangkat unggulan lainnya.

Baca juga : Logitech Luncurkan Mini Wireless Travel Keyboard

Fitur Penting

Pixel Fall Launch

Pixel Fall Launch

Google telah mengungkapkan beberapa info penting tentang Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, termasuk seperti apa ponsel itu.

Bahkan di bulan Agustus, Google mengatakan Tensor, system-on-chip pertama yang dirancangnya, akan debut di perangkat ini.

Disebut-sebut fitur Tensor dapat meningkatkan kemampuan dalam pemrosesan foto.

Sedangkan SoC akan memberi daya pada fitur-fitur AI pada Pixel 6. Fitur AI itu seperti pengenalan ucapan dan teks langsung serta terjemahan langsung di perangkat.

Peningkatan Kamera

Ponsel ini tentu saja akan memiliki peningkatan kamera. Pada Pixel 6 kamera utama akan memungkinkan sekitar 150 persen lebih banyak mendapatkan cahaya daripada model sebelumnya.

Sementara seri Pixel 6 Pro akan memiliki 4x optical zoom dan opsi telefoto tambahan.

Kita semua tentu tahu bahwa kamera utamanya adalah 50MP digabungkan dengan ultra-lebar 12MP, dan telefoto 48MP (pada ponsel yang lebih besar).

Kinerja hebat itu akan tampak jika AI/ML Google dioperasikan bersama dengan Tensor yang kemudian akan meningkatkan output.

Pixel 6 launch

Pixel Fall Launch

Baca juga : Oppo Reno 6 5G: Unggulkan Fitur Gaming dan Kamera

Daya Baterai

Setiap pengguna tentu berharap dapat memiliki ponsel cerdas dengan masa pakai baterai hingga satu hari dari satu kali pengisian daya.

Meski tidak jelas secara pasti berapa jam penggunaannya, namun Google mengklaim ponsel cerdas terbarunya ini dapat menjawab hal itu.

Tak hanya itu, perangkat baru ini kompatibel dengan sistem 5G dan dapat memanfaatkan semua fitur Android 12 yang baru.

Kemungkinan pembeli di AS harus membayar premi karena kehadiran mmWave 5G dibandingkan dengan negara lain di dunia.

Sayangnya sampai saat ini, Google masih merahasiakan beberapa spesifikasi Pixel 6.

Jadi masih belum diketahui pasti berapa banyak inti CPU dan GPU yang ada, dan berapa banyak RAM yang dibenamkan pada perangkat cerdas ini.

Bahkan dari agenda yang akan digelar 19 Oktober nanti, sepertinya Google tidak akan membuat pengumuman produk lain di luar lini Pixel.

Jadi, yang bisa kita lakukan adalah menunggu hingga beberapa waktu semua itu akan diungkapkan. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Banjir merupakan salah satu jenis bencana alam yang sulit diprediksi. Namun kini Google dapat memprediksi bencana tersebut secara akurat. Google baru saja...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah memperbarui fitur Penjelajahan Aman default di Chrome untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap situs jahat. Hingga saat ini, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Seorang mantan insinyur Google baru-baru ini ditangkap di California karena mencuri lebih dari 500 file berisi rahasia dagang terkait kecerdasan buatan (AI)....

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...