Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

5 Monitor PC Dengan Layar Terbaik

Alienware 34 Curved QD-OLED Gaming Monitor AW3423DW (sumber: dell.com)
Alienware 34 Curved QD-OLED Gaming Monitor AW3423DW (sumber: dell.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, banyak dari kita yang merasa sudah cukup puas dengan adanya laptop. Namun bagi sebagian orang, PC juga lebih menarik, terlebih bagi yang gemar untuk merakit PC sendiri dari nol. Salah satu komponen penting dari PC yakni adalah monitor yang memiliki fungsi untuk menampilkan visual atau gambar dari PC.

Saat ini sudah banyak berbagai jenis monitor yang ada dipasaran. Namun, jika Anda adalah pemula yang sedang ingin merakit PC, atau memiliki keinginan untuk merakit PC sendiri, berikut adalah 5 rekomendasi monitor PC dengan layar terbaik yang dapat menjadi referensi Anda.

Dell UltraSharp 27 4K PremierColor Monitor UP2720Q

Dell UltraSharp 27 4K PremierColor Monitor UP2720Q (sumber: photofocus.com)

Dell UltraSharp 27 4K PremierColor Monitor UP2720Q (sumber: photofocus.com)

Monitor ini sudah dibekali dengan built-in colorimeter, yang mana memungkinkan kita untuk mengkalibrasi monitor kapan pun, bahkan kalibrasi juga dapat dijadwalkan secara otomatis. Monitor ini mampu menghasilkan tampilan warna yang sangat akurat, sehingaa monitor ini cocok untuk orang yang bekerja di bidang visual seperti desainer grafis, fotografer, atau video editor.

Baca juga: 3 Rekomendasi ASUS ROG: Pilihan Laptop Gaming Terbaik

Monitor ini memiliki resolusi layarnya tinggi yakni Ultra HD 4K (3840 x 2160) dengan kerapatan piksel 163ppi. Selain itu, monitor ini juga sudah dibekali dengan teknologi Thunderbolt 3, yang memungkinkan kita untuk menyambungkan laptop ke monitor untuk berbagai keperluan, termasuk mengisi daya dengan cepat (fast charging) hingga 90W.

HP E27m G4 QHD USB-C Conferencing Monitor

HP E27m G4 QHD USB-C Conferencing Monitor (sumber: hp.com)

HP E27m G4 QHD USB-C Conferencing Monitor (sumber: hp.com)

Monitor besutan HP ini didesain khusus untuk aktivitas konferensi online. Pada bagian atas monitor sudah terdapat webcam 5MP dengan speaker depan serta mikrofon ganda peredam gema.

Monitor ini memiliki resolusi layar QHD (2560 x 1440) yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang tajam dengan warna yang akurat. Selain itu, terdapat pula kabel USB-C yang dapat disambungkan ke laptop untuk mengisi daya.

Philips Brilliance 279P1

Philips Brilliance 279P1 (sumber: philips.com)

Philips Brilliance 279P1 (sumber: philips.com)

Monitor ini memiliki layar 4K Ultra HD (3840 x 2160) dengan ukuran 27 inci. Monitor ini diklaim dapat menampilkan gambar yang sangat jernih, sehingga cocok untuk Anda para profesional yang sering menggunakan laptop untuk aktivitas seperti membuat grafis 3D, AutoCAD, editing foto atau video, hingga bermain game.

Monitor ini juga sudah dibekali dengan USB-C yang memungkinkan laptop dapat melakukan pengisian daya langsung dari monitor. Selain itu, monitor ini juga sudah mendapatkan sertifikat TUV Eye Comfort yang mana diklaim dapat mengurangi kelelahan mata karena penggunaan dalam waktu yang lama.

Acer Nitro XV252QF

Acer Nitro XV252QF (sumber: hothardware.com)

Acer Nitro XV252QF (sumber: hothardware.com)

Monitor besutan Acer ini mungkin sangat cocok untuk Anda yang bergelut di dunia e-sports karena laptop ini memang dirancang khusus untuk aktivitas gaming. Monitor ini memiliki refresh rate yang cepat. Acer mengklaim bahwa monitor ini mampu menghasilkan visualnya yang halus dan imersif dengan warna yang nyata.

Baca juga: ThinkBook 16 Plus Meluncur Sebagai Laptop Lenovo Terbaru!

Monitor ini memiliki resolusi layar yakni Full HD (1920 x 1080) dengan ukuran 24,5 inci. Dimensi dari monitor ini yakni 558 mm x 330 mm x 65 mm. Sementara untuk beratnya sekitar 3,53 kilogram.

Alienware 34 Curved QD-OLED Gaming Monitor AW3423DW

Alienware 34 Curved QD-OLED Gaming Monitor AW3423DW (sumber: dell.com)

Alienware 34 Curved QD-OLED Gaming Monitor AW3423DW (sumber: dell.com)

Monitor besutan Alienware ini memiliki bentuk melengkung atau biasa disebut curved monitor. Monitor ini diklaim dapat membuat pengalaman yang dirasakan lebih mendalam dan imersif. Selain itu, monitor ini juga lebih nyaman untuk mata.

Monitor ini sudah dibekali dengan teknologi Quantum Dot Display yang dapat menghasilkan warna yang akurat dan superior. Selain itu, bagi Anda yang menggunakannya untuk aktivitas gaming, Anda dapat merasakan gameplay yang halus dengan latensi yang sangat rendah. Dengan begitu, Anda bisa bebas bermain game tanpa takut lag.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: photofocus.com, hp.com, philips.com, hothardware.com, dell.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

Poco

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor 27 inci baru bernama VG2781-4K yang memiliki rancangan khusus untuk pengguna Apple Mac. Monitor ini sekarang tersedia...