Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Laptop Dell yang Ditenagai Snapdragon X Elite Muncul di Internet

Laptop
Laptop Dell dengan Snapdragon X Elite | foto: Berbagai Sumber

Jakarta, Unbox.id — Setelah kemunculan AI Copilot beberapa waktu lalu, Microsoft mulai mengintegrasikan tombol khusus di perangkat Surface terbarunya. Ia adalah perangkat laptop khusus buatan Microsoft dengan berbagai inovasi terbaru yang ada di dalamnya.

Langkah ini menunjukkan masa depan ketika tombol Copilot menjadi hal yang lumrah di laptop. Di mana inovasi tersebut saat ini mulai banyak mendapatkan peningkatan. Salah satunya dengan kecepatan chipset laptop Qualcomm untuk mempercepat tugas-tugas AI.

Baca juga: iPad Pro 2024 Tampil dengan Layar Lebih Canggih dan Chipset Gahar

Dengan kabar terbaru dari Windows Report, laptop Dell mendatang akan hadir dengan prosesor Snapdragon X Elite telah muncul menjelang peluncurannya. Bagaimanakah bocoran spesifikasi dari rilis perangkat komputasi terbaru yang satu ini? Simak selengkapnya.

Laptop Dell Inspiron 14″ 7441 Plus & XPS 13″ 9345

Inspiron 14 7441 Plus mungkin dirilis dengan Windows 11 24H2 Preview Build terinstal. Belakangan ini, beredar rumor yang menyebutkan bahwa versi Windows ini akan memiliki fitur Explorer dengan teknologi AI. Selain itu, juga tersedia berbagai fitur AI lainnya. 

Bocoran gambar render mengungkap bahwa desain Inspiron 14 7441 Plus sangat mirip dengan laptop Inspiron sebelumnya. Akan tetapi, perusahaan melengkapinya dengan tampilan desain yang lebih elegan. Bentuk perangkatnya pun lebih ramping dan tipis. 

Baca juga: OpenAI Kini Mengembangkan Alternatif Selain Google Penelusuran

Perangkat ini memiliki 2 port USB-C, 1 port USB-A, dan 1 slot kartu microSD. Dari segi keamanan, terdapat sebuah sensor sidik jari yang terletak di tombol power. Perangkat ini selangkah lebih maju dari perangkat lain pada umumnya.

Informasi Lainnya

Selain itu, gambar render XPS 13 9345 telah bocor, menunjukkan desain yang mirip dengan Dell XPS 13 Plus. 

Menurut Windows Report, laptop yang akan datang akan segera hadir dengan prosesor Snapdragon X Elite atau Intel Ultra. Sebab, kabarnya model 13 Plus sebelumnya hadir dengan prosesor Intel Core i7-1360P generasi ke-13.

Seri Dell XPS terkenal dengan desainnya yang sangat ramping, dan perangkat XPS berikutnya, Dell XPS 13 9345. Mereka juga hanya akan menampilkan 2 port USB-C, yang ditempatkan dengan satu di setiap sisi.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Dalam wawancara eksklusif baru-baru ini, CEO OpenAI Sam Altman menjelaskan GPT-4 baru secara mendetail dan mengisyaratkan rencana masa depan untuk GPT-5. Altman...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah merilis fitur baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot AI miliknya, Gemini AI. Fitur tersebut diharapkan disebut Memori dan akan membantu Gemini...

Tech Industry

Unbox.id – Kecerdasan buatan (AI) dinilai telah menghantam pasar kerja global seperti tsunami. Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengatakan AI kemungkinan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini...