Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

iPhone 12 VS iPhone 12 Pro : Spesifikasi

Jakarta, Unbox.id – Perbandingan antara iPhone 12 VS iPhone 12 Pro akan membantu Anda mengetahui iPhone mana yang Anda sukai. Namun, sekarang Apple telah resmi menghentikan produksi iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max setelah iPhone 13 dijual. Namu keuntungannya, Apple akan memberikan potongan harga untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Mini setelah iPhone 13 dirilis. Maka sekarang, harganya masing-masing sekitar $699 dan $599.

Review iPhone 12 dan iPhone 12 Pro keduanya cukup bagus, dan kedua smartphone Apple memiliki jaringan 5G, prosesor A14 Bionic yang cepat, dan tampilan OLED yang cantik. Tetapi, ada beberapa perbedaan antara iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, terutama dalam hal harga dan kamera.

Karena itu, inilah perbedaan antara iPhone 12 vs iPhone 12 Pro.

iPhone 12 vs iPhone 12 Pro

  • iPhone 12 seharga $ 699 adalah pilihan orang dengan tampilan yang sangat bagus dengan OLED 6,1 inci dengan kamera yang bagus.
  • iPhone 12 mini 5,4 inci seharga $599 bisa saja terlalu kecil untuk beberapa orang. 
  • iPhone 12 Pro memberikan lensa tele untuk zoom in dan RAM yang lebih dari iPhone 12, dan juga lebih premium dengan bahan stainless steel.
  • Apple iPhone 12 Pro Max adalah pilihan utama yang memiliki layar sebesar 6,7 inci, sensor LiDAR untuk fitur  fokus otomatis lebih cepat, dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Ukuran dan Desain

Dalam hal desain, keempat model iPhone 12 memiliki lekukan yang lebih kecil di bagian depan, serta sisi yang lebih rata yang mirip seperti iPhone 5. iPhone 12 juga memiliki body yang lebih tipis.

Smartphone iPhone 12 mini dan iPhone 12 memiliki desain aluminium dan kaca, sementara untuk smartphone iPhone 12 Pro memiliki desain stainless steel.

Perbedaan lainnya ada pada warna. Ponsel iPhone 12 dan iPhone 12 mini hadir dalam berbagai warna cerah termasuk blue, green, red, white, black, dan purple. Sementara itu, iPhone 12 Pro hadir dengan warna silver, graphite, gold, dan pacific blue.

Baca juga: Redmi Note 11T VS Redmi Note 10T : Spesifikasi

Display

Salah satu perbedaan antara iPhone 12 dan iPhone 12 Pro adalah pada ukuran layar. iPhone 12 mini memiliki ukuran yang terkecil dari semua iPhone, yaitu memiliki layar 5,4 inci dengan resolusi 2340 x 1080 pixel. Sedangkan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro keduanya memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi 2532 x 1170 pixel.

Sedangkan iPhone 12 Pro Max memiliki layar iPhone yang terbesar dengan resolusi 6,7 inci dan ukuran 2778 x 1284 yang sangat besar. Semua tipe iPhone memiliki layar OLED dan menampilkan teknologi Super Retina XDR Apple. Namun, iPhone 12 Pro tidak memiliki layar 120Hz.

Kamera

IPhone 12 mini dan iPhone 12 memiliki kamera di bagian belakang, termasuk wide angle lens and an ultra wide-angle lens. Juga memiliki fitur baru yaitu Night Mode untuk kamera depan dan belakang, serta Night Mode Time Lapse untuk merekam video di malam hari yang cantik.

Namun, jika Anda ingin smartphone dengan kamera yang bagus, Anda bisa membeli iPhone 12 Pro atau Pro Max. Smartphone ini memiliki tiga kamera dengan lensa yang semakin ditingkatkan, serta sensor LiDAR yang canggih untuk fitur augmented reality yang lebih baik dandepth sensing yang lebih bagus untuk foto dan video.

Baterai

IPhone 12 mini dapat bertahan selama 10 jam untuk streaming video, sedangkan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dapat bertahan hingga 11 jam. IPhone 12 Pro Max memiliki Anda daya tahan baterai yangterbaik, yakni dapat bertahan hingga 12 jam streaming. (Mer/Eve)

 

Sumber : tomsguide.com
Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Jakarta, Unbox.id – Jika layar sentuh iPad Anda tidak berfungsi, solusinya mungkin sederhana. Pastikan tidak ada yang menghalangi layar sentuh membaca ujung jari Anda,...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Akhir-akhir ini, aplikasi perpesanan instan milik Meta WhatsApp telah memperkenalkan fitur reaksi pesan baru untuk iOS, dan banyak fitur yang berguna....

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Bocoran HP Motorola Edge 30 Pro sudah terungkap, Smartphone ini memiliki berat 194 gram dengan ketebalan 8,5 mm yang mempunyai sistem...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Bocoran spesfikasi Realme 9 Pro telah terungkap, ponsel ini memiliki sistem Android 12, Realme UI 3.0 dengan mengusung layar 6,6 inci...