Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Smartphone Murah di Ajang MWC 2024

Tecno Phantom V Flip_1a
Tecno Phantom V Flip. (Sumber: Gadgets 360)

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan dambaan bagi sebagian orang, smartphone ini banyak digemari karena ukurannya yang ringkas dan dapat dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat. Meski populer, harga smartphone lipat relatif mahal sehingga sebagian orang akan berpikir dua kali sebelum membeli smartphone tersebut. Namun pada tahun ini, beberapa merek akan merilis beberapa smartphone lipat dengan harga terjangkau. Dikutip 9To5Google, beberapa brand smartphone memamerkan smartphone lipat terjangkau miliknya di ajang MWC 2024 di Barcelona. Berikut daftar smartphone lipat terjangkau yang dipamerkan.

Tecno Phantom V Flip

Tecno Phantom V Flip_2b

Tecno Phantom V Flip. (Sumber: Tech Universe)

Salah satu smartphone lipat terjangkau yang diperkenalkan adalah Tecno Phantom V Flip. Smartphone ini sudah bisa Anda beli sekarang di e-commerce dan beberapa toko offline di Indonesia.

Tecno Phantom V Flip memiliki tampilan cover melingkar di bagian luar yang memungkinkan Anda menampilkan jam, notifikasi, membuka panel pengaturan cepat bahkan bisa digunakan untuk mengoperasikan kamera.

Phantom V Flip dilengkapi dengan chipset Dimensity 8050, salah satu SoC tangguh dari Mediatek. Soal harga, Tecno Phantom V Flip dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan bisa kamu beli sekarang juga di e-commerce dan beberapa toko offline di seluruh Indonesia.

Nubia Flip 5G

Nubia Flip 5G_3c

Nubia Flip 5G. (Sumber: Tech World)

Mirip dengan Tecno, Nubia Flip 5G memiliki tampilan melingkar dan perangkat keras berperforma tinggi. Ini memiliki bahasa desain yang mirip dengan Galaxy Z Flip 5, tetapi sedikit lebih besar dan memiliki tepian yang sedikit lebih tajam.

Smartphone lipat ini hadir dengan mesin Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1, layar 6,9 inci, RAM 6GB, dan ROM 128GB. Nubia Flip 5G akan dibanderol dengan harga $599 dan smartphone ini akan dirilis di Eropa, Afrika, Amerika Latin, dan sebagian Asia.

BlackView Hero 10

BlackView Hero 10 merupakan salah satu smartphone layar lipat dengan desain tak kalah menarik. Smartphone lipat ini hadir dengan tekstur kulit vegan dan warna hijau yang menarik. Untuk paradenya, BlackView Hero 10 ditenagai oleh Helio G99.

Meski SoC ini hanya mendukung jaringan 4G, namun performa chipset ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, smartphone ini bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas dan multitasking. Hingga saat ini, harga jual dan lokasi perilisan smartphone tersebut belum diumumkan oleh BlackView.

Energizer Ultimate U660S

Energizer Ultimate U660S_3c

Energizer Ultimate U660S. (Sumber: The Tech)

Berbeda dengan smartphone layar lipat lainnya, Energizer Ultimate U660S memiliki desain yang lebih kokoh. Ponsel cerdas ini memiliki engsel yang lebih kuat, bezel layar sedikit lebih tebal, dan lipatan layar yang hampir tidak terlihat dengan mata langsung.

Energizer Ultimate U660S ditenagai oleh Helio G99, RAM 12 GB, dan memori internal 256 GB. Ponsel cerdas ini memiliki desain kompak yang dapat dilipat namun lebih tahan lama dibandingkan ponsel lipat pada umumnya.

Energizer Ultimate U660S akan dirilis pada November 2024 dan dibanderol dengan harga 499 EUR di Eropa.

Baca juga: Motorola Pamer Konsep Smartphone Gulung

Doogee Flip X

Secara spesifikasi, Doogee Flip X memiliki chipset yang sama dengan BlackView Hero 10 dan Energizer Ultimate U660S. Perbedaan Doogee Flip X dengan dua smartphone lipat tersebut adalah di kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih besar, yakni 32GB RAM dan 256 GB ROM.

Untuk segi kamera, Doogee Flip X dibekali dengan 108MP di kamera belakang dan 50MP di kamera depan. Harga dari Doogee Flip X masih belum diumumkan, namun smartphone tersebut akan dirilis pada April mendatang.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat yang menerima tunjangan hari raya (THR) menjelang libur panjang. Ada pula...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...