Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Sukses Dengan Penjualan Honor 10, Huawei Siap Rilis Dua Smartphone Terbarunya

Pada Jumat (13/7) kemarin, Huawei dengan bangganya memberikan pengumumkan tentang kesuksesan penjualan salah satu label smartphonenya di pasar global. Ya, mereka mengumumkan bahwa smartphone andalannya yang terbaru, yakni Huawei Honor 10 terjual dengan sangat baik.

Tidak hanya itu saja, perusahaan asal China tersebut juga telah berhasil mendistribusikan lebih dari 3 juta unit perangkatnya secara global. Dan catatan ini merupakan suatu tonggak sejarah yang diumumkan sebelumnya dari satu juta penjualan dicapai dalam waktu kurang dari sebulan setelah peluncurannya.

Sebagaimana yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa Huawei Honor 10 mengemas spesifikasi teratas dalam paket harga yang cukup terjangkau sehingga banyak yang meminatinya. Lalu disusul dengan peluncuran kembali beberapa smartphone terbarunya kembali pada bulan Mei, yang mana perangkat tersebut dilengkapi dengan layar sentuh berlekuk 5,84 inci 1080×2280 piksel, chipset Kirin 970 (yang terdiri Huawei P20, P20 Pro, Mate 10, dan Mate 10 Pro), hingga 8GB RAM dan 128GB penyimpanan, dukungan kamera belakang ganda 16 MP + 24 MP, selfie snapper 24 MP, dan baterai 3.400 mAh. Semuanya unit tersebut tercatat telah terjual diluar dugaan sebelumnya.  Lalu smartphone apalagi yang bakal diluncurkan Huawei dalam waktu dekat ini?

Smartphone Terbaru Huawei Yang Siap Rilis

Pagi dini hari tadi, pihak produsen Huawei sub Honor telah mengirim undangan untuk sebuah event gadget di India. Acara tersebut direncanakan untuk tanggal 24 Juli nanti. Tentunya undangan tersebut mengandung harapan tentang pengumuman rilisnya smartphone terbarunya. Menurut laporan, handset yang dimaksud adalah Huawei Honor 9i yang baru dirilis di China.

Smartphone diduga akan dinamakan Honor 9X di India nantinya dan kabarnya akan memiliki spesifikasi yang hampir sama atau mirip, yakni dengan LCD 5,84 inci dengan takik dan resolusi 1080 x 2280 piksel, chipset Kirin 659 SoC yang dipasangkan dengan 4GB RAM dan 128GB penyimpanan yang dapat diperluas lagi.

Huawei Honor 9i

Selain itu, ada fitur kamera di belakang dengan sensor utama 13MP + 2MP untuk penginderaan mendalam sementara di bagian depan perangkat ini memiliki unit 16MP dengan piksel 2,0μm yang besar serta didukung oleh baterai 3000 mAh dan berjalan pada Android 8.0 Oreo dengan skin overlay EMUI 8.0. Harga peluncuran Honor 9i di China adalah CNY 1,399 (USD$ ​​218), jadi kemungkinan Honor 9X di India akan berbeda lebih mahal sedikit.

Bagaimana dengan smartphone keduanya yang bakal segera rilis? Menurut laporan, adalah smartphone dari lini Mate, yakni Huawei Mate 20 Pro dengan tampilan layar baru. Ya, Mate 20 Pro ini nantinya tidak hanya memiliki layar OLED, tetapi akan dijadikan melengkung seperti pada smartphone Huawei Mate RS Porsche Design tahun lalu. Layar melengkung ini kabarnya akan diproduksi oleh pembuat panel asal China, BOE. Ini tentunya akan sedikit berbeda dengan layar Mate RS Porsche yang diproduksi oleh LG. Namun, display OLED tersebut baru akan diproduksi massal oleh BOE sekitar bulan Oktober nanti.

Desain Huawei P20 Porsche

Jadi, kemungkinan perilisan Huawei Mate 20 Pro ini diperkirakan pada bulan yang sama, bila produksi OLED BOE tepat waktu dan tanpa halangan. Tidak sampai disini saja, bahkan rumornya Mate 20 Pro ini akan dilengkapi lima kamera – dua di depan dan tiga di belakang dan chipsetnya masih menjadi tanda tanya karena hingga kini pihak Huawei masih belum diumumkan HiSilicon Kirin 980.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei Indonesia kembali luncurkan Smart Watch terbaru. Kali ini Huawei meluncurkan Watch Fit 3 dengan model lebih baru dan sepertinya layarnya lebih...

Huawei

Unbox.id – Huawei resmi meluncurkan laptop MateBook X Pro yang tersedia dalam varian Core Ultra 7 dan Core Ultra 9 untuk kawasan Asia Pasifik...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Huawei telah meluncurkan Children’s Watch 5 Pro terbaru. Jam tangan pintar anak-anak Huawei yang baru adalah yang pertama memiliki fitur penyesuaian...

Huawei

Unbox.id – Saya berkesempatan menghadiri peluncuran jam tangan pintar dan laptop di Kuala Lumpur, Malaysia dan membandingkannya dengan nilai tukar saat ini. Manajer pemasaran...