Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Bocoran Samsung Galaxy Watch FE

Samsung Galaxy Watch FE_1a
Samsung Galaxy Watch FE. (Sumber: Mashable)

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini. Salah satu informasi yang bocor menyebutkan bahwa jam tangan pintar ini akan memiliki tiga pilihan warna berbeda: biru muda, pink muda, dan hitam.

Ada Berbagai Hal Yang Menarik di Gadgetnya

Samsung Galaxy Watch FE_2b

Samsung Galaxy Watch FE. (Sumber: Smartphones 24)

Pada bocoran warna yang dibagikan, nampaknya warna biru muda dan pink muda memiliki tampilan glossy yang cocok untuk pengguna muda. Dari segi perlindungan, Galaxy Watch versi baru ini menggunakan material aluminium bersertifikat MIL-STD-810H. Sehingga menjamin keawetan bodi Watch FE di segala kondisi.

Tak hanya memiliki bodi yang kokoh, jam tangan pintar ini juga mampu bertahan di kedalaman air hingga 50m berkat ketahanan air 5ATM/IP68. Sebagai jam tangan olahraga, Samsung Galaxy Watch FE memiliki banyak sensor berbeda yang mampu mengukur berbagai aktivitas tubuh.

Beberapa sensor tersebut antara lain analisis impedansi bioelektrik, sensor EKG, giroskop, sensor geomagnetik, akselerometer, barometer, dan detak jantung optik. Soal layar, Galaxy Watch FE menggunakan panel Super AMOLED berukuran 1,2 inci dengan resolusi 396 x 396 piksel. Resolusi ini sudah lebih dari cukup untuk menampilkan gambar yang tajam.

Spesifikasi Galaxy Watch FE

Sedangkan untuk internalnya, jam tangan ini kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Exynos W920 yang memiliki konfigurasi dual-core dengan clock 1,18 GHz. Chipset ini hadir dengan RAM 1,5GB dan penyimpanan internal 16GB. Meski terkesan kecil, spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk sebuah jam tangan pintar.

Untuk menunjang aktivitas di dalam ruangan, jam tangan ini telah dibekali baterai berkapasitas 247 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Galaxy Watch FE mampu bertahan hingga 30 jam penggunaan.

Jam tangan ini juga memiliki segudang fitur lainnya, yakni Wi-Fi 802.11 a/b/g/n 2, 4 GHz + 5 GHz, Bluetooth 5.0, NFC, GPS, mikrofon, dan speaker. Galaxy Watch FE akan menjalankan One UI berbasis Wear OS. Jam tangan pintar ini mendukung ponsel cerdas yang menjalankan Android 11 atau lebih tinggi dan ponsel dengan RAM 1,5 GB. Sementara itu, Samsung baru saja mengumumkan fitur Galaxy AI untuk jam tangan pintarnya.

Menurut Samsung, kehadiran Galaxy AI di lini Galaxy Watch akan mampu memberikan informasi kesehatan yang lebih komprehensif kepada penggunanya.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (30 Mei 2024), Galaxy AI di Smart Watches akan membantu menganalisis berbagai indikator kesehatan pribadi, seperti rata-rata durasi tidur, waktu bangun, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung.

Semua data ini akan diproses untuk mendapatkan skor energi yang dapat membantu pengguna menentukan tingkat energi mereka secara keseluruhan. Kondisi tubuh. Selain itu, AI juga berperan dalam memberikan motivasi dan tips kesehatan melalui fitur Wellness Tips.

Pembaruan Galaxy AI akan tersedia dengan OS jam tangan One UI 6. Fitur khusus jam tangan pintar juga akan dilengkapi dengan penyempurnaan. Algoritme kesehatan dan fungsi pelacakan yang lebih kompleks.

Baca juga: Samsung Galaxy A23 Janjikan Performa Lebih Optimal

Fitur Galaxy AI di Galaxy Watch

Samsung Galaxy AI_2b

Samsung Galaxy AI. (Sumber: Technology Inside)

Salah satunya adalah algoritma pelacakan tidur berbasis AI. Dukungan AI akan memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang kualitas tidur, termasuk analisis yang mengamati pergerakan tidur, detak jantung, dan laju pernapasan.

Sementara itu, bagi subjek yang menyukai tidur, menampilkan metrik baru seperti zona detak jantung ambang batas aerobik dan ambang batas anaerobik untuk aktivitas berlari. Ambang batas kekuatan fungsional bagi pengendara sepeda serta kebiasaan berolahraga.

Wakil Presiden dan Kepala Perencanaan Produk Ekosistem Samsung Galaxy Junho Park mengatakan bahwa dengan memperluas kekuatan Galaxy AI untuk seluruh ekosistem Samsung, mereka mencoba membuka pintu baru.

“Memperkenalkan Galaxy AI di Galaxy Watch hanyalah awal dari proses ini, dan kami sangat bersemangat untuk segera menawarkan lebih banyak fitur terintegrasi di seluruh portofolio Galaxy,” kata Junho.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup...

Tech Industry

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu. Meski spesifikasinya masih belum jelas, namun beberapa rumor dan bocoran terkait smartphone...

Tech News

Unbox.id – Rumornya, Galaxy S25 akan hadir dengan dua prosesor berbeda. Saat ini bocoran informasi terbaru menyebutkan ponsel ini hanya hadir dengan prosesor Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Kita tahu bahwa Samsung mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini. Jelang acara tersebut, bocoran informasi mengenai acara tersebut mulai mengemuka. Salah...