Tech Industry Apple Tech News How To

Cara Menghemat Konsumsi Baterai Iphone

Jakarta, Unbox.idIphone, merk ponsel ternama asal Negeri Paman Sam ini memang dikenal akan inovasinya dan juga kemampuannya. Namun dia juga dikenal sebagai salah satu ponsel yang memiliki daya tahan baterai dibawah para pesaingnya terutama pada seri Iphone X ke bawah. Maka dari itu kita telah menyiapkan beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat Iphone milikmu mempunyai daya tahan yang lebih.

  • Temukan Aplikasi Penguras Baterai

Untuk kamu yang menggunakan iOS 8 ke atas tentunya fitur Penggunaan Baterai akan menunjukkan aplikasi mana saja yang paling banyak dalam menggunakan daya selama 24 jam terakhir dan beberapa hari terakhir.

  • Jangan Gunakan Wallpaper Hidup

Wallpaper hidup memang menjadikan Iphone kamu terlihat lebih menarik dan juga keren, tetapi Wallpaper hidup sudah terkenal sejak lama memang sangat menguras daya baterai ponsel.

  • Matikan Fitur Perbarui Otomatis

Cara yang satu ini akan sangat membantu karena proses download atau update aplikasi otomatis memang sangat menyedot daya ponsel terlebih lagi juka aplikasi yang di-download atau di-update jumlahnya lebih dari satu dan ditambah lagi jika ukuran aplikasi tersebut sangat besar.

  • Matikan Unggahan Otomatis Foto ke iCloud

Hal ini sama seperti fitur Perbarui Otomatis hanya saja ini melakukan upload, fitur ini akan menggunakan sangat banyak daya apalagi file atau foto yang di-upload sangatlah banyak dan juga besar.

  • Matikan Equalizer

Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan dan memaksimalkan kualitas audio saat anda menggunakan ponsel untuk memutar musik. Matikan equalizer untuk menghemat baterai. Namun, menonaktifkan equalizer memberikan pengalaman mendengarkan yang sedikit dimodifikasi. Untuk menghemat masa pakai baterai di iPhone Anda dengan menonaktifkan fitur Equalizer, buka Pengaturan dan klik ke Musik kemudian ketuk EQ dan swipe Off.

  • Matikan GPS

GPS akan selalu meng-update posisi terkini Anda dan fitur ini juga terintegrasi dengan beberapa aplikasi lainnya yang juga membuat beban ponsel jadi bertambah dan memakan daya ponsel Anda.

Related posts

HERE WeGo, Apikasi Navigasi Terbaru di HUAWEI AppGallery

Irianto Bina Dirgantara

Apple Luncurkan iOS 13, Dengan Segudang Fitur Baru

Irianto Bina Dirgantara

Samsung Galaxy A Series, Dilengkapi Baterai Mumpuni

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment