Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple Akan Luncurkan MacBook Lipat 20 Inci pada 2027

MacBook
MacBook Air M3 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Apple saat ini kabarnya tengah mencoba menjajaki pasar perangkat lipat dengan pendekatan yang cukup unik. Menurut analis Ming-Chi Kuo, perusahaan itu dapat merilis MacBook lipat dengan ukuran layar sekitar 20 inci pada awal tahun 2027. 

Kuo menyebutkan di akun resmi X/Twitter miliknya, bahwa perangkat ini merupakan satu-satunya produk lipat Apple dengan jadwal yang jelas. Meski demikian, untuk saat ini tampaknya memang belum banyak informasi yang tersedia mengenai perangkat tersebut.

Baca juga: MSI Luncurkan Monitor MAG 27CQ6PF 2K 180Hz VA, Simak Ulasannya

Selain itu, pengamat teknologi asal Tiongkok tersebut juga menyebutkan bahwa produksi massal MacBook baru ini akan berlangsung di 2027. Sebab, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memiliki metode pendekatan yang lebih hati-hati terhadap teknologi lipat.

Rumor Peluncuran MacBook Lipat Terbaru Apple

Pernyataan Kuo selaras dengan penyebutan konsep ini sebelumnya oleh analis tampilan Ross Young dan situs Korea The Elec. Detail mengenai desain perangkat ini masih minim, namun perangkat ini akan melampaui laptop terbesar Apple saat ini, MacBook Pro 16 inci

Perangkat laptop Apple tersebut berpotensi menghidupkan kembali ukuran layar serupa dengan MacBook Pro 17 inci yang produksinya sudah berhenti. Desain lipat yang ada di perangkat tersebut menawarkan keserbagunaan, meski bentuk pastinya belum terungkap.

Baca juga: Vivo Y03 Muncul di Situs Sertifikasi NCC, Simak Spesifikasinya

Ia mungkin berfungsi seperti laptop reguler yang menawarkan pengalaman tampilan luas ketika terbuka sepenuhnya. Apple saat ini tidak memiliki rencana dalam waktu dekat untuk iPhone atau iPad yang dapat dilipat, terlepas dari semua spekulasi yang telah kita dengar.

Agenda Peluncuran Perangkat

Jika melihat pemberitaan sebelumnya, Apple kemungkinan sedang menjajaki pasar perangkat lipat dengan rencana jangka panjang. Kemungkinan, perusahaan tersebut akan menghadirkan perangkat berukuran 7 inci hingga 8 inci yang bisa menggantikan iPad Mini. 

IPad yang bisa Anda lipat tersebut kemungkinan akan meluncur paling dekat di antara tahun 2026 dan 2027. Akan tetapi, komentar terbaru Ming-Chi Kuo mengingatkan bahwa sepertinya perangkat lipat iPhone atau iPad masih jauh dari harapan penggemar.

Sebagai catatan terakhir, tampaknya perangkat lipat MacBook ini masih dalam tahap rumor. Apple terkenal dengan penelitian dan pengembangannya yang ekstensif, dan proyek dapat berubah atau dibatalkan seluruhnya secara mendadak.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...