Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring Akan Debut di Paris

Galaxy Z Flip 6_1a
Galaxy Z Flip 6. (Sumber: Techno Insider)

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring akan meluncur di ajang Galaxy Unpacked ke-2 tahun ini, awal Juli 2024. Dikutip dari laporan SamMobile via GSM Arena, Galaxy Unpacked 2024 diperkirakan akan digelar. pada 10 Juli. Informasi lain, Galaxy Unpacked kedua ini akan berlangsung dua minggu lebih awal dibandingkan tahun lalu, tepatnya pada 12 Juli 2024. Hal ini mencerminkan peluncuran dua generasi ponsel Galaxy Z Fold dan Z Flip sebelumnya, dimana Samsung akhirnya merilis ponsel ke-4. generasi. bulan Agustus dan tanggal 5 pada awal Agustus. Selain itu, seleksi awal pada bulan Juli bertujuan untuk menghindari digelarnya pesta olahraga Olimpiade pada 26 Juli 2024. Mengingat Samsung menjadi sponsor utama pesta olahraga tersebut, bukan tidak mungkin pihak perusahaan ingin memanfaatkan momen tersebut. untuk “memamerkan” ponsel layar lipat barunya ke publik.

Galaxy Unpacked

Galaxy Z Flip 6_2b

Galaxy Z Flip 6. (Sumber: One Leaks)

Selain tanggal, sumber lain menyebutkan acara Galaxy Unpacked kedua tahun ini akan digelar di Paris, Prancis. Samsung akan mengumumkan kedua ponsel ini dengan desain yang ditingkatkan. Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip 6 kemungkinan akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Rumor lain menyebutkan perusahaan asal Korea tersebut juga sedang menyiapkan model Galaxy Z Fold6 Ultra terpisah. Orang menyatakan bahwa model ini akan mengadopsi dan menggunakan teknologi kamera 200 MP terpasang di Galaxy S24 Ultra.

Terakhir, Galaxy Ring, yang pertama kali diperkenalkan di Mobile World Congress minggu ini, akan menggantikan Galaxy Watch yang bergabung dengan perangkat lipat baru di acara Galaxy Unpacked ini.

Desain Samsung Galaxy Z Fold 6 Bocor

Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 yang akan memiliki desain mirip Galaxy S24 Ultra. Gambar render Galaxy Z Fold 6 muncul secara online, dengan bocoran render baru yang memamerkan siluet lebih tajam dan bingkai lebih berani.

Render baru dibagikan oleh @OnLeaks melalui SmartPrix dari Galaxy Z Fold 6 mendatang, seperti dikutip oleh 9To5Google, menunjukkan perubahan kecil pada desain, dengan beberapa perbaikan kecil pada desain keseluruhan. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah desain keseluruhan. Dalam bocoran render, setiap sudut Galaxy Z Fold 6 memiliki tepi yang jauh lebih tajam dibandingkan model sebelumnya.

Tepi luar Z Fold 6 juga tegak lurus. Desain ini melanjutkan perubahan desain yang baru-baru ini terlihat pada Galaxy S24 dan S24+, tepi datar untuk memberikan tampilan ponsel lebih modern.

Galaxy Z Fold 6 juga diharapkan sedikit lebih lebar, berukuran 153,5 x 132 ,5mm. Perbedaan lebarnya adalah 2,6 mm di bagian samping dan 1,3 mm saat dilipat. Galaxy Z Fold 6 tampak sedikit lebih kecil, dengan proporsi serupa tetapi tidak ekstrem.

Ada rumor tentang varian Galaxy Z Fold 6 yang lebih terjangkau, dalam hal ini perangkat mungkin mengalami perubahan pada ketinggian- tampilan berskala lebar.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir Dengan Ketebalan Hanya 11 Milimeter

Bocoran Samsung Galaxy A55

Samsung Galaxy A55_3c

Samsung Galaxy A55. (Sumber: Phone Arena)

Sementara itu, Samsung Galaxy A55 akan segera diluncurkan. Smartphone ini dikabarkan akan memiliki peningkatan performa dan desain yang lebih premium.

Dikutip Android Authority, leaker berjuluk Winfuture itu memberikan gambaran lebih luas tentang Galaxy A55. Smartphone ini merupakan peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya, bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Galaxy A55 kemungkinan akan menggunakan bahasa desain datar.

Desain Galaxy A55 akan mirip dengan Galaxy S24. Kebocoran yang luas telah mengkonfirmasi teori ini. Menurut laporan tersebut, Samsung Galaxy A55 tetap mempertahankan pengaturan tiga kamera yang disusun secara vertikal di bagian belakang. Galaxy A55 kemungkinan akan mendapat manfaat dari material yang ditingkatkan secara signifikan.

Bingkai Galaxy A55 akan menggunakan material aluminium. Kenaikan bea materai pada Galaxy A55 berdampak pada bobot smartphone. Galaxy A55 memiliki bobot 213 gram, lebih berat 11 gram dibandingkan Galaxy A54. Bingkai logam dipadukan dengan kaca belakang memberikan Galaxy A55 desain premium.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...