Huawei Mobile Services Memperkuat Jejaknya di Pasar APAC

Jakarta, Unbox.id – Huawei Mobile Services (HMS) bersiap untuk memperkuat posisinya dalam mengembangkan Ekosistem Huawei kehidupan cerdas untuk semua skenario dan terkoneksi sepenuhnya. Dalam acara APAC Huawei Developer Day, HMS mengungkap serangkaian program insentif developer dan kemampuan terbuka, menunjukkan tekadnya dalam menumbuhkan konten kualitas di platform tersebut.

Pada saat bersamaan, HMS juga memperkenalkan layanan baru serta keuntungan pengguna di pasar APAC untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

HMS kini melayani pasar global dengan Huawei AppGallery, Huawei ID, Huawei Themes, Huawei Assistant, Huawei Mobile Cloud dan masih banyak lagi. Saat ini, HMS telah memiliki 570 juta pengguna global di 170 negara dan wilayah.

“Huawei Mobile Services tumbuh stabil di seluruh dunia. Contohnya, Huawei AppGallery mulai beroperasi secara global sejak April 2019, sementara dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, kami sudah mendapatkan 390 juta pengguna aktif bulanan dengan total pengunduhan sebanyak 180 juta secara tahunan,” kata Zhang Ping’an, President, Huawei Consumer Cloud Service dalam siaran persnya.

Melalui Huawei AppGallery, pengguna dapat mencari dan mengunduh aplikasi mobile dari 18 kategori berbeda, termasuk Games, Education, Lifestyle, Daily Essential, dan Fashion. Saat ini, lebih dari 1.07 juta developer telah mendaftar sebagai Huawei Developer dan lebih dari 50,000 aplikasi telah terintegrasi ke dalam HMS Core.

Pendekatan Proaktif Untuk Mengamankan Konten Berkualitas

Untuk mempertahankan tren ini, HMS kini fokus pada mengajak aplikasi dan layanan berkualitas tinggi ke dalam Huawei AppGallery, dengan mempertimbangkan pengalaman global yang konsisten dan fitur-fitur lokal yang unik yang tersedia untuk pengguna.

“Kami melakukan pendekatan proaktif untuk menggapai penyedia layanan dalam bidang transportasi, finansial, edukasi, makanan dan minuman, hiburan, dan gaya hidup di tiap negara, untuk meningkatkan konten platform kami secara progresif. Selain itu, pengguna dapat terus menikmati layanan yang lebih eksklusif dan hadiah untuk memaksimalkan pengalaman mereka bersama Huawei,” kata Zhang Ping’an.

Huawei Mobile Services juga telah mebuka kemampuan chipset-perangkat-cloud kepada developer global, yang memberikan akses penuh kepada developer untuk masuk ke dalam 24 HMS Core Kits, 55 layanan, dan 997 APIs. Kemampuan terbuka HMS meliputi beragam skenario pengembangan dengan layanan seperti Map, In-App Purchases (IAP), HiAi, AR dan VR.

Developer hanya perlu mengintegrasikan Ekosistem HMS sekali saja, kemudian mendistribusikan layanan mereka ke perangkat cerdas Huawei untuk menjangkau pengguna global.

Untuk memberdayakan developer dengan kemampuan terbuka HMS, Huawei Developer Day (HDD) akan diadakan di berbagai kota di seluruh wilayah APAC. Kegiatan ini meliputi lab coding, analisa tren teknologi, studi kasus, dan insight industri terkini. Developer dapat bertemu dengan ahli teknologi dari HUAWEI dan mendapatkan dukungan langsung untuk mengintegrasikan HMS ke dalam aplikasi mereka.

Pengguna HMS di APAC Akan Mendapatkan Hadiah

Pengguna HMS di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand akan menjadi wilayah pertama untuk menikmati penyimpanan berkapasitas 5GB secara gratis di Huawei Mobile Cloud.

Pengguna dapat menyimpan foto, kontak, pesan, dokumen, dan masih banyak lagi ke dalam penyimpanan Cloud dengan masuk ke dalam Huawei ID. Data yang disimpan dapat disinkronisasikan secara otomatis di antara perangkat mobile yang berbeda, memungkinkan pengguna untuk mengakses data mereka kapan pun, di mana pun.

“Mewujudkan visi HMS untuk membangun kehidupan cerdas di semua skenario untuk semuanya, kami akan terus memperkuat kerjasama kami dengan penyedia konten berkualitas untuk menawarkan layanan dan hadiah yang lebih eksklusif kepada pengguna HUAWEI,” tutup Zhang Ping’an.

Tinggalkan Balasan