Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

XBox Series X Microsoft Hadir dengan Edisi Khusus

Jakarta, Unbox.id – Dunia teknologi khususnya game menjadi sesuatu yang cukup menyenangkan dengan kehadiran konsol next-gen yang sudah rilis sejak tahun 2020.

Sempat menghebohkan di tahun lalu, dua “pemain” konsol game paling besar, Sony dan Microsoft sama-sama meluncurkan konsol next-gen.

Jika Sony tampil dengan PlayStation 5, maka Microsoft bersaing dengan Xbox Series X dan Xbox Series 5 yang dibicarakan oleh para penggemar teknologi.

Kala itu, ada berbagai simpang siur mengenai produk menarik dari Microsoft ini. Hingga akhirnya, Microsoft mengonfirmasi Xbox Series X dijual dengan harga $499 atau sekitar Rp 7 jutaan yang sudah rilis sejak 10 November 2020 bersamaan dengan Xbox Series S.

Pengenalan Mengenai Xbox Series X

Xbox Series X

Xbox Series X (sumber kompas)

Xbox Series X adalah seri konsol next-gen yang digunakan secara mendalam untuk para kelas high-end.

Jika dilihat dari segi performa, konsol memiliki tenaga prosesor AMD Zen 2 yang dikombinasikan dengan GPU RDNA 2 dengan kecepatan 12 TFLOPs.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan kehadiran Custom NVME SSD 1TB dan RAM 16GB sehingga membuat performa konsol tak perlu diragukan lagi.

Xbox Series X memiliki fitur bernama Xbox Velocity Architecture. Salah satu yang memungkinkan sebuah game dapat terlihat dan berjalan dengan lebih baik.

Baca juga: xCloud dan Xbox Remote Play Resmi Tersedia di Windows

Luncurkan Versi Terbaru Xbox Series X

Seperti yang sudah kita ketahui, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat Microsoft secara resmi merilis kontroler Xbox Series X terbaru.

Kontroler terbaru yang dirilis oleh Microsoft menjadi sesuatu yang berbeda karena hadir dengan sebuah edisi khusus.

Salah satu dari edisi khusus kontroler game mengambil tema mengenai serial kartun populer, SpongeBob Squarepants.

Tak perlu diragukan lagi jika SpongeBob Squarepants menjadi serial kartun yang digemari beberapa orang dari berbagai belahan dunia.

Semua kalangan usia dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa, juga tidak sedikit yang menyukai SpongeBob Squarepants.

xbox series x spongebob

xbox series x spongebob (sumber game radar)

Saat ini, Microsoft melihat tingginya antusiasme publik ketika baru saja merilis kontroler terbaru bertema hewan laut asal Bikini Bottom ini.

Bukan hanya itu, perilisan kontroler tema SpongeBob Squarepants ini dilakukan untuk menyambut perilisan game baru Nickelodeon All Star Brawl.

Supaya dibuat semakin menarik, kontroler Xbox ini dilengkapi berbagai macam ornamen tentang SpongeBob. Kita bisa melihat pada bagian warna, kontroler anyar ini memiliki warna utama kuning, sesuai warna karakter SpongeBob.

Ada pula gambar wajah dan motif totol-totol SpongeBob Squarepants di kontroler game.

Namun secara lebih dalam, selain bertema SpongeBob Squarepants, Microsoft akan merilis sebuah kontroler game edisi khusus lainnya.

xbox series x tmnt

xbox series x tmnt (sumber game informer)

Namun, kemungkinan masih seputar perilisan game Nickelodeon All Star Brawl, kontroler game dengan mengambil tema serial karakter the Teenage Mutant Ninja Turtles (TMNT).

Hampir sama dengan kontroler Xbox bertema SpongeBob Squarepants, kontroler tema TMNT punya segala macam ornamen tentang kartun.

Cara Mendapatkan

Hanya saja, Microsoft tidak menjual kedua kontroler ini secara bebas, tetapi publik harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan kontroler. 

Cara mendapatkan salah satu dari kedua kontroler game Xbox Series X edisi khusus ini, publik hanya perlu mengikuti (Follow) akun Twitter resmi Xbox.

Kemudian setelah follow, publik harus me-retweet postingan terbaru akun Xbox, dengan disertai hashtag #XboxAllStarBrawlsweepstakes.

Batas waktu yang diberikan oleh Microsoft hingga tanggal 24 Oktober 2021 bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Anda tentu sudah sangat familiar dengan software besutan Microsoft ini. PowerPoint adalah merupakan sebuah program komputer yang dikembangkan oleh Microsoft yang...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Tak selang berapa lama setelah Sony merilis PlayStation 5, Microsoft merasa tak ingin kalah, mereka juga melakukan hal yang serupa dengan...

Sony

Jakarta, Unbox.id – Setelah pembahasan tentang sejarah game konsol di era Magnavox Odyssey tahun 1972, kini redaksi akan lanjut ke PS atau PlayStation. Di...

Merk

Jakarta, Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan laptop gaming terbarunya yakni Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z). Menariknya, laptop terbaru ini tak hanya dibuat untuk...