Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

iPhone 15 Pro Akan Punya Varian Warna Baru!

iPhone 15 Pro Warna Baru_1a
iPhone 15 Pro Warna Baru. (Sumber: Indozone Tech)

Unbox.id – Bocoran informasi terbaru mengenai pra-peluncuran iPhone 15 Pro kembali muncul secara online. Bocoran kali ini menyebutkan hadirnya warna baru di iPhone terbaru. Mengutip informasi dari 9to5mac, berdasarkan laporan terbaru, seri 15 Pro akan memiliki warna baru bernama Titan Grey. Meskipun penggunaan nama ini belum pasti, warna baru ini akan muncul bersamaan dengan komponen baru seri iPhone 15 Pro. Untuk lebih jelasnya, Apple akan menggunakan titanium di iPhone 15 Pro, menggantikan baja tahan karat. Penggunaan bahan baru inilah yang kemudian disebut menjadi alasan perusahaan meluncurkan varian warna baru. Berdasarkan lapisan siklik, Titan Grey memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan perak/putih. Namun, lebih mengkilap dibandingkan Space Black/Graphite.

Varian Warna Terbaru

iPhone 15 Pro_2b

iPhone 15 Pro. (Sumber: Firstpost)

Varian warna baru iPhone ini akan menggantikan pilihan warna emas yang ada pada generasi sebelumnya. Namun detailnya masih harus menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan Apple pada September 2023.

Selain itu, berdasarkan bocoran informasi sebelumnya, hanya iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang akan menggunakan chipset terbaru Apple, A17 Bionic.

Kedua varian iPhone Pro juga akan tetap mempertahankan RAM 6GB. Namun, ada kemungkinan perusahaan menggunakan LPDDR5 yang lebih cepat dari Samsung atau Micron. Namun ada informasi bahwa Apple menyediakan dua pilihan RAM untuk iPhone 15 Pro menggunakan chipset A17. Informasi tersebut terungkap melalui cuitan seorang leaker bernama Unknown21 @URedditor.

“Sepertinya opsi RAM 8GB dan 6GB untuk chipset A17 Bionic sudah diuji,” @URedditor dikutip melalui GSM Arena.

iPhone 15 Pro Bakal Punya Opsi Memori Internal Lebih Besar

Selain itu, bocoran lain juga menyebutkan bahwa Apple akan menambah dukungan memori internal pada iPhone terbarunya hingga dua kali lipat dibandingkan pendahulunya.
Mengutip informasi GSM Arena, Rabu (8 Agustus 2023), berdasarkan bocoran Red Lotus Technology, iPhone 15 Pro akan hadir dengan pilihan memori internal mulai dari 256GB, kapasitas penyimpanan tinggi hingga 2 TB.

Kapasitas penyimpanan ini jauh lebih besar dibandingkan iPhone 14 Pro. Sebagai informasi, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max menawarkan penyimpanan mulai 128 GB dengan kapasitas maksimal 1 TB.

Kehadiran opsi baru ini juga memperkuat rumor sebelumnya yang menyebut iPhone 15 Pro akan lebih mahal dari sebelumnya. Namun beberapa prediksi menyebutkan perubahan harga iPhone baru tidak akan berbeda dengan generasi sebelumnya.

Pasalnya, harga iPhone 14 Pro untuk varian 256GB di AS saat ini adalah $1.100 atau sekitar Rp 16,7 jutaan, sehingga kemungkinan besar Apple akan menawarkan harga serupa untuk iPhone 15 varian 256GB. Pro, seperti harga iPhone 14 Pro. akan turun setelah itu.

Namun karena ini masih sebatas rumor, informasi kepastiannya masih harus menunggu pengumuman resmi dari Apple. Di sisi lain, laporan menyebutkan Apple akan menggelar acara peluncuran lini produk iPhone 15 pada minggu ketiga September 2023.

Baca juga: User IPhone 14 Dan IPhone 14 Pro Keluhkan Masalah Baterai Cepat Drop

Harga iPhone 15 Pro yang Rilis Tahun Ini Bakal Lebih Mahal

iPhone 15 Pro_3c

iPhone 15 Pro. (Sumber: BeritaSatu.com)

Sebelumnya, menurut Jeff Pu dari Haitong International Tech Research yang dikutip Apple Insider, Selasa (12 Juli 2023), Jeff menyebut harga iPhone 15 Pro bisa lebih mahal dibandingkan pendahulunya.
Hal ini didasari dengan hadirnya fitur baru yang diintegrasikan Apple untuk varian Pro. Namun fitur-fitur tersebut tidak sepenuhnya hadir di iPhone 15 Pro, hanya varian dengan ukuran layar lebih besar.

Menurut rumor yang beredar, iPhone 15 Pro Max akan memiliki baterai lebih besar dan didukung lensa periskop. Kehadiran lensa ini berarti iPhone baru akan memiliki zoom optik yang lebih besar dibandingkan model lama. Belakangan, rumor lain juga menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan sensor baru pada lini kamera iPhone 15.

Tentunya sensor ini mampu meningkatkan kemampuan kamera iPhone 15 di kondisi minim cahaya, serta kualitas gambar yang lebih baik. Namun Jeff tidak merinci kenaikan harga yang dimaksud. Hanya saja, dia memperkirakan varian Pro ini akan lebih populer dibandingkan iPhone 15 di awal peluncurannya.

Prediksi tersebut cukup beralasan, mengingat permintaan iPhone versi Pro selalu tinggi di 5 bulan pertama setelah peluncurannya. Hanya dengan cara ini permintaan akan lebih seimbang antara varian Pro dan Standar setelah satu tahun.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple mengumumkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru, termasuk Image Playground. Sekadar informasi, Image Playground merupakan...

Software

Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) 2024....

Hardware

Unbox.id – Apple sedang bersiap untuk menjual Apple Vision Pro di luar AS. Informasi ini diumumkan selama WWDC 2024 (Konferensi Pengembang Seluruh Dunia). Dikutip...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...