Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Skor MediaTek Dimensity 9300 Tembus 2 Juta Lebih di AnTuTu

MediaTek Dimensity 9300_1a
MediaTek Dimensity 9300. (Sumber: Xiaomi Today)

Unbox.id – MediaTek disebut-sebut sedang bersiap meluncurkan chipset barunya, yakni Dimensity 9300. Rencananya, perusahaan asal China tersebut akan meluncurkan Dimensity 9300 dan merilis chipset barunya pada 6 November 2023 pukul 7 malam waktu setempat. Chipset baru MediaTek ini diharapkan bisa dipasang di ponsel Android kelas atas dan akan menjadi pesaing kuat Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400. Mengutip Gizchina, prosesor MediaTek Dimensity 9300 akan menggunakan 4 inti ARM Cortex-X4 dengan 1+ prosesor 3. kombinasi. Inti utama chipset MediaTek baru ini diklaim akan berjalan pada 3,25 GHz dan ketiga inti chipset MediaTek ini akan memiliki clock 2,85 GHz. Empat core sisanya menggunakan Cortex-A720 dengan kecepatan maksimal 3 GHz. Soal GPU, Dimensity 9300 menggunakan chipset ARM Immortalis G720. Sepertinya GPU pada chipset baru MediaTek ini akan meningkatkan teknologi ray tracing pada smartphone yang ditenagai chipset Dimensity 9300.

Belum Pasti Secepat Apa Chipset Baru Ini

MediaTek Dimensity 9300_2b

MediaTek Dimensity 9300. (Sumber: Benchmark Review)

Dibandingkan Dimensity 9300, Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400 hanya memiliki satu inti Cortex-X4. Sayangnya, kita masih belum mengetahui secara pasti seberapa cepat chipset baru MediaTek ini.

Berdasarkan bocoran, benchmark AnTuTu pertama untuk chipset MediaTek Dimensity 9300 telah melampaui angka 2 juta. Seiring berjalannya waktu, kinerja chipset MediaTek mendapat tanggapan positif dalam beberapa tahun terakhir.

Faktanya, banyak brand smartphone ternama seperti iQOO, Vivo, Realme dan lainnya telah mengintegrasikan chipset MediaTek ke dalam ponselnya. Namun banyak vendor besar yang masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen untuk perangkatnya.

Bisakah Dimensity 9300 mengungguli Snapdragon 8 Gen 3 atau Exynos 2400? Kita tunggu saja MediaTek meluncurkan chipset barunya ini pada 6 November 2023.

Xiaomi 13T Pakai Chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra

Selain itu, Xiaomi 13T menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra dan didukung dengan RAM 12GB + 256GB untuk media penyimpanannya.

Tampil sebagai lini produk terbaru, Xiaomi menggunakan Android 13 dengan MIUI 14. Mendukung penggunaan sehari-hari, Xiaomi menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh dan kepala pengisi daya berteknologi turbocharging 67 W.

Xiaomi 13T hadir dengan Layar AMOLED FHD+ CrystalRes berukuran 6,67 inci yang mendukung refresh rate hingga 144Hz. Perusahaan menjelaskan, layar ponsel Android barunya ini juga mendukung Pro HDR, Dolby Vision display, HDR10+, dengan kecerahan maksimal hingga 2600 nits.

Tampil sebagai lini produk terbaru, Xiaomi telah menggunakan Android 13 dengan MIUI 14. Mendukung penggunaan sehari-hari, Xiaomi menempelkan baterai berkapasitas 5000mAh dan kepala charger berteknologi turbo charging 67W.

Baca juga: Xiaomi 14 Akan Luncur Dengan Snapdragon 8 Gen 3

Fitur Rahasia di Xiaomi 13T yang Cocok untuk Kreator Konten

Xiaomi 13T dan Pro_3c

Xiaomi 13T dan Pro. (Sumber: Xiaomi News)

Tampil sebagai ponsel baru besutan perusahaan asal China, Xiaomi 13T ternyata punya fitur rahasia yang sangat cocok untuk para pembuat konten. Apa ini? Fitur baru Xiaomi 13T adalah teleprompter. Ya, fitur teleprompter ini tergolong baru dan menjadi yang pertama di jajaran ponsel Android Xiaomi.

Dengan fitur ini, pengguna atau pembuat konten dapat menyalin dan menempelkan skrip saat ingin merekam video. Nantinya, ketika pengguna menekan tombol “rekam”, otomatis teks di teleprompter akan dicetak tebal.

Cukup menarik bukan? Meski tak disebut-sebut Xiaomi, fitur teleprompter ini bisa jadi nilai tambah bagi Xiaomi 13T. Tak hanya pengguna yang rajin membuat konten di jejaring sosial, fitur ini juga bisa dimanfaatkan oleh jurnalis yang rutin menyiarkan langsung lokasi kejadian.

Jadi bagaimana? Apakah produk smartphone terbaru dari Xiaomi ini bisa menjadi pilihan yang pas dan juga dapat menjawab kebutuhan dari para penggunanya di waktu keseharian? Tentunya model terbaru dari Xiaomi ini dapat menjawab apa yang diperlukan dari pasarannya dengan spesifikasi maupun fiturnya yang mumpuni untuk berbagai kegiatan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra diluncurkan di ajang teknologi terbesar dunia Mobile World Congress (MWC) 2024. Di ajang tersebut, Xiaomi 14...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 baru saja diluncurkan di sela-sela Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Barcelona. Ponsel Android ini memiliki desain kompak dengan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi resmi meluncurkan dua model smartphone kelas atas terbarunya, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra, di sela-sela Mobile World Congress 2024 (MWC...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dan Leica Camera AG mengumumkan kolaborasi untuk menciptakan Institut Optik Xiaomi x Leica. Kehadiran organisasi ini dinilai menjadi tonggak penting dalam...