Connect with us

Hi, what are you looking for?

Samsung

6G Akan Segera Hadir Melalui Inovasi Teknologi dari Samsung

6G
S6GF di kanal youtube samsung | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini Samsung telah membentuk forum guna mengembangkan teknologi jaringan terbaru 6G. Kabarnya, teknologi tersebut dapat memberikan luar biasa melalui tingkatan hyper-konektivitas di level yang lebih tinggi.

Samsung Electronics membentuk forum dengan nama Samsung 6G Forum (S6GF) dan memberikan pernyataan secara langsung. Yakni mengenai teknologi yang akan mereka kembangkan tersebut dalam konferensi virtual S6GF pada Kamis (19/5).

“Kami telah memiliki bayangan bahwasannya teknologi jaringan 6G akan memberi banyak kemudahan dan pengalaman luar biasa untuk semua orang. Yakni melalui level hyper-konektivitas yang lebih tinggi.” Berikut ucapan Sebastian Seung, orang tertinggi yang ada di perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

baca juga : Kelebihan Samsung Galaxy A03, Desain Kamera Mirip iPhone

Ia memberikan pernyataan tambahan, bahwa ide ini akan memiliki guna sebagai mercusuar pengembangan teknologi yang lebih maju. “Kami yakin bahwasannya ini merupakan waktu yang paling cocok untuk memulai mempersiapkan kehadiran teknologi jaringan 6G,” imbuhnya.

6G

S6GF di kanal youtube samsung | foto : berbagai sumber

Samsung Berikan Langkah Awal Bagi Inovasi 6G

Menurutnya, teknologi tersebut juga memerlukan waktu hingga bertahun-tahun sama halnya dengan 4G atau 5G. Yang mana mereka juga membutuhkan banyak perundingan serta kolaborasi dari berbagai industri dan akademisi yang bermain dalam proyek besar tersebut.

Forum yang membahas inovasi 6G tersebut terdiri dari dua sesi yang tersiar langsung melalui channel YouTube Samsung. S6GF berlangsung secara online dengan membawa judul ‘The Next Hyper-Connected Experience for All’.

Salah seorang profesor yang berada di University of Texas, Jeffrey Andrews mengatakan bahwa forum tersebut nantinya akan menjadi langkah pertama mengembangkan 6G. Di mana teknologi terbaru tersebut akan membawa generasi manusia dengan teknologi yang lebih tinggi di masa depan.

baca juga : Sama-sama 1 Jutaan, Pilih Samsung A03 Core atau Samsung M02?

Lain halnya dengan pendapat SVP Charlie Zhang, yang merupakan anggota dari Samsung Research America. Ia mengatakan bahwa teknologi jaringan tersebut hanya satu di antara sekian banyak arah inovasi dengan potensi berkembang yang sama.

Hal ini termasuk dengan support dari spektrum terbaru seperti mid-band pada kisaran pita 7-24 GHz atau terahertz. Juga menggabungkan inovasi perangkat keras seperti antena, spectrum sharing, topologi jaringan, dan lain-lain.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang akan dirilis pada 16 Mei 2022 dengan mempunyai berat 467 gram dan ketebalan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Samsung kembali menggegerkan pasar teknologi dengan meluncurkan perangkat smartphone Galaxy XCover 6 Pro. Perangkat tersebut merupakan ponsel pintar yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Layaknya Apple yang membekali iPhone dengan fitur Siri, Samsung juga membekali lini smartphone miliknya dengan antarmuka sistem One UI dengan asisten...

Tech News

Jakarta, Unbox.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari produsen gadget raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Menurut berbagai sumber, raksasa industri teknologi tersebut harus membayar...