Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

CyberGhost VPN Perluas Jaringan Server ke 100 Negara

CyberGhost VPN_1a
CyberGhost VPN. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Layanan jaringan pribadi virtual (VPN) CyberGhost mengumumkan bahwa mereka telah memperluas jaringan server VPN-nya ke 100 negara. Langkah ini memberikan akses yang lebih luas bagi pengguna untuk terhubung ke berbagai lokasi di seluruh dunia guna memenuhi kebutuhan privasi online, keamanan siber, atau keamanan data pribadi. Di Indonesia, CyberGhost VPN bermitra dengan PT Kharismaworld Ednik Notoroyo (PT KEN) untuk memenuhi permintaan privasi online dan keamanan siber yang terus meningkat. Eddy Cahyono, CEO PT KEN, mengatakan layanan VPN berguna bagi masyarakat yang ingin melindungi privasi dan menjaga keamanan data pribadinya.

Privasi Digital Kelas Dunia

CyberGhost VPN_2b

CyberGhost VPN. (Sumber: CyberGhost)

“Bermitra dengan penyedia privasi digital kelas dunia seperti CyberGhost VPN adalah peluang besar tidak hanya bagi bisnis tetapi juga bagi pelanggan yang ingin melindungi privasi dan data mereka,” kata Eddy pribadi mereka.”

Sekadar informasi, CyberGhost VPN dapat mengenkripsi lalu lintas online dan menyembunyikan alamat IP asli pengguna, baik saat streaming, bermain game, berbelanja, perbankan, atau sekadar menjelajahi web.

Tujuannya adalah untuk mencegah siapa pun melacak atau memantau aktivitas Internet pengguna, terutama peretas.

Apa Itu VPN dan Cara Kerjanya

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. VPN adalah bagian dari teknologi jaringan komputer yang dapat digunakan dengan Internet.

Dengan kata lain, VPN adalah solusi aman yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima data melalui Internet dengan tetap menjaga privasi data. Secara umum, VPN adalah jaringan pribadi virtual.

Artinya, pengguna akan memiliki jaringan sendiri untuk mengakses Internet, namun jaringan pribadi ini kemungkinan besar dibuat oleh fungsi desktop atau program lain. Selain itu, VPN adalah fitur di komputer yang memungkinkan kita mengakses informasi di Internet dengan aman.

Jadi, VPN adalah fitur yang mendukung penjelajahan web dan keamanan penjelajahan web serta aktivitas lainnya. Koneksi internet. Berikut ulasan mengenai pengertian VPN beserta lengkap cara kerja, fungsi dan bahaya menggunakan VPN gratis yang dirangkum Unbox.id dari berbagai sumber.

Baca juga: Google Tunda Peluncuran Jaringan Find My Device

Definisi VPN

VPN_3c

VPN. (Sumber: Digitwal Web Network)

VPN adalah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna terhubung ke layanan Internet secara pribadi. VPN memungkinkan Anda mengakses situs web secara aman dengan menghubungkan melalui server yang menyembunyikan jejak data pribadi pengguna.

VPN adalah penghubung antara server dan server lain dalam satu lokasi. Lokasi tersebut dilengkapi dengan jaringan Internet.

Sederhananya, Le VPN menghubungkan ponsel cerdas, tablet, dan lain-lain. PC ke komputer lain (biasanya disebut server VPN) di suatu tempat yang terhubung ke Internet dan memungkinkan Anda menjelajah Internet menggunakan jaringan Internet komputer Anda.

Pada dasarnya cara kerja VPN adalah dengan membuat jaringan di dalam jaringan atau biasa disebut dengan terowongan dengan tujuan untuk membuat jalur koneksi pribadi dengan menggunakan struktur jaringan yang berbeda.

Ini juga memungkinkan kita mengakses situs web yang diblokir dengan mudah. Biasanya ketika kita ingin mengakses suatu website di Internet, maka secara otomatis akan terhubung ke ISP (Internet Service Provider). Segala permintaan lalu lintas data pada website yang ingin kita akses akan melalui server ISP dan dapat dilihat oleh ISP tersebut.

Akan jauh berbeda jika kita menggunakan VPN. VPN kemudian mengenkripsi data sehingga hanya pengguna server VPN yang dapat mengetahui lalu lintas data pengguna dan situs web yang dibuka pengguna.

Pengguna terhubung ke Internet seperti jaringan lokal pribadi yang pribadi, yaitu lebih aman dan juga banyak situs web dapat diakses dari Internet. Fungsi VPN dapat meningkatkan speed atau kecepatan internet. Salah satunya adalah dalam hal melakukan proses downloading file atau dokumen dari internet. Beberapa file yang ada di internet terkadang memiliki ukuran yang sangat besar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. VPN mengenkripsi lalu lintas internet dan identitas online Anda, sehingga menyulitkan pihak ketiga (termasuk peretas)...

Software

Unbox.id – VPN (Virtual Private Network) telah menjadi topik yang semakin populer dalam dunia digital. Baik untuk keamanan online maupun keperluan akses konten terbatas,...

Software

Last updated on 23 Februari, 2022 Unbox.id  –  Menjalankan VPN (Virtual Private Network) di Google Chrome merupakan sesuatu yang dilakukan banyak orang. Tetapi apa...