Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Galaxy AI Hadir di Ponsel Samsung

Samsung Galaxy AI_1a
Samsung Galaxy AI. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Ponsel adalah perangkat seluler yang paling banyak digunakan di dunia. Sebagai perangkat multifungsi yang nyaman, pengembang ponsel selalu menghadirkan inovasi terbarunya untuk memanjakan pelanggan dengan berbagai fitur. Samsung, produsen ponsel terkemuka, berencana menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) kepada pengguna ponselnya. Dinamakan Galaxy AI, fitur tersebut akan menjadi AI pada perangkat pertama di Indonesia. Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, fitur yang akan diluncurkan pada awal tahun 2024 ini sudah benar-benar dirasakan oleh pengguna smartphone Samsung.

Bisa Terjemahkan Telepon Lewat Live Translate Call

Samsung Galaxy AI_1a

Samsung Galaxy AI. (Sumber: Samsung)

“Kami mungkin belum tahu, kami menggunakan S23 atau Samsung Galaxy S Series yang fiturnya antara lain Object Eraser,” kata Verry dalam jumpa pers. “Jadi kita bisa menghapus suatu objek adalah bagian dari AI.”

Galaxy AI berbeda dengan teknologi kecerdasan buatan lainnya yang tersedia, Dengan terintegrasi langsung ke ponsel pengguna, Galaxy AI berarti pengguna tidak perlu membuka browser untuk mengakses AI seperti ChatGPT atau Bing.

Verry juga menekankan kemudahan penggunaan Galaxy AI karena sudah terintegrasi ke dalam sistem ponsel pengguna. Kedepannya, asisten virtual Bixby juga dapat berkolaborasi dengan Galaxy AI untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Salah satu fitur AI yang akan diperkenalkan adalah Live Translate Panggilan Dengan fitur ini, Pengguna dapat melakukan panggilan dalam berbagai bahasa tanpa perlu menerjemahkan kata-kata penelepon. Meski sudah terkonfirmasi kehadirannya, namun Samsung belum memastikan seri ponsel mana yang akan mengusung Galaxy AI.

Cara Kerja Fitur Live Translate Call

Seperti yang diketahui semua orang, fitur terjemahan real-time ini merupakan langkah maju yang besar bagi Samsung dalam hal inovasi bagi pengguna. Verry mengatakan pengguna tidak perlu khawatir harus menelpon pengguna Samsung lainnya untuk mengaktifkan fitur ini.

Faktanya, Galaxy AI adalah fitur bawaan perangkat sehingga berfungsi. jaringan seluler atau panggilan kredit. “Itu (Panggilan Terjemahan Langsung) ada di perangkat jadi tidak menggunakan cloud. “Cloud menggunakan data, sedangkan ini data seluler,” tambah Verry.

Fitur tersebut juga akan beradaptasi dengan berbagai bahasa melalui pedoman bahasa yang sesuai, misalnya seperti KBBI untuk bahasa Indonesia. Namun Samsung hanya menyiapkan fitur ini dengan menggunakan bahasa formal sehari-hari.

“Apakah nantinya akan ada aksen dan dialek? Kemungkinannya adalah, AI terus berkembang dan berkembang. Ia menambahkan: “Tetapi untuk saat ini, masa depan adalah bahasa formal. Proses penerjemahan ini juga cepat: AI hanya membutuhkan waktu 1-2 detik untuk memprosesnya, lalu asisten virtual akan memberikan suara terjemahannya. Mengingat tingkat kecanggihan dan kemampuan AI untuk beradaptasi dengan bahasa gaul, kita bisa mengharapkan pertumbuhan pada fitur Galaxy AI ini.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Akan Dilengkapi Gemini AI

Fitur Yang Dimiliki Ponsel Samsung

Ponsel Samsung_3c

Ponsel Samsung. (Sumber: Tech Regional)

Ponsel Samsung terkenal dengan Tampilan Infinity yang indah. Dengan aspek rasio tinggi dan bezel tipis, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang mulus dan indah.

Teknologi layar Super AMOLED menghadirkan warna-warna cerah dan kontras mendalam, menjadikan pengalaman visual dan multimedia lebih menarik.Samsung memperkenalkan sistem kamera yang kuat dan fleksibel, memungkinkan pengguna mengambil foto dan video berkualitas profesional. Fitur-fitur seperti Super Steady Mode, Space Zoom, dan AI Scene Optimizer membantu pengguna mencapai hasil luar biasa dalam berbagai kondisi pengambilan gambar.

Ditenagai oleh prosesor Exynos atau Snapdragon terbaru, menghadirkan kinerja mulus untuk multitasking, bermain game, dan penggunaan sehari-hari. Prosesor canggih ini memastikan respons yang tinggi dan efisiensi energi yang optimal.

Dengan S Pen, stylus memungkinkan pengguna mengekspresikan diri secara kreatif dan meningkatkan produktivitas. Dengan fitur seperti Air Action dan Screen Off Memo, S Pen membuka pintu menuju pengalaman pengguna yang lebih interaktif.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Chatbot AI yang diproduksi perusahaan Elon Musk kini mampu “memahami” gambar, mulai dari diagram hingga tabel berisi informasi. Hal tersebut diungkapkan xAI...