Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Ini Bocoran Tentang Samsung Galaxy Z Fold 6 FE

Samsung Galaxy Z Fold 6 FE_1a
Samsung Galaxy Z Fold 6 FE. (Sumber: 91 Mobiles)

Unbox.id – Setelah rutin memperkenalkan smartphone layar lipat sejak tahun 2019, kini Samsung akan meluncurkan sederet ponsel layar lipat dengan harga lebih terjangkau. Menurut rumor yang beredar, Samsung akan meluncurkan salah satu seri Z Fold dengan harga yang lebih terjangkau. Sumber yang beredar menyebutkan ponsel layar lipat Samsung diberi nama Galaxy Z Fold 6 FE. Bagi yang belum tahu, merek “FE” adalah singkatan dari “Fan Edition”. Seri FE sering diartikan sebagai jajaran smartphone yang memiliki fitur hampir sama dengan seri Flagship namun dengan harga yang lebih terjangkau. Situs teknologi Korea ETnews, melalui GizCHina, mengungkap rumor terkait Samsung Galaxy Z Fold 6 FE. Website ini menunjukkan bahwa dua model Galaxy Z Fold akan diluncurkan. Galaxy Z Fold 6 standar akan memiliki fungsi S-Pen, sedangkan Galaxy Z Fold 6 FE tidak memiliki fitur ini. Menghapus S-Pen dari Z Fold 6 FE memungkinkan Samsung memangkas biaya agar lebih terjangkau.

Kehadiran Seri FE

Samsung Galaxy Z Fold 6 FE_2b

Samsung Galaxy Z Fold 6 FE. (Sumber: Smartprix)

Kehadiran seri FE di Galaxy Z Fold 6 melanjutkan tren perusahaan China yang menawarkan smartphone lipat dengan harga lebih murah.

Selain itu, Apple akan memperkenalkan serangkaian iPhone yang dapat dilipat di masa depan. Dengan demikian, Samsung dapat dengan aman menegaskan posisinya melalui dua modelnya di segmen harga yang berbeda.

Sebelumnya juga beredar rumor mengenai model Galaxy Z Fold 6 Ultra. Namun sepertinya Samsung lebih tertarik merilis Z Fold versi terjangkau. Diperkirakan Samsung akan memperkenalkan seri Z Flip dan Z Fold pada acara Unpacked yang dijadwalkan digelar pada Juli/Agustus 2024.

Samsung Galaxy Z Flip 6 Siap Meluncur Juli 2024

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Flip 6 diperkirakan mengalami perubahan termasuk ukuran layar cover depan dibandingkan generasi sebelumnya. Diketahui Galaxy Z Flip 6 memiliki layar eksternal yang lebih besar dibandingkan Z Flip 5 (3,4 inci) dan Z Flip 4 dan Z Flip 3 hanya berukuran 1,9 inci.

Hal tersebut diungkap oleh Leaker @TheGalox_, di mana ia disebutkan bahwa HP Galaxy Z Flip 6 akan hadir dengan layar eksternal berukuran 3,9 inci. Untuk mencegah goresan dan pecah, perusahaan asal Korea tersebut telah melindungi penutup layar dengan teknologi Gorilla Glass Armor. Selain itu, perusahaan juga disebut telah meningkatkan engsel dan sistem pendingin yang lebih besar.

Ponsel Android lipat besutan Samsung ini dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM 12 GB. Sementara dari segi fotografi, ponsel ini kabarnya akan dibekali kamera utama 50 MP dengan lensa ultra-wide 12 MP.

Samsung juga pasti akan memperkenalkan fitur Galaxy AI 7 tahun, pembaruan perangkat lunak dan keamanan seperti seri Galaxy S24.

Galaxy Z Flip6 juga akan ditenagai oleh baterai 4000 mAh, dibandingkan dengan seri Flip5 hanya 3.700 mAh. Rencananya Galaxy Z Flip 6 akan diumumkan bersamaan dengan Z Fold6 dan Galaxy Ring pada acara Galaxy Unpacked 2024 kedua pada Juli ini.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite Versi Terbaru

Galaxy Z Fold 6 Series dan Galaxy Ring Bakal Debut di Paris pada Juli 2024

Galaxy Ring_3c

Galaxy Ring. (Sumber: USA Today)

Di sisi lain, SamMobile mengabarkan melalui GSM Arena bahwa Galaxy Unpacked 2024 akan berlangsung pada 10 Juli. Kabar lainnya, Galaxy Unpacked kedua akan berlangsung dua minggu lebih awal dibandingkan tahun lalu, tepatnya pada 12 Juli 2024.

Hal ini mencerminkan peluncuran dua ponsel generasi sebelumnya yakni Galaxy Z Fold dan Z Flip, di mana Samsung hadir merilis generasi ke-4 pada akhir Agustus dan generasi ke-5 pada awal Agustus.Selain itu, seleksi awal pada bulan Juli bertujuan untuk menghindari penyelenggaraan pesta olahraga olimpiade pada 26 Juli 2024.

Sejak Samsung merupakan sponsor utama ajang olahraga ini, bukan tidak mungkin. Manfaatkan kesempatan untuk “memamerkan” ponsel layar lipat baru Anda ke publik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...