Connect with us

Hi, what are you looking for?

Meizu

Jelang Rilis, Desain dan Spesifikasi Smartphone Meizu M6s Bocor

Sebelumnya, pihak Meizu akan mengungkap smartphone terbarunya, yakni M6s pada tanggal 17 Januari besok. Namun menjelang rilisnya, smartphone terbaru Meizu M6s malah mengalami kebocoran informasinya, terutama tentang desain ddan beberapa spesifikasinya yang detail lainnnya. Ya, spesifikasi dan materi promo yang bocor di jaringan sosial China Weibo pada hari Senin (15/1) kemarin.

Dalam jejaring buatan China itu telah mengungkapkan hampir semua hal yang perlu diketahui tentang smartphone terbaru Meizu M6s ini. Berdasarkan bocoran tersebut, ponsel pintar baru ini akan menjadi handset Meizu pertama dengan layar 18: 9 dan akan memiliki pemindai sidik jari di sisinya. Seri M6s ini juga akan dihadirkan dengan chipset Exynos 7872 14nm.

Sementara pada bagian belakangnya akan menjaga gaya minimalis yang sudah terlihat di Meizu M6, generasi sebelumnya dan juga satu kamera 16 MP, fitur LED flash dan beberapa fitur lainnya. Kemudian untuk bodi bagian depannya, sebagian besar akan dipenuhi oleh layar seukuran 5,7 inchi dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel) dan bahkan akan ada fitur selfie snapper dengan sensor 8 MP.

Untuk bagian dalemannya, Chipset Exynos yang baru disertai CPU hexa-core dengan dua di antaranya, yakni Cortex-A73, clock pada 2,0 GHz untuk kinerja dan empat Cortex-A53 lainnya pada 1,6 GHz untuk efisiensi daya. Sementara GPU yang digunakannya adalah MP3 Mali-G71 dan RAM akan menjadi 3 GB, ditambah dengan storage atau penyimpanan sebessar 32 GB atau 64 GB.

Page bocoran spesifikasi tersebut juga mengungkapkan bahwa perangkat Meizu M6s ini akan menjalankan Flyme OS yang masih berdasarkan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Kemudian disisi baterai, smartphone terbaru Meizu ini akan memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Meizu M6

Perangkat smartphone Meizu M6s ini tentunya akan diprediksi bakal melebih generasi sebelumnya, yakni M6, yang baru saja menerima perlakuan sertifikasi penuh dari TENAA, otoritas China yang relevan. Selain itu, Meizu M6 ini merupakan handset Meizu yang pertama untuk layar sentuh dengan ratio 18: 9 bergaya sport dari layar 1.440×720 5,7 inchi-nya, dan didukung oleh Soem Exynos 7872 dari Samsung, CPU Mali-G71 serta RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, juga baterai 3.000 mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 18W.

Nah, melihat generasi sebelumnya saja sudah terlihat layak diperhitungkan, apalagi dengan smartphone Meizu M6s yang dijadwalkan meluncur pada tanggal 17 Januari besok, guys! bIla penasaran, lebih baik kita tunggu saja untuk pengumuman resmi ketika sisa spesifikasi akan diresmikan diumumkan bersama dengan rincian harga dan ketersediaannya, guys!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Meizu

Sejak diumumkan, smartphone Meizu 15 Plus dengan beberapa kelebihannya sudah menjadi sebuah perbincangan sejak Desember tahun lalu, terutama di China. Bahkan sampai ada rumor...