Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Samsung Pamer Monitor Gaming Odyssey OLED Generasi Terbaru

Monitor Gaming Odyssey OLED_1a
Monitor Gaming Odyssey OLED. (Sumber: Samsung Newsroom)

Unbox.id – Samsung baru saja resmi mengumumkan monitor gaming OLED Odysses generasi terbaru. Jajaran monitor baru ini diperkenalkan pada CES 2024 yang diadakan di Las Vegas, AS. Samsung menawarkan tiga model layar Odyssey baru: Odyssey OLED G9, Odyssey OLED G8, dan Odyssey OLED G6. Menurut Hoon Chung, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Tampilan di Samsung Electronics, monitor ini akan memenuhi berbagai kebutuhan para gamer. “Monitor gaming OLED Odyssey terbaru dari Samsung akan memberikan para gamer lingkungan bermain game yang lebih imersif dan teknologi canggih untuk mempersonalisasi pengalaman bermain game,” demikian siaran pers yang diterima. Ketiga model layar Samsung ini dilengkapi dengan teknologi OLED Glare-Free untuk membantu meminimalkan pantulan cahaya, memberikan pengalaman menonton lebih baik tanpa memerlukan peralatan tambahan.

Port HDMI 2.1

Monitor Gaming Odyssey OLED_2b

Monitor Gaming Odyssey OLED. (Sumber: World Techno News)

Monitor ini juga menjanjikan pengalaman bermain game dengan kecerahan dan warna yang konsisten di segala lingkungan pencahayaan.Dari segi konektivitas, ketiga monitor dilengkapi dengan dua port HDMI 2.1, hub USB, dan satu input DisplayPort 1.4. Ketiganya mendukung kompatibilitas pemasangan VESA dan dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya.

Dalam hal spesifikasi, Odyssey OLED G9 adalah monitor gaming ultra lebar melengkung berukuran 49 inci. Layar ini memiliki resolusi DQHD dan aspek rasio 32:9.

Sementara itu, Odyssey OLED G8 merupakan monitor gaming 32 inci pertama yang beresolusi 4K UHD dan aspek rasio 16:9. Baik G9 maupun G8 memiliki kecepatan refresh 240Hz dan waktu respons GTG 0,03 ms.

Sementara, Odyssey G6 merupakan layar QHD 27 inci yang mendukung resolusi gambar format 16:9, kecepatan refresh 360 Hz, dan Respons GTG Waktu 0,03 ms.

Fitur dan Spesifikasi Monitor Samsung Odyssey OLED

Selain itu, G9 dan G8 juga menawarkan Multi Control untuk mendukung pengalaman multi-perangkat yang lebih sederhana dan lebih baik. Odyssey G9 dan Odyssey G8 juga didukung oleh Samsung SmartThings Hub. Melalui hub terintegrasi ini, pengguna dapat terhubung ke berbagai perangkat IoT yang kompatibel.

Samsung melengkapi kedua layar dengan platform Samsung Smart TV dan Samsung Gaming Hub. Dengan demikian, monitor ini memungkinkan akses ke layanan streaming dan cloud gaming tanpa perlu mendownload game terlebih dahulu.

Monitor terbaru dari Samsung ini juga memiliki desain metal yang cantik Eye-catching dan unik. Salah satunya adalah Core Lighting+ baru yang cocok untuk bezel tipis. Core Lighting+ menghadirkan pengalaman baru bagi para gamer karena dapat memancarkan cahaya sekitar dari belakang layar.

Dengan hadirnya model terbaru ini, Samsung semakin memperkuat lini produk OLED-nya sekaligus memperkuat posisinya di pasar layar.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Series Ada Galaxy AI

Samsung Galaxy A25 5G Rilis di Indonesia

Samsung Galaxy A25 5G_2b

Samsung Galaxy A25 5G. (Sumber: Samsung Newsroom)

Di sisi lain, Samsung membuka tahun 2024 dengan meluncurkan smartphone mid-range anyarnya, tepatnya Galaxy A25 5G di Indonesia.

Samsung Galaxy A25 5G menggunakan prosesor Exynos 1280 dalam produksi 5nm untuk menunjang performanya yang diklaim memiliki meningkat hingga 30 persen dibandingkan pendahulunya.

Perangkat ini juga hadir dengan RAM 8GB yang dapat diperluas menggunakan fitur RAM Plus hingga 8GB, dengan memori internal 256 GB. Sementara baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 25W.

Dikutip dari siaran pers Jumat (1/5/2024), Galaxy A25 5G menggunakan layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ dengan desain Infinity-U dan telah mendapat kecepatan refresh 120 Hz. Kecerahan layar smartphone ini telah mencapai 1.000 nits, sehingga 174% lebih terang dan 130% lebih jernih dibandingkan pendahulunya.

Galaxy A25 5G juga memiliki fungsi Vision Booster, agar konten yang ditampilkan di layar terlihat jelas di bawah cahaya luar ruangan. Untuk melindungi mata, layar HP Samsung ini juga telah mendapatkan sertifikasi Eye Care Display sehingga dinilai memiliki kemampuan menyaring cahaya biru dengan lebih maksimal.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...