LG V30 Dibongkar, Ada Kamera Smartphone Terbaik Di dalamnya

Lensa kamera smartphone biasanya digembar-gemborkan jika memiliki resolusi tinggi, aperture yang tinggi, atau produk dari pabrikan ternama. Tapi apakah Anda benar-benar pernah melihat hardware kamera ponsel? Mungkin Anda belum tahu jika kamera LG V30 menggunakan elemen kaca pada unit lensa untuk meningkatkan kualitas gambar dan menawarkan aperture terluas yang ada pada sebuah smartphonesaat ini, F/ 1.6 plus OIS.

Berbicara mengenai ukuran, banyak hal yang harus dijejalkan dalam bentuk kecil seperti itu, apakah ini mungkin? Jika Anda penasaran, ada baiknya Anda menyimak video di bawah di mana JerryRigEverything akan membongkar sebuah unit LG V30 dan menunjukkannya kepada Anda.

Terlepas dari sisi kamera, menurut sang ahli, sesungguhnya LG V30 itu sendiri, ia memiliki desain yang cukup repairable alias mudah diperbaiki. Namun tidak seperti pendahulunya, baterai pada smartphone ini tidak bisa diganti sendiri oleh pengguna. Walau mudah diperbaiki, jika layar retak mungkin Anda harus mengganti keseluruhan panel depan.

Di sisi positifnya, LG menggunakan sekrup kepala Philips standar bog. LG V30 yang resmi diumumkan di IFA kemarin juga dibangun dengan metode lapisan dan masing-masing lapisan terhubung dari atas ke bawah dengan pin pogo, mengurangi jumlah penggunaan kabel pita yang kerap jadi sumber kerusakan.

Sebagai contoh, koil pengisian nirkabel dan pembaca sidik jari, keduanya terhubung melalui pin pogo, membuatnya lebih mudah diperbaiki jika rusak. Walaupun begitu, komponen yang lebih kompleks seperti layar atau kamera memang tetap membutuhkan kabel pita.

Penasaran bagaimana wujud kamera LG V30 dan hardware lainnya? Tonton video di bawah untuk melihat keseluruhan proses pembongkaran LG V30 dari JerryRigEverything  terungkap, tetap di Unbox.id.

 

Tinggalkan Balasan