Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

4 Rekomendasi Smart TV Terbaik, Mulai 2 Jutaan

Samsung J4303 (sumber: lazada.co.id)
Samsung J4303 (sumber: lazada.co.id)

Jakarta, Unbox.id – Semakin majunya teknologi saat ini membuat banyak produsen TV turut meramaikan pasar Smart TV. Saat ini banyak Smart tv yang tersedia di pasaran dengan fitur yang beragam dan juga harga yang bervariasi. Smart TV hadir dengan banyak kelebihan, tak hanya sekedar digunakan untuk menonton channel Televisi, namun juga memungkinkan penggunanya untuk bisa browsing dan streaming video dengan layar yang lebih luas.

Dengan beragam fitur tersebut, tentu banyak dari kita yang memilih Smart TV berdasarkan beberapa faktor seperti misalnya daya listrik, ukuran layar, hingga harga.

Bagi Anda yang sedang mencari Smart TV namun masih bingung, berikut adalah informasi mengenai 4 rekomendasi Smart TV dengan harga terjangkau yang dapat menjadi referensi Anda.

Toshiba 43LF711U20

Toshiba 43LF711U20 (sumber: bestbuy.com)

Toshiba 43LF711U20 (sumber: bestbuy.com)

Smart TV besutan Toshiba ini dibuat dengan teknologi terbaik sebagai wujud dari keseriusan Amazon dalam memproduksi Smart TV yang berkualitas.

Smart TV ini memiliki layar berukuran 43 inci ditambah Dolby Vision HDR yang dapat menghasilkan gambar yang berkualitas 4K Ultra HD lebih dari 8 juta. Kontras dan warna yang dalam mebuat gambar yang dihasilkan dari Smart TV ini menjadi lebih tajam dan natural.

Terdapat juga 3 port seperti HDMI port, 1 port USB, dan juga koneksi LAN. Selain itu, Smart TV ini juga dibekali dengan remote dengan desain slim, dan tombol khusus aplikasi streaming yang memudahkan anda menonton live TV maupun channel favorit seperti Disney +, Netflix, Prime Video, dan sebagainya.

Toshiba juga sudah membekali Smart TV ini dengan kontrol suara Alexa, perintah suara akurat yang dapat membantu pencarian Anda menjadi lebih mudah dan efisen. Selain itu, Anda juga dapat mengontrol perangkat rumah pintar yang kompatibel dengan Alexa.

Toshiba 43LF711U20 ini dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan saja.

Samsung J4303

Samsung J4303 (sumber: lazada.co.id)

Samsung J4303 (sumber: lazada.co.id)

Samsung sebagai salah satu produsen elektronik dan alat rumah tangga terbaik juga sudah lebih dulu meriis Smart TV mereka yakni Samsung J4303.

Smart TV ini dibekali dengan layar LED berukuran 32 inci. Terdapat fitur wide colour enhancer yang dapat bekerja untuk memaksimalkan warna dan kontras sehingga da[at menghasilan gambar yang tajam dan natural.

Samsung UA32J4303 ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Terdapat fitur clear motion rate 100 yang membuat gambar terlihat halus tanpa patah. Selain itu, Smart TV ini juga sudah dibekali dengan port USB 2.0 yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer data dan menyambungkan perangkat tambahan lain.

Seperti dengan Smart TV lainnya,  Anda dapat melakukan browsing, streaming, game, atau hanya membuka akun sosial media anda melalui Smart TV ini.

Samsung UA32J4303 ini dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan saja.

Philips 43PFT6100S-70

Philips 43PFT6100S-70 (sumber: philips.com)

Philips 43PFT6100S-70 (sumber: philips.com) 

Smart TV besutan Philips ini hadir dengan desain yang tipis dengan bentangan layar sebesar 43 inci, dan juga sudah dibekali dengan teknologi layar dari Philip yakni Pixel Plus HD yang membuat warnanya terlihat tajam di setiap pixelnya.

Layar Smart TV besutan Philips ini mampu menghasilkan gambar Full HD 1080p dengan rasio 16:9 dan refresh rate 200Hz. Suara yang dihasilkan dari speaker bawaannya pun juga jernih berkat adanya auto volume leveller.

Selain penggunaan multimedia seperti browsing, streaming, hingga game. Anda juga dapat mengunduh aplikasi lain melalui Smart TV App store.

Philips 43PFT6100S-70 ini dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan.

Baca juga: 6 Aplikasi Untuk Nonton TV Online di Android

Xiaomi Mi TV 4A

Xiaomi Mi TV 4A (sumber: mi.co.id)

Xiaomi Mi TV 4A (sumber: mi.co.id)

Xiaomi menghadirkan Smart TV dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Smart TV besutan Xiaomi ini memiliki layar berukuran 32” LED HD yang dapat menampilkan detail dan warna yang lebih hidup.

Xiaomi Mi TV 4A ini dibekali dengan 3 port HDMI dan 2 port USB, dan remote 12 tombol yang dapat  membuat Anda lebih leluasa untuk menyambungkan beberapa perangkat lainnya seperti proyektor dan pendukung lainnya.

Smart TV ini mengunakan OS PacthWall dengan pengaturan drop down dan ada juga Artificial Intelligent speech atau kecerdasan buatan yang sudah support ahasa Indonesia. Sehingga Anda akan dengan mudah menjalankan perintah baik dengan suara maupun menggunakan remote. Selain itu, tersedia juga layanan google seperti Playstore, Google Voice Search, YouTube, hingga Chromecast.

Baca juga: Android Paling Murah, Advan Nasa Pro Dibanderol 900ribuan

Mi TV 4a ini dibekali dengan prosesor 64-bit quad-core, RAM 1GB dan ruang penyimpanan 8GB. Jika Anda ingin bermain game, Anda dapat menambahkan controller yang dapat Anda hubungkan melalui port USB atau Bluetooth.

Xiaomi Mi TV 4a ini dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan saja.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: bestbuy.com, philips.com, lazada.co.id, mi.co.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang akan dirilis pada 16 Mei 2022 dengan mempunyai berat 467 gram dan ketebalan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Samsung kembali menggegerkan pasar teknologi dengan meluncurkan perangkat smartphone Galaxy XCover 6 Pro. Perangkat tersebut merupakan ponsel pintar yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Layaknya Apple yang membekali iPhone dengan fitur Siri, Samsung juga membekali lini smartphone miliknya dengan antarmuka sistem One UI dengan asisten...

Tech News

Jakarta, Unbox.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari produsen gadget raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Menurut berbagai sumber, raksasa industri teknologi tersebut harus membayar...