Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Tips Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series Agar Hidup Lebih Mudah

AI Feature Samsung Galaxy S24_1a
AI Feature Samsung Galaxy S24. (Sumber: Gadgets 360)

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan smartphone andalan terbarunya, seri Samsung Galaxy S24. Mengintegrasikan Galaxy AI ke dalam perangkat, fitur ini terbukti menjadi salah satu fitur paling menarik menurut pengguna. Hal ini tidak mengherankan karena fitur AI pada seri Galaxy S24 dapat disesuaikan untuk menghadirkan pengalaman penggunaan kecerdasan buatan di smartphone yang semakin epik. Belum lagi fitur-fitur yang ditenagai AI seperti Circles untuk melakukan penelusuran dengan Google guna membantu pengguna mengidentifikasi objek, Photo Assistant untuk mempermudah pengeditan foto, dan Live Translate untuk membantu menerjemahkan dialog rapat ke dalam bahasa lain. Jika dioptimalkan dengan baik dan mengetahui triknya, fitur AI tersebut diyakini bisa memudahkan hidup konsumen. Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Samsung merancang fitur AI di seri Galaxy S24 untuk memahami sepenuhnya preferensi dan kebutuhan pengguna untuk membantu kehidupan sehari-hari agar lebih nyaman.

Circle to Search

AI Feature Samsung Galaxy S24_2b

AI Feature Samsung Galaxy S24. (Sumber: CNET)

“Pengguna dapat dengan bebas memodifikasi fungsi Galaxy AI untuk mencapai pengalaman mobile AI yang lebih mudah,” kata Verry pada konferensi Galaxy AI di Ubud, Bali.

Verry mencontohkan, pengguna dapat dipermudah dengan menampilkan bilah pencarian di Circles. Telusuri dengan Google untuk navigasi yang lebih efisien. Kemudian, jika ingin mengedit foto dengan cepat, pengguna juga dapat menggunakan fitur Remaster atau mengatur bahasa kontak tertentu untuk komunikasi multibahasa dengan Live Translate.

Menurutnya, fitur tersebut tidak lepas dari kehadiran One UI 6 di seri Galaxy S24, memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dibandingkan generasi sebelumnya. Datang dan temukan tiga rahasia untuk menyesuaikan fitur Galaxy AI pada seri Samsung Galaxy S24.

Atur Circle to Search with Google dengan Navigasi Sesuai Keinginan

Circle to Search with Google memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dari layar mana pun yang muncul di layar smartphone tanpa memikirkan kata kunci mana yang akan dimasukkan ke dalam bilah pencarian.

Contoh penggunaannya adalah jika Anda menelusuri TikTok dan melihat pakaian yang menarik perhatian Anda. Bagi yang penasaran dengan pakaian ini, kunjungi Circle to Search with Google.

Namun terkadang, karena objeknya terlalu kecil, hasil pencariannya tidak akurat. Untuk mengatasinya, Anda bisa memperbesar ukuran objek menggunakan gerakan dua jari yang biasa digunakan untuk memperbesar dan memperkecil.

Dengan cara ini siklus pencarian akan fokus pada objek tersebut dan hasil pencarian akan lebih akurat. Fungsi ini berlaku karena ketika Anda menekan dan menahan tombol home untuk mengaktifkan Circle to Search with Google, seri Galaxy S24 akan otomatis mengambil screenshot.

Pengguna juga tidak perlu khawatir jika item yang ingin dijelajahi sebagian tercakup dalam bilah pencarian. Karena Anda dapat memindahkan bilah pencarian ke posisi yang lebih ideal sehingga memberikan Anda kebebasan untuk melingkari objek yang ingin Anda cari. Untuk melakukan ini, cukup seret ikon pencarian baru ke layar di mana pun Anda inginkan.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 FE Akan Pakai Chipset Exynos 2400

Bikin Konten Flawless Dengan Fitur Tersembunyi di Photo Assist

AI Feature Samsung Galaxy S24_3c

AI Feature Samsung Galaxy S24. (Sumber: ZDNet)

Photo Assist di Galaxy S24 memungkinkan pengguna mengedit konten dengan lebih canggih, sesuatu yang sebelumnya sulit dicapai di smartphone. Oleh karena itu, akan lebih mudah dan cepat bila Anda ingin memposting foto terbaik di jejaring sosial.

Salah satu fitur pengeditan berbasis AI yang tersembunyi adalah Photo Remaster dalam saran pengeditan. Photo Remaster secara otomatis dapat meningkatkan warna, kontras, saturasi, dan ketajaman foto.

Untuk melakukannya, buka foto yang ingin Anda edit melalui Galeri Samsung, ketuk ikon i di bagian bawah layar, atau geser layar ke atas. Lalu akan ada opsi Remaster.

Setelah memilih Remaster, AI akan segera menganalisis foto dan memperbaikinya, sesederhana itu. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot mengedit secara manual untuk mendapatkan kualitas foto yang diinginkan.

Selain Remaster, ada fitur tersembunyi lainnya yang juga dapat membuat konten lebih epik untuk diunggah ke jejaring sosial, yaitu fitur periode 24 jam. Penting untuk diperhatikan bahwa rekomendasi rentang waktu 24 jam dari saran edit tidak selalu tersedia di setiap foto. Menurut Verry, rekomendasi editing ini untuk foto panorama seperti langit, air, pegunungan, atau pemandangan kota.

Jika foto yang Anda pilih memiliki saran selang waktu 24 jam, AI akan mengubah foto tersebut menjadi foto selang waktu dari pagi hingga malam seperti kegelapan. Caranya, pada foto yang diinginkan, ketuk ikon i atau geser layar ke atas, lalu pilih opsi Ubah periode 24 jam.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...