Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bixby Sang Asisten Baru yang Cerdas untuk Galaxy Home

Last updated on 11 Februari, 2020

JAKARTA, Unbox.id – Samsung sebetulnya sudah pernah memperkenalkan sebuah speaker pintar pada pertengahan 2018 kepada publik, bersamaan dengan berlangsungnya pameran Samsung Galaxy Note9.

Namun setelah lamanya proses penantian yang terjadi karena tidak adanya kepastian akan produk ini dari pihak Samsung, kini pihak dari Samsung akhirnya memberikan kejelasan rilisnya Samsung Galaxy Home Mini pada awal tahun ini.

Bixby, Sang Asisten Cerdas

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Hyun-Suk Kim, CEO dan Kepala Divisi Elektronik Konsumen Samsung, secara langsung di acara CES 2020 di Las Vegas Amerika Serikat.

Pihak Samsung pun memberikan pernyataan jika saat ini mereka sedang melakukan uji coba produk mereka, yaitu Samsung Galaxy Home Mini yang sudah dilengkapi dengan asisten terbaru mereka yang bernama Bixby, di masyarakat Korea Selatan.

Perusahaan teknologi terbesar di Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa tujuan dari dibangunnya perangkat ini untuk mempermudah pemakainya dalam pekerjaan sehari-hari di rumah.

Dilengkapi dengan asisten terbarunya, Bixby, yang tentunya lebih pintar dari pendahulunya, ditambah lagi dengan kemampuan pengoperasian IOT (internet of things) yang artinya perangkat ini bisa berhubungan dengan perangkat pintar lain yang ada di sekitarnya sehingga membuat kita bisa mengoperasikan peragkat pintar di sekitarnya hanya dengan Samsung Galaxy Home Mini ini.

Samsung Galaxy Home Mini ini juga bisa dioperasikan secara online untuk mengatur perangkat elektronik yang ada di rumah ketika kita sedang ada di luar.

Perangkat Pintar ini juga sudah dipersiapkan untuk bisa menggunakan jaringan 5G ke depannya.

Tidak hanya memanjakan dengan kecanggihan dan kepintaran dari sang asistennya, Samsung Galaxy Home Mini ini juga masih mengusung Speaker AKG yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Perangkat yang bisa dioperasikan dengan kode kata “Hi Bixby” ini di perkirakan akan diberi harga kurang lebih 99.000 won atau jika diubah menjadi rupiah maka akan menjadi 1,138 juta Rupiah.

Kemampuan Bixby

Berikut adalah kemampuan yang dimiliki Bixby :

  1. Mengatur alarm
  2. Mengelola jadwal
  3. Membuat catatan
  4. Merekomendasikan tempat dan makanan
  5. Menampilkan email
  6. Menyalakan/mematikan AC
  7. Mematikan lampu
  8. Menyimpan lokasi
  9. Memainkan multimedia
  10. Bermain game
  11. Menghubungkan ponsel ke televisi

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diketahui meluncurkan varian terbaru Galaxy M14. Jika tahun lalu Samsung meluncurkan versi 5G, kali ini perusahaan meluncurkan Galaxy M14 versi 4G....

Tech Industry

Unbox.id – Samsung bersiap meluncurkan sederet smartphone baru sekaligus penerus seri Galaxy S23 FE yang akan meluncur tahun ini. Galaxy S24 FE sendiri dan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...