Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Pamer Kulkas Bespoke Terbaru

Kulkas Samsung Bespoke AI_1a
Kulkas Samsung Bespoke AI. (Sumber: Samsung Lovers)

Unbox.id – Samsung baru-baru ini memperkenalkan inovasi terbaru untuk peralatan rumah tangganya di CES 2024. Pada acara tersebut, Samsung memperkenalkan beberapa produk, aplikasi, dan fitur dapur terbaru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas SmartThings. Salah satu produk yang diperkenalkan Samsung kali ini adalah Kulkas Fleksibel 4 Pintu yang Disesuaikan dengan AI Family Hub 2024. Ini merupakan kulkas fungsional Internet of Things (IoT) pertama di industri yang diperkenalkan pada tahun 2024.

Menggunakan AI Family Hub

Kulkas Samsung Bespoke AI_2b

Kulkas Samsung Bespoke AI. (Sumber: Cook and Techno System)

“Kami bangga dan bersemangat untuk dapat memperkenalkan AI dan fitur konektivitas mutakhir ini, dengan menggunakan teknologi-teknologi ini,” kata Executive Vice President dan Head of Customer Experience, Digital Devices terbaru untuk membantu masyarakat membawa pengalaman memasak dan bersantap mereka ke dunia tingkat berikutnya.” Bisnis di Samsung Electronics Moohyung Lee telah menerima rilis resmi.

Sekadar informasi, untuk meningkatkan pengalaman dapur, kulkas fleksibel 4 pintu yang dirancang khusus dengan AI Family Hub telah dilengkapi dengan beberapa fitur. Salah satu fitur kulkas Samsung ini adalah AI Vision Inside yang membantu mengidentifikasi barang yang dimasukkan dan dikeluarkan dari kulkas.

Kulkas ini juga dilengkapi dengan teknologi AI Vision untuk mengidentifikasi hingga 33 jenis makanan, produk segar, berdasarkan pengumpulan data pelatihan. Pengguna juga dapat menambahkan informasi tanggal kedaluwarsa produk yang ingin dilacak secara manual.

Kulkas khusus ini kemudian mengirimkan peringatan melalui layar LCD 32 inci untuk barang-barang yang akan kedaluwarsa sebelum tanggal kedaluwarsanya. Lalu ada fitur Fridge Manager yang dapat memantau status filter air kulkas Anda dan memberi tahu Anda bila perlu diganti.

Fitur di Kulkas Bespoke 4-Door Flex Refrigator dengan AI Family Hub 2024

Layar di lemari es ini juga memiliki kegunaan lain seperti menavigasi resep yang dipilih dan disimpan di Family Hub. Aplikasi Samsung Food kini juga dapat diakses di Family Hub, termasuk kompor induksi Anyplace dan kompor geser dengan fitur AI canggih.

Samsung Food juga terhubung ke Samsung Health. Dengan cara ini, pengguna dapat memperoleh informasi kesehatan dari Samsung Health untuk merekomendasikan resep yang cocok dan sehat.

Kulkas ini juga dilengkapi dengan fungsi Tap View sehingga Pengguna dapat mencerminkan monitor kesehatan ponsel cerdas mereka di Galaxy Hub. Dengan fitur ini, pengguna bisa menikmati konten YouTube atau TikTok di layar kulkas.

Baca juga: Pengguna HP Non Samsung Bakal Bisa Pakai Fitur AI Live Translate Call

Samsung Daftarkan Galaxy S24 Sebagai AI Phone

Samsung Galaxy S24_2b

Samsung Galaxy S24. (Sumber: Gadget Tech)

Di sisi lain, Samsung akan mengintegrasikan teknologi Generative AI (kecerdasan buatan) ke dalam lini smartphone barunya, khususnya seri Galaxy S24. Seri Galaxy S24 disebut-sebut sebagai ponsel AI atau AI Phone pertama di dunia, berdasarkan merek dagang yang didaftarkan Samsung.

Seperti dilansir SamMobile melalui Galaxy Club, Kamis (28 Desember 2023), Samsung mendaftarkan merek dagang tersebut ” AI Phone” dan “AI Smartphone” di Eropa dan Inggris pada tanggal 24 November 2024.

Karena seri Galaxy S24 akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 pada tanggal 17 Januari maka besar kemungkinan merek dagang ini ditargetkan untuk Ponsel andalan baru Samsung.
Disetujui atau tidaknya pendaftaran merek dagang ini, yang jelas Samsung ingin menjadikan Generative AI sebagai “produk terlaris” utama di lini Galaxy S24. Mega tren ini akan menjadi tren seluruh lini ponsel Android atau iOS pada tahun 2024.

Selain endaftarkan merek dagang “AI Phone” dan “AI SmartPhone”, perusahaan asal Korea ini juga akan mendaftarkan perangkat merek dagang tersebut dalam beberapa tahun ke depan. Perusahaan dikatakan juga telah mendaftarkan merek dagang untuk Galaxy Z Fold 7, Galaxy S25, kacamata AR, dan cincin pintar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...